Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boynoyaAvatar border
TS
boynoya
Jkt-Bdg dan Bdg-Jkt Rp.12.000
Dear gansis

Ini thread update dari thread "Bandung Jakarta 6500"
tadi ane dah buat ni thread entah kenapa invalid link.

Langsung aja. ada beberapa perubahan info.

1. Sekarang Jakarta ke Bandung ataupun Bandung ke Jakarta bisa menggunakan cara murah dengan ka lokal berkat perubahan jadwal dari pt.kai

2. Harga total Jkt-Bdg atau sebaliknya adalah Rp.12.000


How it works:

1.Jkt-Bdg

- pergi ke stasiun Jakarta Kota , beli tiket di loket sebelah utara, dekat loket ka jarak jauh.atau bisa beli tiket di stasiun Kemayoran harga 6000 rupiah. datanglah ke stasiun 2 jam sebelum kalo mau santai supaya dapat tiket untuk keberangkatan ka lokal purwakarta pukul 10.15. jgn sampe salah jadwal.

-naek ka lokal purwakarta pukul 10.15, trus turun di stasiun pemberhentian terakhir, st.purwakarta kira2 pukul 12.46.

- keluar dari peron stasiun trus langsung ngantri di loket beli tiket jurusan Bandung. harga 6000 rupiah.inget langsung ngantri gan, jgn ngelayap dulu,hehe.

-tunggu sampe diperbolehkan masuk sama petugas, ka ke bdg berangkat pukul 13.40.

- naek ka lokal turun di st. hall bandung sampe sekitar pukul 16.30.

-alternatif turun di bdg: st.cimahi, cimindi, cikudapateuh, kiaracondong. kalo mau ke kotanya ya turun di st. hall aja gan.

untuk Bdg-Jkt berangkat dari St. Hall pukul 07.52 pagi ya. jurusan purwakarta.selebihnya sama.

buat jadwal nanti ane update deh.

Kondisi:

1. kereta ber ac split.
2. pasti dapat duduk kalo naek dari st.kota
3. banyak berenti di stasiun kecil dan ngalah sama kereta elit, jadi perjalanan agak lama.

tambahan info dari kaskuser

Quote:


Jakarta-Malaysia

Ini belum tentu paling murah si, cuman coba share aja.

Ke Malaysia biasanya masuk dari KL, tapi kalo mau coba alternatip, bisa coba dari bandara lain kayak Penang, ato Johor, dan banyak lagi.

Hmm, mulai dari mana ya?

Dokumen:
1.Paspor tentu saja, cek masa berlaku, kalo kirang dari 6 bln lagi, mending diperbaharui dulu

2.Visa, untuk Malaysia kita ga perlu mengurus visa di kedutaan, cukup beli tiket pesawat aja, visanya on arrival kok. masa berlaku visa turis adalah 30 hari dihitung termasuk hari kedatangan seingat gw.

3.tiket pesawat pulang yang sudah di print. catatan: jangan sekedar pemesanan, tapi sudah dibeli ya gan tiketnya.

4.voucher hotel/ penginapan selama tinggal di malaysia

5.duit ringgit. tuker di Indonesia aja. kalopun ga sempet disana bisa ambil duit ringgit pake kartu atm agan yang masuk kelompok atm bersama atau prima dan visa master juga. gw si kalo ngambil seringnya di atm maybank

6. saldo tabungan yang cukup.

poin 3 dan 4 dan 6 gw sarankan untuk argumen kalo ada masalah dengan imigrasi malaysia.setau gw imigrasi malaysia lagi ketat karena banyak tenaga kerja ilegal menyalahgunakan visa turis buat bekerja.
satu hal yang tidak seratus persen benar adalah kalo masuk konter imigrasi pilih petugas laki2 yg berwajah chinese. kebanyakan turis bermasalah kalo kena petugas cewek berwajah melayu atau india. maap ini bukan rasis, cuman pengamatan aja. yang paling penting adalah menjawab dengan yakin, kalo agan kesana mau liburan, berapa lama, tinggal dimana, itu juga kalo ditanya.

oke. kalo tiket pesawat murah kebanyakan lion air sekarang. kalo air asia kadang2 murah, kadang mahal juga. pantengin juga situsnya MAS, karena kadang2 doi suka promo. range harganya si 400 rban ke atas lah ke KL.

sampe KL kalo naek lion atau air asia, agan akan mendarat di KLIA 2. bandara khusus penerbangan murah. tapi sekarang dah keren fasilitasnya. untuk menuju kota KL, agan bisa pake kereta express yang namanya KLIA express. harga terakhir 35 ringgit. bilang agan nau ke KL Sentral. ada juga KLIA transit, tujuannya sama ke KL Sentral juga, tapi lebih banyak berhentinya.

tiket KLIA express modelnya kayak com line di jkt, tp lebi tipis. pas masuk di tap di gate, pas keluar dimasukin ke dalam lubang di gate.

KL Sentral adalah pusat moda transportasi di KL. di sini ada KTM komuter, ada KLIA express dan transit, ada LRT, ada juga KTM yang melayani rute luar KL. Ane si lebih menyarankan agan nginep sekitar KL Sentral.ane milih myhotel lewat aplikasi traveloka. deket dari KL Sentral.

Kalo agan mau ke Petronas Tower, agan bisa naek LRT turun di KLCC. stasiunnya ada di bawah mall Suria KLCC. kalo mau ke central market, naek LRT turun di Pasar Seni. kalo mau ke Batu Cave, agan bisa naek ktm komuter. kalo mau ke Penang, agan bisa naek KTM jurusan Butterworth yang namanya Senandung Langkawi. mau ke Singapore pun agan bisa naek kereta, turun di woodworth. pokoknya KL sentral lengkap d.

nanti disambung lagi d.





cheers
Diubah oleh boynoya 22-07-2015 07:57
0
6.1K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan