wasbornAvatar border
TS
wasborn
Dear BOLT yang SANGAT MENGECEWAKAN
Sebelum mulai curhat, ada baiknya kita baca dulu beberapa komen teman-teman senasib dengan ane gan:
Spoiler for Senasib:


Dan kalo agan ini mungkin masih lebih bijak dibanding ane, walau ada ketidaksetujuan ane padanya (halah) yang bisa dicek dipost #106
Spoiler for Komen lainnya:



Dear Bolt and Boltiers! sebenarnya ane mau pendam masalah ini dalam hati, tapi gak kuat, terlalu gondok dan mengecewakan. Gak mau banyak cingcong, nih kronologinya:

14 JUNI 2015

Kuota bolt menipis (cuma beli yg harga 25 jadi cuma 1 GB, maklum gak mampu beli yg kuotanya agak gedean). Ane belilah pulsa 25Ribu. lalu aktifin layanan AUTO RENEWAL. Kenapa, karena ane males tuh harus nelpon customer care buat daftar paket, iya ane tau bisa lewat web. tapi ane dari hape gan, dan buka webnya berat. iya tau ada layanan app bolt, tapi ane udah coba buat daftar kuota ga bisa2 gan. jadi ane pake yg paling gampang, layanan AUTO RENEWAL. biar ane tenang nanti pulsa bakal langsung kepotong jadi paket. sebagai penguat, ini ada bukti kalo layanan yg ane aktifkan sudah berhasil. ini email dari abang bolt:
Spoiler for Auto Renewal:

namun, kenyataan berkata lain.

15 JUNI 2015

tiba2 bolt ga bisa dipake. pas ane cek, kuota 0 dan pulsa 0. oh my god, kesel banget ane gan. padahal ane udah daftar AUTO RENEWAL. nih buktinya:
Spoiler for pulsa kepotong:


Karena itu, ane gondok dong sebagai pelanggan. ane telponlah tuh customer carenya di (021)29632222. Ane emang gak langsung nelpon karena duit udah abis ga ada pulsa juga gan. Ane nelpon pake telpon rumah akhirnya, ga tau dah abis berapa. Pas ane nelpon, mbak boltnya cuma bilang "Maaf ibu, tapi ibu tidak terdaftar AUTO RENEWAL". Laaaaah, kesel kan ane. ane sautin dong, "Mbak, saya dapet email konfirmasi kok kalo layanan auto renewal saya sukses, dan sudah ON. mbak mau saya forwardin emailnya apa gimana?"trus doi akhirnya minta waktu untuk ngomong ke pihak terkait. pas doi balik, hasilnya doi cuma bilang "Ibu maaf mungkin terjadi kesalahan pada sistem kami. Mohon untuk email tersebut diabaikan saja". nah, disinilah tingkat kekesalan ane memuncak. Jawaban yang sangat TIDAK PROFESIONAL, tidak tau mau jawab apa kali tuh mbaknya. Masa sistem mereka yang salah, ane harus abaikan dan ikhlasin aja? Kalo ente jadi ane pasti ga terima kan? sama ane juga. Akhirnya, ane minta untuk pulsa ane tersebut DIGANTI. walau cuma 25 ribu, ane minta Bolt untuk profesional. bukan masalah duitnya, tapi tolong jangan kecewakan pelanggan. Akhirnya, mbaknya bilang kalau permintaan ane akan diproses dalam waktu 1-3 hari kedepan. Oke, ane tenang.

20 JUNI 2015

Akhirnya ane ga sabar, nunggu konfirmasi dari Bolt tak kunjung datang. Ane cek pulsa ga bertambah, kuota apalagi. Ane telpon lagi customer carenya. Yang ane heran, mbak customer care yang ini ko gak tau apa2 ya tentang keluhan ane beberapa hari yang lalu. Doi pake nanya lagi apa keluhannya. Trus minta alamat email ane, nanti dikirim jawabannya via email. minta nomer yang bisa dihubungi juga (ane kasih nomor yang biasa ane kasih kalo ane ada keluhan, dan harusnya mereka udah punya nomer ini. soalnya kan dulu mereka pernah juga nelpon ke nomer itu buat nawarin produk baru). doi nyuruh ane lagi nunggu 1-3 hari. ya karena ane pikir mungkin mbak customer care yg ini beda dan ga tau masalah yg kemaren2, ane maapin dah dan nunggu lagi.

21 JUNI 2015

Baru sehari emang, dan ane udah beli paket baru lagi sih dari 1-2 hari lalu. ane internetan lah, sengaja abis sahur biar yang kepake pulsa bonus yang jarang kepake. Disini, ane kembali dikecewakan gan. ga tau kenapa tau2 ane kepake 2 GB tuh kuota dan abis. Padahal ane cuma browsing2, (yang berminat history Today ane bisa PM ane untuk ane kirimkan. Ane cuma browsing2, gak download apapun). tapi lihat deh dibawah ini:
Spoiler for kuota kesedot:
ane bener2 ga tau apa alasannya sampe kesedot banyak banget gitu. emang diliat lama pemakaian dari set5 sampe hampir jam 7. tapi ya kelesh ampe 2 GB? orang ane cuma browsing2 aja. Akhirnya, ane beli pulsa lagi gan dan daftar via telpon. Nah, karena ane nelpon customer care sekalian aja ane nanya kelanjutannya keluhan ane.

Mbaknya yang angkat telpon minta tunggu sebentar (5 menit gan, cukup lama menurut ane). kayanya doi meriksa history keluhan dulu kali, atau tanya ketemennya. trus pas udah balik, doi bilang "Maaf Ibu, untuk keluhan ibu sudah kami proses. dan untuk jawabannya, untuk pulsa yang terpotong tidak dapat dikembalikan ibu".
Bagaikan tersambar petir (lebay emoticon-Ngakak (S) ). Ane kesel dong gan? ane tanya lagi "Mbak, mbak tau ga permasalahan saya apa? tau ga tuh alasan kenapa pulsa saya terpotong padahal harusnya enggak?" (ane jelasin tuh semua tulisan ane diatas) trus doi pergi lagi nyuruh ane nunggu. eh salah, sebelum doi pergi, pas ane jelasin panjang lebar tadi ane denger banget doi KETAWA CEKIKIKAN disana sama temennya gan, trus ane bilang aja kan "Gak usah pake ketawa mbak!" trus doi diem dan minta maaf. Doi nyuruh ane tunggu sebentar. Pas doi balik lagi, doi Cuma bilang “Maaf mbak, sudah kebijakan dari sistem kami kalau tidak ada penggantian pulsa. Iya mbak, ini sudah dari sistemnya begini”. Lah emosi lah ane gan, akhirnya dia minta (lagi) nomer ane gan. Trus diulang (pas ngulang, ane denger tuh suaranya nahan ketawa). Trus udah ditutup.

Dan sekarang ane udah gak percaya lagi gan sama Bolt, kecewa. Tidak ada niat baik. Tidak ada penyelesaian yang jelas. Bahkan ane minta alamat kantornya aja gak dikasih, katanya pelayanan hanya lewat telpon dari customer care aja.

Maaf gan kalo panjang lebar, tapi ane udah kecewa banget sama Bolt. Rasanya pengen UNLOCK aja gan.


emoticon-Kiss (S)Ucapan Terima Kasihemoticon-Kiss (S)

Spoiler for Terima kasih:
Diubah oleh wasborn 23-06-2015 14:55
0
16.3K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan