Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gidi13Avatar border
TS
gidi13
Soal Tolikara, Jimly: Kalau Tidak Paham, Pejabat itu Lebih Baik Diam
Jakarta - Penyerangan terhadap umat muslim dan terbakarnya musala saat salat Idul Fitri di Tolikara, Papua telah mengoyak perdamaian di Bumi Cenderawasih. Satu per satu pejabat negara ikut angkat bicara. Namun tidak sedikit di antaranya justru berpotensi memperkeruh suasana.

"Kita tidak boleh pukul rata, ini bukan konflik agama tapi (karena ada) pemicu saja. Tapi tetap nggak boleh dikecilkan kalau itu hanya pembakaran kios, itu melukai perasaan umat Islam yang sedang Idul Fitri," ujar Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie di kediamannya, Komplek Pondok Labu Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/7/2015).

"Jangan bikin statement yang maksudnya untuk meredakan, tapi malah pemicu. Jadi kalau tidak paham, pejabat itu lebih baik diam," lanjutnya.

Mantan Ketua MK itu memang tidak menyebut nama pejabat yang dimaksudnya secara terang-terangan. Namun dia mengingatkan agar semua pihak tidak sembarangan berkomentar yang bisa membuat panas.

Jimly menyarankan agar semua bisa memberi kesempatan pihak kepolisian untuk bekerja. "Biarkan petugas di bidang itu yang buat statement," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua MUI Din Syamsuddin. Secara terpisah, dia juga menghimbau agar semua pihak bisa arif dan bijaksana dalam memandang kasus penyerangan terhadap umat muslim di Tolikara, Papua.

"Saya minta kepada semua pihak arif dan bijaksana, saya tetap menghimbau umat Islam jangan aksi balas dendam," ungkap Din.

http://m.detik.com/news/berita/2971575/soal-tolikara-jimly-kalau-tidak-paham-pejabat-itu-lebih-baik-diam


Cuma modal baca dari netizen sudah merasa paling tahu emoticon-Recommended Seller

Calon ketua kpk pilihan emoticon-Cool
0
12.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan