Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mawar.mewangiAvatar border
TS
mawar.mewangi
Kabareskrim Tindak Lanjuti Laporan Pencemaran Nama Baik Oleh Majalah Tempo
‏Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim), Komjen (Pol) Budi Waseso (Ist)‏JAKARTA- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim), Komjen (Pol) Budi Waseso menegaskan akan menindak lanjuti laporan polisi oleh Calon Walikota Bandar Lampung dari PDI Perjuangan, Maruly Hendra Utama sehubungan laporan utama Majalah Tempo yang mencemari nama baik Sekjen PDI-Perjuangan. "Laporan Polisi sudah masuk ya kita tindak lanjuti. Akan kita periksa," tegas Budi Waseso kepada wartawan di Bareskrim Jakarta, Senin (13/).

Kabareskrim membantah bahwa laporan seharusnya disampaikan ke Dewan Pers terlebih dahulu, karena menurutnya adalah kewajiban Polri menerima laporan dan menindakn lanjuti laporan masyarakat ke Bareskrim.

"Siapa bilang (harus ke Dewan Pers dulu-red)Kita sudah terima laporannya. Pasti kita tindak lanjuti, kita periksa," tegasnya lagi ketika wartawan mengarahkan laporan seharusnya ke Dewan Pers lebih dahulu.

Maruly Hendra Utama Senin (13/7) kembali dipanggil Bareskrim Polri untuk melengkapi laporan polisi yang dilakukan Sabtu (11/7). Ia menyatakan akibat pemberitaan Tempo maka dirinya dirugikan. Hal ini Majalah Tempo membuat tulisan yang menuding Sekjen PDIP berada dibalik Kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada awal tahun ini yang menyebabkan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto ditahan pihak kepolisian.

"Tim sukses saya akhirnya kesulitan menjelaskan ke masyarakat soal pemberitaan Tempo. Mereka mengajukan pengunduran diri," jelas dosen Universitas Negeri Lampung ini. (Web Warouw)

Sumber: http://www.bergelora.com/nasional/po...lah-tempo.html

Lho, bukannya kalau ada keberatan dengan pemberitaan seharusnya ke Dewan Pers?
Diubah oleh mawar.mewangi 14-07-2015 01:39
0
11.1K
170
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan