semangatgarudaAvatar border
TS
semangatgaruda
INI 4 AKSI PEMERINTAH JOKOWI UNTUK INSIDEN TOLIKARA
Penyerangan terhadap umat muslim di Tolikara saat salat Idul Fitri memukul mundur toleransi beragama di Papua. Pemerintah sekuat tenaga merajut lagi kerukunan antarumat di Papua.
Insiden di Tolikara membuat segenap kalangan prihatin. Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) sigap mencari solusi penyelesaiannya. Wapres Jusuf Kalla meminta agar kepolisian dan pimpinan daerah setempat menangani kasus tersebut secepatnya. JK berharap komunikasi yang baik dijalin oleh masyarakat di Papua.

Menurut JK, pemerintah sudah bertindak tegas dalam kasus penyerangan terhadap warga yang menggelar Salat Id di Tolikara, Jumat 17 Juli 2015 lalu. Buktinya, aparat di lapangan menindak tegas pelaku penyerangan.
Menindaklanjuti perintah JK, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meninjau lokasi penyerangan di Tolikara. Ia dan jajarannya siap mengusut tuntas kasus ini. Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga meminta Dirjen Bimas Kristen dan Kakanwil Kemenag Papua menindaklanjuti kasus penyerangan terhadap warga di Karubaga, Tolikara, Papua.

Tidak hanya itu, Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya memastikan pemerintah masih menyelidiki kebenaran surat edaran yang diduga dari Gereja Injili di Indonesia (GIDI) beredar di publik terkait penyerangan di Tolikara, Papua. Ia pun siap terbang ke Tolikara untuk mediasi pada 29 Juli mendatang.

Selain itu, kata Lenis, pemerintah akan merealisasikan pembangunan pasar sesuai rencana program Presiden Jokowi. 13 Kios yang dibakar itu pun lebih baik digabung jadi satu sehingga Kristen dan Islam sama. Dengan demikian, para pedagang pendatang dan asli diharapkan bisa saling belajar.

Berikut 4 aksi pemerintah Jokowi-JK:

Spoiler for 1. Pemerintah sudah bertindak tegas:


Spoiler for 2. Kapolri turun ke lokasi kejadian:


Spoiler for 3. Menteri Agama libatkan semua pemuka dan tokoh agama:


Spoiler for 4. Perbaikan kerusakan dan relokasi pasar:
0
3.6K
36
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan