pelaporkjahatanAvatar border
TS
pelaporkjahatan
Ane dipalakin sama oknum kelurahan, masuk gan biar gak ada kejadian lagi. . .
SURAT TERBUKA UNTUK OKNUM PEGAWAI KELURAHAN SUMBERSARI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER, JAWA TIMUR

Kepada. Oknum Pegawai Kelurahan Kampret
Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari
Kabupaten Jember, Jawa Timur[/B]

Hari ini ane kesel banget karena ane udah dipalak/ diperas oleh oknum kelurahan, Jadi gini ane rencananya hari ini mau ngurus surat pengantar dari kelurahan untuk ke polsek buat ngurus SKCK (baca : Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Nah sesampainya di kelurahan ane masuk ruangan bagian pelayanan SKCK di kelurahan, terus ane disitu disuruh duduk sama nih oknum kampret, dan beginilah perbincangan selanjutnya:

A : Ane
O : Oknum Kelurahan Kampret
emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

A : Pagi pak permisi saya mau ngurus pengantar SKCK ke polsek..
O : Nggeh monggo pinarak (itu bahasa jawa gan artinya suruh duduk)

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya itu surat dibuat sama ini si oknum kampret, terus waktu surat ini udah jadi tiba-tiba dia bilang gini ke ane..

O : mas ini suratnya sudah jadi untuk BIAYA ADMINISTRASINYA TIGA PULUH RIBU RUPIAH... (dengan suara yang sangat kecil takut ketahuan orang lain)emoticon-Betty (S)
A : (Whaaaaaaaatttt???? Gila ane dipalak nih sama oknum kampret (dalam hati)).. terus ane tanya ke dia bukannya ngurus surat pengantar SKCK gini gratis ya pak? emoticon-Cape d... (S)

O : Loh NGGAK gratis mas, sekarang BIAYA ADMINISTRASINYA TIGA PULUH RIBU RUPIAH (dengan nada tinggi dan mukanya udah kecut mungkin dia kesel dengan pertanyaan kritis ane)
A : Pak peraturannya mana ya pak? Saya mau lihat!!!

O : Sudah pokoknya ada mas, pokoknya harganya 30 Ribu sekarang!!! Semua-semua ada administrasinya mas.. Ini sudah saya buatkan suratnya..
A : Iya pak, kalo memang ada saya mau liat pak.. (ane masi bersikeras)

O : Wes mas kalo sampean NGGAK mau bayar NGGAK usah wesss.. (dia menarik surat pengantar SKCK itu)
A : Yaudah kalo begitu pak, ini saya bayar 5 ribu saja ya karena SKCK nya mau saya buat cari kerja pak. Saya juga belum bekerja. Mohon kebijakannya pak..

O : NGGAK BISA mas, harganya memang Tiga Puluh Ribu. Kalau GAK MAU ya terserah sampean...
A : (dengan berat hati dan sangat terpaksa ane keluarkan duit 30 Ribu ane yang terdiri dari 10 Ribu + 10 Ribu + 5 Ribu + 2 Ribu + 3 Ribu recehan).. Ini pak 30 Ribu nya.

O : ckckck Yowes mas wes wes muleho wes.. Yaopo sampean iku kate ngurus surat gak duwe duuiittt.... (dengan nada kesal, ngomel-ngomel dan marah)
A : Iya pak makasih permisi pak.


Terus akhirnya ane pulang dengan perasaan kesel banget.. kenapa ane masih dipalak (diperas) sama nih oknum kelurahan kampret, padahal jelas Pak Presiden Jokowi pernah ane denger dia bilang supaya kalau ada oknum-oknum pemerintah yang suka memeras uang dari pelayanan publik agar dilaporkan. Yang ane heran dan gak habis pikir itu juga padahal kan ngurus surat pengantar SKCK dari kelurahan ke polsek sesuai aturan nya gak ada bayar sama sekali alias gratisss, tapi kenapa ane masih terus-terusan dipalakin gitu.

Jadi tujuan ane bikin surat terbuka ini ane mau bikin ini oknum jera supaya gak ada lagi korban-korban selanjutnya yang dipalakin dia. Supaya dia malu dan oknum ini bisa menjadi orang yang jujur dan sepenuhnya melayani dalam bertugas sebagai pelayan masyarakat. Jujur ane kecewa banget dengan pelayanan oknum Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Semoga pihak-pihat terkait (Kepolisian, Inspektorat Daerah, Pemerintah Kabupaten Jember, dan instansi lainnya yang berwenang) dapat mengambil langkah tegas agar pemerasan seperti ini tidak akan terjadi lagi untuk kita semua.
Harapan ane agan-agan maupun sista-sista yang orang kabupaten Jember, Jawa Timur ane harap bisa menyebarluaskan info ini supaya kita semua bisa lebih waspada!!!
Dan ane harap agan-agan lainnya semuanya juga bisa membantu juga buat menyebarluaskan/ share info ini biar kita gak ada lagi yang jadi korban palak/ pemerasan dari oknum-oknum ini.

Berikut ane lampirkan ini foto OKNUM KELURAHAN si TUKANG PALAK biar dia malu dan jera : (ini foto ane ambil biar dia tau diri dan malu ngulangin perbuatannya)






UPDATE GAN :

Sori ane gak bisa balesin satu-satu karena ane masih sibuk gan. Tapi ane makasih buat agan dan sista yang mau berbagi thread ini. Ane buat thread ini sungguh-sungguh dan tidak ada rekayasa di dalamnya. Buat apa ane susah-susah buat thread, karena ini ane disuruh temen ane untuk masukin di kaskus selain itu ane juga udahg laporin di lapor.go.id, jadi ini adalah prime id ane. Karena sebelumnya ane ga punya kaskus. Ane khusus buat id untuk kasus pemalakan yang ane alami ini.

Yang mau ane klarifikasi :
1. Untuk agan-agan yang bilang ini bukan bukti sekarang ane tanya simple dah... Kalo orang dirampok diajalan dia terus lapor ke polisi kalo kerampokan terus apa dia perlu buat nunjukin video perampokannya? Kesaksian ane udah cukup jadi bukti kuat adanya pemalakan ini. jadi ane berani disumpah kalo memang kejadian ini benar adanya.
2. Terus buat agan-agan yang tanya kenapa hari minggu.. Maap sebenernya maksud ane bukan hari ini tapi hari itu.. Tapi saking ane terlalu emosi nulisnya jadi gak fokus. Padahal kan kemaren pas ane posting emang hari minggu.
3. Besok ane mau ke Inspektorat rencanya karena setau ane kantor besok udah pada aktif.
4. Niat ane ngeshare ini tulus, biar semua orang gak ada lagi yang dipalakin untuk pelayanan publik.. Jadi para pelayan masyarakat bisa ngubah poal pikirnya jadi civil servant yang benar-benar pengabdian. emoticon-I Love Indonesia (S)
5. Dan yang ane tau ALLAH tau mana yang baik yang perlu DIA bela. Jadi ane ga takut kalo emang perjuangan ane ini banyak dilawan oleh oknum-oknum ntu.

Makasih agan n sista.. Semoga bermanfaat ya.emoticon-Shakehand2
Diubah oleh pelaporkjahatan 21-07-2015 12:05
0
25.8K
329
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan