Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pinkkyAvatar border
TS
pinkky
Menu Favorit Pada saat ramadhan, Keluarga besar megawati



KOMPAS - Jakarta, Ketupat dan opor ayam menjadi menu yang biasa disajikan di kala momen Idul Fitri. Namun, berbeda bagi keluarga besar Megawati Soekarnoputri. Di kediaman mantan Presiden RI itu, masakan opor digantikan dengan rendang atau balado.

"Menu wajib Lebaran di keluarga kami adalah sayur lodeh, sayur labu siam, rendang ayam dan ayam balado," ujar putri bungsu Megawati, Puan Maharani, di kediamannya, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2015) malam.

Seluruh sajian tersebut, kata Puan, menjadi lebih lezat karena diracik sendiri oleh Megawati. Puan bersyukur dapat mencicipi lagi sajian itu pada Idul Fitri 1436 Hijriah kali ini. Itu karena ia mendapat libur dari tugasnya sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Kebetulan dapat libur sampai Rabu besok. Ini momen yang sangat saya hargai betul," ujar dia.

Seusai mencicipi kuliner di rumah Sang Bunda dan bercengkrama dengan sanak saudara, Puan bertolak ke kediamannya sendiri untuk mengadakan open house. Acara itu dimulai malam hari.

Untuk hidangan open house, Puan sengaja mencari cara yang simpel. Dari ragam makanan yang disajikan untuk para menteri dan petinggi PDI Perjuangan yang diundang di acara itu, hanya satu menu yang ia masak sendiri, yakni ayam goreng.

"Ha-ha-ha... Karena itu yang paling mudah, ya. (Menu) yang lainnya mendingan kita pesan saja, deh," ujar Puan.

Para tamu mulai berdatangan ke kediaman Puan mulai jam 18.30 WIB. Hingga pukul 22.00 WIB, acara itu masih berlangsung. Jurnalis tak diperbolehkan masuk ke dalam kediaman Puan.

Pantauan Kompas.com, sejumlah menteri yang hadir yakni Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P juga datang, yakni Masinton Pasaribu, Ahmad Basarah, Erico Sotarduga, dan Olly Dondokambe. Sejumlah kader PDI Perjuangan dari tingkat daerah juga tampak menghadiri open house itu.
0
2.4K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan