Haloo agan dan sista.. Ane mau berbagi beberapa tips nih biar karyawan agan dan sista pada betah karena ane melihat banyak orang yang mengeluh karyawan atau pegawainya berhenti atau tidak betah
Quote:
Banyak karyawan atau pegawai yang suka tidak betah dan memutuskan untuk berhenti. Jangan langsung salahkan mereka. Cobalah untuk introspeksi diri, apakah Anda sudah baik terhadap mereka? Nah kalau Anda belum baik terhadap mereka, bagaimana mereka akan nyaman dan betah? Membuat mereka nyaman itu sangat mudah menurut saya dan bisa dilakukan dengan melakukan hal - hal sederhana saja.. Nah saya akan memberikan tips agar karyawan Anda menjadi nyaman dan betah
Spoiler for No Repost:
Langsung cek bawah aja..
Spoiler for Pertama:
Quote:
Ini nih yang paling mudah tapi sering dilupakan.. Friendly, ya friendly.. Kita sebagai atasan mereka harus bisa menjadi oranag yang friendly terhadap karyawan ataupun bawahan kita biar mereka lebih akrab dan merasa nyaman dengan kita. Coba perhatikan mereka kalau misalkan murung, coba tanya kenapa atau ada apa. Mereka biar sharing dengan Anda dan coba Anda bantu kalau misalkan mereka punya masalah, Anda juga akan mendapat keuntungan yaitu mereka menjadi lebih tenang, senang dan yang pasti bisa menjadi lebih gesit dalam pekerjaannya
Spoiler for Kedua:
Quote:
Yang kedua ini nih yang suka bikin karyawan atau pegawai mengeluh dan jadi betS E N S O R Marah.. Itulah yang sering bikin karyawan mengeluh atau menjadi bete. Kita tidak boleh marah - marah terus kepada karyawan, apalagi cuma gara2 hal kecil doang Sebagai atasan seharusnya Anda jangan jangan sering marah2, cobalah beritahu mereka kalau ada yang salah dan jelaskan dengan ramah dan kalem Jadi mereka akan lebih mudah mengerti atas kesalahannya, tapi klo emang karyawannya ngeyel boleh sekali2 dimarahin biar ada efek jera
Spoiler for Ketiga:
Quote:
Jangan terlalu sering memerintah! Coba lakukan hal yang bisa dilakukan sendiri lakukan sendiri, jangan menyuruh karyawan selagi itu bisa dilakukan sendiri. Kenapa? Karena mereka sudah ada pekerjaan dan jika ditambah dengan suruhan Anda maka pekerjaan mereka akan bertambah lagi. Jadi jangan suka gampang menyuruh karyawan selagi itu bisa dilakukan sendiri yaa ingat mereka itu sama dengan kita, jadi jangan lakukan mereka semena - mena ya
Spoiler for Keempat:
Quote:
Sering- seringlah berbagi kepada karyawan, seperti kata gambar diatas BERBAGI TAK PERNAH RUGI.. Walaupun hanya memberi mereka makan siang atau membelikan minum itu tidak akan membuat kita bangkrut atau langsung miskin hehehe
Apalagi buat karyawan yang pekerjaannya berat atau bawa - bawa barang. Mereka mengeluarkan tenaga yang besar dan membutuhkan energi yang besar juga. Dengan memberikan mereka makanan atau minuman itu sudah membuat mereka senang, janganlah pelit terhadap karyawan. Karena saya lihat banyak yang suka pelit terhadap bawahan (Ga ngasih makan sekalipun dari masuk kerja sampai pulang) dan karyawannya itu jadi ga betah hehehe
Jadi jangan pelit yaa
Quote:
Sekian tips yang dapat saya sampaikan biar karyawan pada betah. Coba di praktekin ya biar karyawannya pada betah, hal2 yang sering tidak diperhatikan itulah yang biasanya penting dan berpengaruh banyak.
Kalau berkenan bolehlah berbagi cendolnya ke ane
Yang belum bisa kasih cendol tolong rate 5 aja ya
Sumber pic dari Google
Tulisan bikinan ane sendiri