pelangi1Avatar border
TS
pelangi1
Banser Terjunkan Ribuan Personel Jaga Gereja
Banser Terjunkan Ribuan Personel Jaga Gereja
Sabtu, 24 Desember 2011, 21:30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) siap membantu kepolisian untuk mengamankan gereja menjelang Hari Raya Natal pada Ahad (25/12).

Ketua Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid, mengatakan sebanyak 1.225 anggota Banser diterjunkan untuk mengamankan 49 gereja. Mereka mulai melakukan pengamanan sejak sore ini. “Setiap gereja dijaga 25 anggota Banser,” ujar Nusron ketika dihubungi Republika, Sabtu (24/12).

Menurut Nusron, anggota yang diterjunkan untuk mengamankan gereja didasarkan atas permintaan. Sehingga tidak betul kalau Banser melakukan pengamanan tanpa koordinasi terlebih dulu. Pihaknya juga sudah melaporkan hal itu kepada petugas kepolisian dan direspon positif.

Adapun untuk katedral yang tidak meminta bantuan pengamanan, pihaknya tetap meminta anggotanya untuk melakukan pemantauan. “Karena mereka tidak meminta, kami tetap siagakan anggota untuk memantau keamanan di katedral,” katanya.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar, menyatakan situasi menjelang malam Natal 2011 aman. Pengamanan Natal dilakukan sebagai bagian dari Operasi Lilin yang dimulai tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2012.

Sebanyak 87.339 personel diterjunkan, terdiri dari 623 personel Mabes Polri, dan 86.716 personel dari seluruh jajaran kepolisian daerah, serta dibantu 18.917 personel TNI dan beberapa instansi pemerintahan terkait.

Redaktur: Chairul Akhmad
Reporter: Erik Purnama Putra
-------------------

salut gan umat muslim bantu umat kristen jaga gereja saat ibadah natal. toleransi di indonesia ga ada duanya gan
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan