robocadaverAvatar border
TS
robocadaver
Pulau Kukusan Labuan Bajo.
Halo agan2.
ane cuma mau bagi cerita tentang pulau Kukusan di Labuan Bajo.
Sebelum mulai, ane mau sharing dulu kalau ane sampai disana sedih karena pulau-pulau dah pada dijualin. Yang punya juga orang bule dan kalo kata temen2 ane, turis lokal cuma jadi warga kelas dua.

Anyway, pulau Kukusan ini lagi bermasalah karena ada yang nge-klaim ni pulau sebagai milik pribadi dan mau dijual. sedih banget gan. Pulau Kukusan itu tempat tinggal kurang lebih 70an keluarga suku Bajo, nah nama Labuan Bajo itu diambil dari nama suku ini.

Yang bikin kesel, padahal surat2 yang dipake buat ngegugat udah ketauan palsu tapi tetep dikabulkan gugatannya. Brengsek memang ini hukum atas nama duit.

Investor jadi pengen ngembat ni pulau karena walo kecil tapi ini pulau cihuy banget. Agan bisa wisata kuliner, hiking kepuncak, nyelem dan berenang.
Ane aja udah 4 hari disana belonan sempet liat pantai yang dibelakang pulau.
Ajib gan.

Ane kesana karena diajak oleh Javara Survivor. mereka mau membangun lapangan voli didepan sekolah. Wah keren kan, ni pulau kecil banget tapi punya sekolah sendiri karena warganya sudah peduli banget mengenai pendidikan.

Orang-orang yang ada disana pun bermental sangat maju. Ekonomi boleh miskin tapi kepribadian sangat kaya. emoticon-Smilie
Nah ane kan ga bisa bantu mereka dari segi materi ataupun hukum. jadi ane mau share ceritanya aja supaya agan2 tau ada pulau indah ini. Kalau misal maen ke labuan bajo sempetin deh maen kemari. krn gratis!.

Jaraknya dari pelabuhan labuan bajo itu kurang lebih 45 menit.

Ini ane share beberapa rahasia.

Pulau ini punya dua pantai (tiga kalau pelabuhan diitung).
Yang satu disisi Masjid itu banyak karangnya, rada tajem kalau dipantainya tapi kalau masuk laut udah asoi... kalau agan kuat berenang bisa tuh maen kepulau kecil diseberang. kurang lebih 100 meteran lebih lah jaraknya.

Yang satu lagi disebut pantai pasir putih. itu lokasinya disisi Sekolah. nah ini cocok buat berenang gan. Maen rada ketengah supaya kena lokasi dangkalnya. Biar makin seru agan bisa minta anak-anak kecil disana maen sampan atau gabus. Gratis gan! asal agan ajak mereka maen. < yg ini pantai favorit saya gan. bisa liat bintang laut juga. Lebih enak daripada ke pink beach (IMHO)

Satu lagi bisa berenang di dermaga. Ane saranin agan bujuk anak kecil disana anter agan keliling naek sampan atau gabus. wah kalo pas sunset itu foto apapun jadi bagus.


Agan bisa juga hiking kepuncak bukit. disitu ada sekolah.
makan buah bidara bareng anak2 kecil, lalu hiking sampai kepuncaknya lagi nah disitu ada fosil2 binatang laut purbakala gan. Sambil tentu saja liat pemandangan.

Kalo agan berminat, bisa juga numpang nginep di rumah penduduk gan. baek2 kok.

Ini ane share beberapa foto gan. Kalo misal agan kesana ayo mampir gan dan sebarin cerita nya. Supaya Labuan Bajo ga dikuasai kapitalis.


Pulau Kukusan Labuan Bajo







nanti ane update lagi gan foto2nya. banyak yg belon keedit.
0
3.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan