CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Outdoor Adventure & Nature Clubs /
hilangnya reny di cikuray ? 2009 silam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54cee689118b46a70f8b4570/hilangnya-reny-di-cikuray--2009-silam

hilangnya reny di cikuray ? 2009 silam

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Alas purwo banyuwangi gan ...

Serem juga tuh...

Buset hubungan badan di gunung ...
Gan, weekend kmren aku naik ke cikuray dan sempet cerita2 sedikit ttg reni sm penjaga di pemancar. trs yg ane tangkep seakan2 kayak ditutup2i gt sm penjaganya, seolah2 gak mau memperpanjang ceritanya. dari beliau sih katanta kisah reni terjadi 2010. trs sejak itu, sampai skrg alhamdulillah ga ada pendaki yg hilang. denger2 tahun 2010 jalur nya jg msh blm sejelas saat ini. pas ane singgung ttg pembunuhan, dia juga menyangkalnya gtu
Wah kasus reni ini ane baru denger gan. Setelah ane baca2 komen di trit ini, ada yg bilang pos 3 itu rada mistis itu bener gan. Ane ada sedikit cerita. Ane lupa2 inget ya gan harap maklum, ini seinget ane aja.



Waktu itu ane ndaki nih ke cikuray pas imlek taun 2015 ini, 5 org gan laki smua, ane lupa tanggal pastinya. Singkat cerita ane sampe pemancar pas hari imlek gan jam 13 siang, trus istirahay bntr dan memutuskan naik jam 14(kondisi ujan dan kabut).
Oya Sblmnya udah ada feeling gaenak gt gan biar kita gajadi naik, mulai dari banjir di rancaekek, motor tmn ane mogok dan harus di servis di hari imlek itu gan. Niat kita awalnya caw jam 5 dan sampe jam 9 an, karna mogok jadi baru caw dri bdg jam 10 dan ampe jam 13 di pos pmncar. Pokonya bnyk halangan deh slama perjalanan.
Nah balik lagi, ane kan naik tu ya ber 5, trus ga lama kemudian skitar 15 mnt setelah naik, kita ketemu gan ama seorang pendaki gt, sebut aja si B. lokasi nya ga jauh dari pos 1 dan blm masuk area hutan cikuraynya, msh kebon teh. Pendaki itu ( si B)msh bocah lah ktnya kls 1 sma, basah2an gapake spatu ama tas konsisinya kaya yg tegang gt. Dia blg ke kita kalo dia kepisah ama tim nya pas turun, dri situ kita mutusin utk turun dan lapor ke pos dibawah. Trus kita ke pemancar dan ketemu gan ama tim nya, mereka ber 8 kalo gasalah dan yg turun td cmn 6 org tuh, 1 nya ketemu kita (si B) dan 1 lg msh dinyatakan ilang gan (sebut aja si A).
Tu mereka ber 6 cerita kejadian dimulai pas turun dri puncak gan. Mereka ngebagi jadi 4org 4org pas turun. 4 org pertama turun dloan. Kjadian aneh dimulai ama 4 org yg turun belakangan gan, terdapat si A sama si B di sini. katanya si A itu mulai bertingkah aneh gt gan di pos 3, dia mulai nunjuk2 kepohon di pos 3 sambil bawa boneka gan, padahal mereka gada yg bw bonela tuh pas naek. Sontak mereka bertiga mulai aneh dan kebingungan, 2 org langsung lari turun kbwh gan ninggalin si A sama si B. si B msh berusaha untuk ngajak Si A utk turun, tp gabisa gan. Jd si B akirnya turun sndiri krn ditinggal ama yg lain, yg knudian ketemu ama tim ane gan. Tim sar nya jg bingung gan, pas lapor dibwh tu 8 org yg turun kan cmn 6 org, tp tim sar nya liat ada 7 org yg turun! Dia blg ada 1 org yg pandangannya tuh ky yg kosong gt gan, mungkin jelmaan gt bukan manusia. Ternyata yg 1 org yg ikut mereka turun itu ciri2nya mirip si A yg msh ilang gan. Kaget jg ane dengernya. Dicarilah itu si A diatas ama tim sar nya. Galama kemudian alhamdulillah si A ditemukan dgn selamat di skitar pos 3, sehat tidak kesurupan dll. Si a dibawa ke bawah gan ana tim sar. Dibaqah Mereka akhirnya cerita2 kalo si A tuh ktnya megang boneka aneh blabla gt gan, tp si A nya sendiri tuh cerita nya laen. Dia ngerasain kalo yg lain tuh ngajak dia brantem gt trus brantem dan dia ga sadar tuh si A. Pas sadar2 dia udah sndiri dan galama kmudian ketemu ama timsar. Shock kita smua gan aneh juga. Trus kan tas ama spatu si B tuh blm ketemu gan, galama kmudian ditemuin tuh ama tim sar, kata tim sar nya tas sama spatu si B ada di PINGGIR JURANG dkt POS 3 gan. Ane merinding bnr disitu-_- tapi syukurnya mereka smua udah ketemu dan selamat. Mereka blg bnyk yg belom minta ijin gan sama org tuanya, mungkin krn itu juga. Makanya gan ane ingetin ajaa ttp IZIN dlu gan entah ke ortu entah ke tmn mohon doa dan keselamatan kalau mau naik gunung.

Krna kejadian itu dan feeling2 sblmnya ane memutuskan utk gajadi naik gan dan ane bermalam di tenda yg ditempatkan di pemancar gan ha ha ha. Oiya disini jg ane blm ijin ke ortu ane gan, mungkin emang takdirnya gaboleg naik. Besoknya ane plg dan skitar 1 bulan kemudian ane ke cikuray lg utk naik dan gaada kejadian aneh gan alhamdulillah.

Itu gan skedar cerita pengalaman ane ttg cikuray pos3.maap kalau panjang dan curhat gan
profile-picture
arviolita memberi reputasi
ijin share jg gan ane kmaren mei ke cikuray nih niatnya pengen naek mlm mlm tapi sayangnya pas dipos 1 ditahan jadi ng camp dulu di pos 1 besoknya mulai ngesot lg jm 10an trs nyampe antara 6-7 mungkin itu kali ya yg disebut pos bayangan nge camp lg disitu nah pas nge camp disitu mulai kerasa hawa yg aneh gan bikin merinding... jam 2 kita prepare mau ngesot ampe atas disitu suasana makin mencekam gan tapi alhamdulillah gaterjadi apa apa cuma kaya ada suara suara ajaa... eh iya ane naek lewat jalur pemancar bukan bayongbong..
wih cerita reny nongol juga di kaskus banyak versi emang,untung ga pernah ngalamin kejadian aneh selama nanjak
Quote:



ternyata cikuray serem juga ya gan.. padahal yang ane denger dari penduduk diantara papandayan-guntur-cikuray itu guntur yang paling angker emoticon-Takut
naik gunung jangan sok jagoan makanya.. D
waduh ane gatau gan namanya siapa wkwkwk , motornya motor jadul gitugan , trus caril ane ditaro di stang mtor dia hahaha , klo mukanya ane lupa gan
itu ranget tapi ranger om , klau diblg mah sang pembantu dr gunung biasanya warga sekitar , tugasnya bantu dikeadaan darurat digunung gan sprti cuaca buruk gitu
wah ente freemason nih gan hahaahhaha
ya emg lebih seru pemancar gan , tp stau ane cikuray gak trlalu seram gan klau kita brangkat dihari yg tepat ama jam yg tepat gan , ane aja klau naik gnung slalu malem minggu gan hahahaha , naik gunung biasanya yg serem pas turunnya gan , sepi ya gk seperti pas muncak biasanya rame ktmu barengan mulu
Quote:
ga ada otak tuh yg mesum digunung. ga mikir kali ya di alam bebuat gituanemoticon-Takut
alhamdulillah naik cikuray gak ada apa apa, cerita reny itu emang ada kata kang mobil pickup, di cikuray ane cuma kena angin lembah semaleman
klo ilang misterius gitu..bukan reny doang..ada lagi 2 anak sma di gunung agung bali , yg satu ketemu. klo di bunuh dan di hilangkan..agak2 gimana ya..soalnya jalur bayongbong itu lumayan udah banyak di rambah sama petani..jadi mayatnya pasti bau lah. apalagi kalo masih dalam hitungan minggu waktu di cari tim sar. cuma klo soal bau ini juga tergantung jarak sih..soalnya kan banyak tuh cerita di temuin kerangka pendaki entah di semeru atau di jalur lawu-ceto...tapi kenapa sampe ga ketauan baunya. klo di semeru blank 75 mungkin krn saking dalemnya ya. klo di lawu-ceto krn jarang di lewatin orang..jadi sampe ada yg mati ga ketauan. klo reny..gw ga tahu sumber air pas temennya ambil air itu sejauh apa dari jalur pendakian. tapi yg jelas jalur bayongbong emang jalur yg paling jarang di lewati. kebanyakan lewat jalur pemancar. klo motif lain berkaitan mistis krn perbuatan ga bener..ga tahu ya..bukan nya di gunung laen juga banyak yg bikin kotor kaya gitu.

klo yg di gunung agung..klo gak salah 3 orng ( 2 cowo 1 cewe) , yg ketemu 1 cowo, dua lagi ilang sampe sekarang ga ketauan dimana.
Quote:


setuju gan...dalam kasus orang hilang atau apapun..sedapat mungkin kita berpikir logis di dunia nyata berdasarkan bukti2 yg ada..ga usah nyerempet2 X files atau di culik alien emoticon-Nohope. contohnya pendaki everest yg ilang puluhan tahun..akhirnya ketemu dan mayatnya masih utuh karena tertimbun es ( ada beritanya bisa di cari). kemungkinan klo ada pendaki hilang ( kasus reny - cikuray, anak sma di gn agung, atau pendaki cowo di argopuro)..klopun sampe ga ketemu adalah area pencarian yg terlalu luas. kemungkinan korban tersesat dan kelelahan sebelum sempat nemu pemukiman penduduk
pendakian pertama ane cikuray mah gan, tapi ane pas nanjak adem ayem aja soalna belom tau cerita Reny iniemoticon-Malu (S) kalo udah tau mah duuhemoticon-Takut (S)
Hari ini ane habis dari cikuray gan... Ane tau ceeita reni baru tadi pas usah di bawah di ceritain sama abang yg ngajakin ane. Ngedaki menurut ane yang paling serem emang pas mau turun lewat jalur pemancar kemaren ane naik lewat jalur aatunya bayombong atau apa itu...
Quote:


biasanya gak boleh pulang sama penunggu sono gan, semacam disuruh tugas gitu atau emang di sukai sama penunggu sono, bisa juga karena dia hilang dan meninggal karena penasaran emoticon-Bingung (S)

itu yang sering ane lihat di Film mistis, mungkin ada benarnya

Katanya Reny yg hilang itu sudah ketemu gan

Saya search d google soal misteri hilangnya reny, karena kemaren tmn sy org cilawu cerita kalo reny yg hilang tahun 2009 itu sudah diketemukan gan. Katanya sih dia datang sendiri nanyain jalan pulang dengan kondisi badan yg lusuh dan rambut kuku panjang gan. Tapi yg bikin aneh tuh dia ngakunya baru tersesat 7 hari, padahal kan kenyataannya udh hampir 7 taun.... wallohualam deh soal kebenarannya mah, cmn beritanya ga diangkat dimedia krn permintaan keluarganya ga mau di ekspos...
Serem juga sih...
Kalo cerita ini benar yg sy pikirkan pasti reny heran 7 hari hilang udh musim android, windows udah muncul yg ke 10 emoticon-Big Grin
wah...banyak versi...bisa dibuat novel nya neh...hahahaha....
Halaman 4 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di