PERHATIAN BUAT PARA KUTUERS KRN ADA KASUS PENIPUAN MENGATAS NAMA KAN ID KASKUS SAYA.
nomor tlp/wa saya cuma 0815 8585 2299
jika ada nmr lain yang mnawarkan barang/apa saja brati itu bukan saya.
Mohon bimbingan suhu-suhu... sy pengguna Atoz (sejak 8bulan yg lalu). Tiap isi minyak (premium) Rp100rb (always) dapat 13.6liter. Jarum selalu hampir ditengah, dapat 85an km (trip meter) udah smp digaris E. Bis itu isi segitu lagi. Itulah rutinitas saya. So... FC atoz sy adalah 6.25 Kpl. Sy sedih ketika selama 1 minggu pakai mobil titipan (yg punya mudik) toyot vois isi 100rb dapat 130km. Mohon masukan buat suhu2 buat atasi masalah kutu saya. Catatan kutu saya :
- 3 bln yg laku turun mesin ganti ring seker di bengkel bukan beres brikut klep, perpak dll.
- klep sdh disetel ga ada suara ngelitik
- besi2 klep warna masih kuning, kata org bengkel Ne boil jrg dipakai jrk jauh
- busi oke, tekanan ban selalu cek 1mgg sekali.
- kaki kanan super sopan. Jarang bejek. Jarang nyelip krn ne boil lemot. Penumpang cm 2 org.
- RPM tinggi. Klo digas baliknya ke RPM idle agak lama. Kecuali posisi berhenti. Gigi 1 mau pindah gigi 2 RPM gak mau turun.
- 2 x dibawa ke beres medan sy mintak set ECU rupannya cm ditune up. Katanya klo udah ditune up jd irit.. pas sy nanya soal reset ECU trnyata mrk gak bisa... dlm hati sy ngapain di tune up. Ne mobil abis turun mesin PUN.
Original Posted By polluxthegreat►agan agan pengguna kutu..
ane udah setahunan lebih make visto matic 2003, dipakenya sih jarang2 paling seminggu sekali, ada beberapa hal yg ane butuh masukannya sebelum ane ke bengkel:
1. mesin ngelitik sampai ke tahapan mengganggu, apalagi kalo pedal gas dibejek agak dalem. kira2 penyebabnya apa yah gan? apakah di carbon cleaner aja masalah ngelitik bisa beres? 4 bulanan yang lalu udah sempet kuras oli transmisi, agak berkurang sih, tp belakangan makin parah bunyinya.
2. pas mau belok patah, ada suara berdecit, ini tanda2 udah harus ganti timing belt atau apa yah gan?
3. AC nomer 1 mati, nomer 2 ama 3 nya normal. kira2 apanya yah yang rusak?
4. roda belakang tiap lewat polisi tidur atau lubang selalu kena spakbor, pernah diganti shock breakernya... tapi ga ngaruh ini harus ganti per nya yah gan?
mohon masukannya yah agan2 sekalian. biar ntar pas ke bengkel udah ada bayangan mau ngapain aja. dan kalo bisa dikasih ancer2 harga biar ga diboongin ama bengkel
Waktu sy kebengkel pernah ditawarin set up buat ilangin suara ngelitik. Bahasa bengkel di medan "banting klep" seharga 300rb. Tp sy maunya sekalian ilangin asap biru. Ahkirnya turun mesin dengan ongkos 1jt udah termasuk setel klep. Sy awalnya spesimis denger bs ilangin suara ngelitik itu. Tp sungguh luar biasa. Setelah abis turun mesin (selama 2 hari) lgs ilang tuh ngelitik.bejek gas / gigi 3 lgs gas pol pd speed rendahpun gak ngelitik. Makin PD klo mau nyelip (klo dulu malu) Kata pak montir caranya setel klep dengan dipukul2 bagian tertentu ( waktu sy lihat) dengan mempresisikan posisi timing belt. Bengkelnya ada di Medan Bung namanya Iswayar jln Sei Batang hari.
Mohon pencerahan nya gan konektor kabel cpm ane copot n rusak,mau pasang lagi lupanurutannya dari atas ke bawah ,susunan warnanya apa aja ,tolong bantuannya suhu
Mau share..
Atoz istri punya taun 2002. karena cewek yg pakai jd perawatan tdk diperhatikan. suara mesin kasar, tarikan gembot, tanjakan setengah mati, mesin ngelitik. karena mau dibawa ke papua jd harus diperbaiki total. karena sy posisi di papua akhirnya istri yg urusin mobil. pertama mau perbaiki AC. waktu di bawa ke bengkel AC harus diganti semua. total 7 jt an. setelah diganti, menurut istri suara mesin jd halus.
setelah AC beres, atoz dikirim ke bengkel resmi. dan akhirnya harus ganti seker. estimasi biaya 5-7 jt. 2 minggu diperbaiki dan tiba2 dpt kabar ECU nya kena. jd harus diperbaiki dan terburuknya harus diganti. biaya perbaiki 1,5 jt. kalau ganti 5 jt. karena waktu sdh mepet akhirnya sy setuju diperbaiki. dan sy tdk tau tentang mesin sama sekali. 2 hari kemudian selesai dan total biaya 8 jt. lagi2 menurut istri skrg lbh enak.
terakhir radiator diperbaiki. kata tukangnya sudah banyak kerak dan selang tersumbat.
akhirnya mobil di kirim ke pulau ini. waktu sampai lgsg sy coba. mesin jd halus, tarikan enak, AC dingin, tanjakan enak, tdk ada bunyi ngelitik lg.
cm ada 1 yg mengganjal, ada bunyi duk2 waktu AC dinyalakan. kayak bunyi kipas yg kena bodi. tdk keras cm kedengaran jelas. kira2 itu knp ya?
untuk bbm pengisian 200rb untuk 320 km.
sekian share dr papua. atoznya jd satu2 nya disini. hehehehe..
Waktu sy kebengkel pernah ditawarin set up buat ilangin suara ngelitik. Bahasa bengkel di medan "banting klep" seharga 300rb. Tp sy maunya sekalian ilangin asap biru. Ahkirnya turun mesin dengan ongkos 1jt udah termasuk setel klep. Sy awalnya spesimis denger bs ilangin suara ngelitik itu. Tp sungguh luar biasa. Setelah abis turun mesin (selama 2 hari) lgs ilang tuh ngelitik.bejek gas / gigi 3 lgs gas pol pd speed rendahpun gak ngelitik. Makin PD klo mau nyelip (klo dulu malu) Kata pak montir caranya setel klep dengan dipukul2 bagian tertentu ( waktu sy lihat) dengan mempresisikan posisi timing belt. Bengkelnya ada di Medan Bung namanya Iswayar jln Sei Batang hari.
wahhh mauuu banget nih ke bengkelnya... tapi jauuuuhh
tengkyu banget gan masukannya... bakalan ane jadiin bekel buat kebengkel ntar. tertarik banget nih sama "banting klep" nya dan ga gitu mahal ongkosnya...
agan2 yg laen ada yg punya bengkel andalan non BERES ga di seputaran jakarta timur?
Ane mau tanya kebetulan mobil ortu visto 2001, sekarang kondisi mobil klakson ga bunyi. Untuk posisi klakson kia visto ini ada diposisi mana ya, ane cari di sekitar mesin ga nemu klaksonnya. Dikhawatirkan memang lepas dan jatuh atau memang klakson tersembunyi.
Original Posted By malumemula►
Ane pantengin, sesepuh thread ini jarang keliatan gan, mungkin ada median komunikasi lain atau udah pada dituker kali mobilnya..
para sesepuh masih ada kok, banyaknya ngobrol di grup BBM dan di FB,,,,
izin gabung gan, posisi ane di bandung , dapet visto seken thn 2000 udah jalan 1,5 tahun . mau tanya nih kali aja ada yg pernah ngalamin, tiap belok kanan atau kiri U turn (balik arah) selalu ada suara krekek krekek trek trek tek di bagian bawah mobil (roda depan kayanya) . kira kira apanya yang kena nih mobil?
mohon pencerahannya dari agan2 disini. nuhun pisan.
Ikut gabung gan,
BTW, beberapa malam minggu yl pas belanja ke careffour Soekarno Hatta Bandung banyak kutuers yg lg ngumpul, pengen ikutan ngariung tapi kemarin buru2 nganter yg belanja
Original Posted By fahrudytrihardi►
Iya gan, ane mau tanya nih gan... Atoz ane tergolong yg temperaturnya kurang stabil namun bisa dibilang udah ndak ada penyakit overhead..... Namun yg saya sesalkan akhir2 ini suhu kl pake ac cuma 6mm dr titik rendah (C) dan ketika tidak pake ac diangka jarum jm 10 atau 1,4cm dr titik (C) dan saya menganggap ini Air fuel ratio dibawah 10 (standartnya 12-15) alias mengakibatkan boros krn mencapai suhu ideal sangat sulit saat pake ac... Kira2 ada trobosan barukah buat atoz yg menurut saya terlalu dingin. Krn saya pinginnya ketika pake ac petunjuk indikator suhu sama dengan ketika tidak pake ac... Mohon pencerahan dr para suhu.....
ternyata untuk mencapai suhu temperatur sama pakai atau tidak pakai ac cukup mudah.. selama kipas radiator, radiator, tank air cadangan radiator, tutup radiator, selang radiator, termostat, pompa air baling radiator.. normal semua suhu indikator akan tetap sama mau pakai ac atau tidak.. dan jika suhu mencapai titik optimal diposisi tengah kurang 1 mm. maka akan didapat putaran mesin enak dibejek dan bahan bakar irit.... jadi jangan salah beranggapan bahwa mesin dingin itu enak. yg ada malah boros .
.. tp kl mesin overheat juga ndak bakal enak juga sih... jd yg enak itu yg sedang2 saja sesuai anjuran pabrikan....
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.