CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Pgguna mbl kutu->visto & Atoz gabung yo...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008154471/pgguna-mbl-kutu-gtvisto-amp-atoz-gabung-yo

Pgguna mbl kutu->visto & Atoz gabung yo...

Tampilkan isi Thread
Halaman 416 dari 448

NEWBY agan2.. FC keterlaluan

Mohon bimbingan suhu-suhu... sy pengguna Atoz (sejak 8bulan yg lalu). Tiap isi minyak (premium) Rp100rb (always) dapat 13.6liter. Jarum selalu hampir ditengah, dapat 85an km (trip meter) udah smp digaris E. Bis itu isi segitu lagi. Itulah rutinitas saya. So... FC atoz sy adalah 6.25 Kpl. Sy sedih ketika selama 1 minggu pakai mobil titipan (yg punya mudik) toyot vois isi 100rb dapat 130km. Mohon masukan buat suhu2 buat atasi masalah kutu saya. Catatan kutu saya :
- 3 bln yg laku turun mesin ganti ring seker di bengkel bukan beres brikut klep, perpak dll.
- klep sdh disetel ga ada suara ngelitik
- besi2 klep warna masih kuning, kata org bengkel
Ne boil jrg dipakai jrk jauh
- busi oke, tekanan ban selalu cek 1mgg sekali.
- kaki kanan super sopan. Jarang bejek. Jarang nyelip krn ne boil lemot. Penumpang cm 2 org.
- RPM tinggi. Klo digas baliknya ke RPM idle agak lama. Kecuali posisi berhenti. Gigi 1 mau pindah gigi 2 RPM gak mau turun.
- 2 x dibawa ke beres medan sy mintak set ECU rupannya cm ditune up. Katanya klo udah ditune up jd irit.. pas sy nanya soal reset ECU trnyata mrk gak bisa... dlm hati sy ngapain di tune up. Ne mobil abis turun mesin PUN.


Cuman kutu borosnya mintak ampun. Mohon jurusnya tuan2.. tks alot

Sy bantu jawab pertanyaan no 1

Quote:


Waktu sy kebengkel pernah ditawarin set up buat ilangin suara ngelitik. Bahasa bengkel di medan "banting klep" seharga 300rb. Tp sy maunya sekalian ilangin asap biru. Ahkirnya turun mesin dengan ongkos 1jt udah termasuk setel klep. Sy awalnya spesimis denger bs ilangin suara ngelitik itu. Tp sungguh luar biasa. Setelah abis turun mesin (selama 2 hari) lgs ilang tuh ngelitik.bejek gas / gigi 3 lgs gas pol pd speed rendahpun gak ngelitik. Makin PD klo mau nyelip (klo dulu malu) Kata pak montir caranya setel klep dengan dipukul2 bagian tertentu ( waktu sy lihat) dengan mempresisikan posisi timing belt. Bengkelnya ada di Medan Bung namanya Iswayar jln Sei Batang hari.

new bie

Mohon pencerahan nya gan konektor kabel cpm ane copot n rusak,mau pasang lagi lupanurutannya dari atas ke bawah ,susunan warnanya apa aja ,tolong bantuannya suhu
Mau share..
Atoz istri punya taun 2002. karena cewek yg pakai jd perawatan tdk diperhatikan. suara mesin kasar, tarikan gembot, tanjakan setengah mati, mesin ngelitik. karena mau dibawa ke papua jd harus diperbaiki total. karena sy posisi di papua akhirnya istri yg urusin mobil. pertama mau perbaiki AC. waktu di bawa ke bengkel AC harus diganti semua. total 7 jt an. setelah diganti, menurut istri suara mesin jd halus.
setelah AC beres, atoz dikirim ke bengkel resmi. dan akhirnya harus ganti seker. estimasi biaya 5-7 jt. 2 minggu diperbaiki dan tiba2 dpt kabar ECU nya kena. jd harus diperbaiki dan terburuknya harus diganti. biaya perbaiki 1,5 jt. kalau ganti 5 jt. karena waktu sdh mepet akhirnya sy setuju diperbaiki. dan sy tdk tau tentang mesin sama sekali. 2 hari kemudian selesai dan total biaya 8 jt. lagi2 menurut istri skrg lbh enak.
terakhir radiator diperbaiki. kata tukangnya sudah banyak kerak dan selang tersumbat.
akhirnya mobil di kirim ke pulau ini. waktu sampai lgsg sy coba. mesin jd halus, tarikan enak, AC dingin, tanjakan enak, tdk ada bunyi ngelitik lg.
cm ada 1 yg mengganjal, ada bunyi duk2 waktu AC dinyalakan. kayak bunyi kipas yg kena bodi. tdk keras cm kedengaran jelas. kira2 itu knp ya?
untuk bbm pengisian 200rb untuk 320 km.

sekian share dr papua. atoznya jd satu2 nya disini. hehehehe..
Quote:


wahhh mauuu banget nih ke bengkelnya... tapi jauuuuhh emoticon-Big Grin
tengkyu banget gan masukannya... bakalan ane jadiin bekel buat kebengkel ntar. tertarik banget nih sama "banting klep" nya dan ga gitu mahal ongkosnya...

agan2 yg laen ada yg punya bengkel andalan non BERES ga di seputaran jakarta timur?

Tanya Posisi Klakson di mobil visto 2001

Misi agan dan aganwati.

Ane mau tanya kebetulan mobil ortu visto 2001, sekarang kondisi mobil klakson ga bunyi. Untuk posisi klakson kia visto ini ada diposisi mana ya, ane cari di sekitar mesin ga nemu klaksonnya. Dikhawatirkan memang lepas dan jatuh atau memang klakson tersembunyi.

Mohon pencerahannya agan-agan sekalian.

Tks,
ijin gabung gan, newbie kutuers dr gresik. mo intip tips and trik buat kutu second ane. baru 2 bln pake kluaran th 2002emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
gan..mohon bantuan yang jual kaca belakang visto dmn ya??nyari muter di sby kok gak ada yang jual ya
tolong contact ane ya gan kalo ada yang punya,,makasih gan

no hp ane 0838 3130 9674
Diubah oleh philipsisland
Quote:


Coba cari di "Korea Motor" di daerah kedung doro gan, kayanya lengkap disitu
sampun gan tapi gak ready,,

Bengkel dan toko sparepartbrecomended di Jember

Selamat siang agan2 kutuers semua, mohon info gan bengkel dan toko sparepart yang recomended untuk kutu di daerah Jember...
Quote:


tks infonya gan
Quote:


para sesepuh masih ada kok, banyaknya ngobrol di grup BBM dan di FB,,,,
malam kutuers..
' baru dapet mobil atoz semingguan lah.. over all ane anak makek ini,,. secara nii mobil pertama ane..emoticon-Malu (S)

oh ya kayaknya nii waktunya gatni oli mesin ma kolping, cucoknya pake merk apa ya/? trims...emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh riosasha

suara krekek krekek dibawa mobil

izin gabung gan, posisi ane di bandung , dapet visto seken thn 2000 udah jalan 1,5 tahun . mau tanya nih kali aja ada yg pernah ngalamin, tiap belok kanan atau kiri U turn (balik arah) selalu ada suara krekek krekek trek trek tek di bagian bawah mobil (roda depan kayanya) . kira kira apanya yang kena nih mobil?
mohon pencerahannya dari agan2 disini. nuhun pisan.
Diubah oleh omohis
Ikut gabung gan,
BTW, beberapa malam minggu yl pas belanja ke careffour Soekarno Hatta Bandung banyak kutuers yg lg ngumpul, pengen ikutan ngariung tapi kemarin buru2 nganter yg belanja
Quote:


Quote:


ini linknya ada yang update gak? emoticon-Bingung (S) udah invalid semua.
saya baru dapat hibahan kia visto & masih bingung, mau cari tau tips2nya emoticon-Smilie
makasih.
Quote:


ternyata untuk mencapai suhu temperatur sama pakai atau tidak pakai ac cukup mudah.. selama kipas radiator, radiator, tank air cadangan radiator, tutup radiator, selang radiator, termostat, pompa air baling radiator.. normal semua suhu indikator akan tetap sama mau pakai ac atau tidak.. dan jika suhu mencapai titik optimal diposisi tengah kurang 1 mm. maka akan didapat putaran mesin enak dibejek dan bahan bakar irit.... jadi jangan salah beranggapan bahwa mesin dingin itu enak. yg ada malah boros .
.. tp kl mesin overheat juga ndak bakal enak juga sih... jd yg enak itu yg sedang2 saja sesuai anjuran pabrikan....
gan agan bohlam headlamp kia visto pake h brapa ya? cara ganti bohlamnya gimana? ane tarik2socketna kok keras amat..
Halaman 416 dari 448


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di