mbahdukun2013okAvatar border
TS
mbahdukun2013ok
GP Ansor: Tuduhan Komunis Hanya Adu Domba untuk Hambat Laju Jokowi-JK
Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid mengungkapkan bahwa menuduh manusia modern Indonesia setiap berbeda pendapat, dengan sebutan komunis selain menyakitkan juga tidak relevan mengingat sekarang ini sudah terjadi bauran kultural yang luar biasa.

"Secara geneologis mungkin dulu ada yang keluarganya diasosiasikan dengan PKI atau apapun. Tapi manusia Indonesia hari ini sudah tidak mengenal istilah itu. Banyak cucu aktivis PKI, yang jadi santri bahkan jadi kIai. Sebab ideologi itu sudah lama hilang dan tidak laku dalam kontek demokratisasi," kata Nusron, Kamis (3/7/2014).

Menurut Nusron, komunisme di Eropa Timur saja sudah mati, dan kini menjadi menjadi demokratis. Bahkan di Cina sendiri tinggal menjadi faksi politik. Tapi secara ekonomi juga sudah sangat liberal dan membuka diri.

"Terus apa relevansinya zaman begini menuduh orang yg berbeda politik dengan komunis? Tuduhan komunis juga sama menyakitkannya setiap ada gerakan keagamaan yg berbeda dg maisntream dianggap NII, DI/TII dan sebagainya," jelasnya.

Jadi, menurut Nusron, cara-cara politik adu domba dengan tudingan komunis sebenarnya hanya karena untuk menghambat laju elektabilitas Jokowi-JK dengan sebutan komunis. Padahal, dengan cara-cara mengadudomba seperti itu, justru dipertanyakan.

"Yang komunis itu yang suka adu domba. Menghalalkan segala cara. Menuduh orang Kristen padahal muslim. Menuduh keturunan cina, padahal Jawa asli. Justru inilah watak-watak dan kelakuan komunis sejati," ujarnya.

Sebenarnya, kata Nusron, di antara anak-anak korban kekerasan politik baik PKI, DI/TII, sudah sama-sama melupakan masa lalu, bahkan membuat forum rekonsiliasi anak bangsa.

"Melupakan masa lalu untuk menatap masa depan. Menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran, dan komitmen tidak akan ada konflik horizontal. Termasuk diantaranya keluarga besar banser dan keluarga mantan PKI," terangnya.

sumber: http://www.tribunnews.com/pemilu-201...laju-jokowi-jk

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan