Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
KPK: Info yang Kami Dapat, Evy Susanti adalah Istri Gubernur Gatot


Jakarta - Nama Evy Susanti menjadi sosok yang misterius belakangan ini menyusul munculnya nama dia dalam surat cegah KPK terkait kasus suap hakim PTUN Medan. Informasi yang didapatkan KPK, Evy punya hubungan suami-istri dengan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

"Informasi yang kami dapatkan memang seperti itu (istri Gatot), namun kebenarannya kami belum bisa memastikan," kata Plt Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji, Kamis (16/7/2015) dinihari.

Posisi Evy di kasus ini bukan hanya sebagai istri Gatot. Perempuan itu disebut memiliki peran penting dalam mata rantai suap terhadap hakim PTUN Medan.

"Mereka mempunyai keterkaitan dengan kasus ini dan memang penyidiklah yang dapat memastikan perannya sehingga dilakukan cegah," jelas Indriyanto.

KPK pun saat ini tengah menelusuri dugaan keterlibatan Gatot dan Evy dalam kasus ini. Untuk mengetahui kaitan keduanya, KPK akan mengorek keterangan dari salah satu tersangka, yakni OC Kaligis.

"Kami masih mengkaji secara mendalam, termasuk keterangan OCK untuk melihat sejauh mana dugaan peran Gubernur Sumut dan Evy," tegas Indriyanto yang juga merupakan guru besar ilmu hukum pidana itu.

Sementara OC Kaligis saat ditanya soal sosok Evy mengaku tidak kenal. Sedangkan Gubernur Gatot saat dicecar soal sosok Evy tak mau menjawab secara tegas.

"Kita fokus kasus hukum saja," kata Gatot sembari tersenyum.

http://m.detik.com/news/berita/29702...gubernur-gatot

______________________

Quote:



Harusnya fokus ke masalah hukumnya bukan dialihkan ke isu istti muda dan tua, tetapi kalau memang ada aliran dana dan hal lain yang "mengalir" ke EV yang dirasa berhubungan dengan hukum tetap harus diusut terbukti melanggar hukum sita untuk negara
Diubah oleh ayah.rojak 16-07-2015 01:36
0
10.3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan