Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
TEMPAT WISATA DI BEKASI
Tempat Wisata di Bekasi yang Unik dan Menarik di BEKASI

Sering kali kita mengganggap remeh Bekasi yang termasuk sebagai kota penyangga di wilayah jabotabeka. Sebagian besar masyarakat pun hanya menjadikan Bekasi sebagai kota transit dan tinggal terutama mereka yang bekerja di Jakarta. Tapi siapa sangka, di tengah kemelut kota Bekasi yang semakin panas dan hanya dijadikan kota transit, Anda dapat menemukan berbagai obyek wisata yang unik dan menarik.

Kali ini kami akan membahas tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda kunjungi ketika Anda bertandang ke Bekasi.
TAMAN BUAYA CIKARANG



Taman Buaya CikarangBerani adu nyali dengan bercengkrama dengan Buaya? Maka datanglah ke Taman Budaya Cikarang. Tempat wisata di Bekasi yang satu ini dijuluki tempat penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara. Namun bagi Anda yang merasa perlu menjaga jarak dengan para Buaya, ada banyak aktifitas lain yang bisa mengisi waktu Anda selama di Taman Buaya Cikarang. Tersedia taman bermain untuk anak-anak, panggung pertunjukan yang menampilkan atraksi manusia – buaya.

WATERBOOM LIPPO CIKARANG



Waterboom Lippo CikarangIni bisa jadi obyek wisata yang sangat diminati oleh anak-anak dan keluarga. Terletak tepat di pintu tol Cikarang, Waterboom Lippo Cikarang adalah tempat wisata di Bekasi yang menyajikan wahana bermain air bertaraf internasional. Di desain dengan nuansa Bali tradisional namun tetap mengedepankan fasilitas-fasilitas modern, Anda akan menemukan berbagai atraksi air yang benar-benar unik dan menyenangkan. Jangan keliru dengan menganggap wahana Waterboom ini hanya cocok untuk anak-anak karena ada banyak unit atraksi yang mampu membuat orang dewasa menjerit kegirangan.

GEDUNG JUANG (GEDUNG TINGGI) SAKSI BISU PERLAWANAN WARGA BEKASI.



GEDUNG JUANGTidak salah bila pujangga besar Chairil Anwar mencantumkan kata Bekasi dalam puisinya yang berjudul Antara Karawang Bekasi. Tidak salah juga bila Bekasi mendapat julukan sebagai Kota Patriot. Semua ini karena Bekasi adalah kota yang menjadi front terdepan dalam mepertahankan kemerdekaan pasca 17 Agustus 1945. Dan, salah satu yang menjadi saksinya adalah Gedung Juang yang terletak di jalan Hasanudin. Berkali-kali direbut oleh pihak Belanda dan tentara sekutu, berkali-kali pula pejuang Bekasi berhasil merebutnya kembali. Selain itu Gedung Juang juga berfungsi sebagai pusat pertukaran tawanan perang, karena letaknya yang tepat di belakang perlintasan kereta stasiun Tambun.

MASJID AGUNG AL BARKAH



Masjid Agung Al-BarkahTempat wisata di Bekasi yang satu ini menjadi telah dianggap sebagai ikon kebanggaan warga Bekasi. Dari kejauhan menara kembarnya yang unik telah terlihat dan didominasi warna biru laut. Meski mengadopsi gaya timur tengah, Masjid Agung Al Barkah juga tetap disesuaikan dengan keadaan cuaca Indonesia. Seperti pembuatan teras dan kanopi agar air hujan tidak tertapis di dalam. Tidak hanya itu saja, Masjid Agung Al Barkah juga memiliki banyak filosofis Islam. Semisal delapan daun pintu di sekeliling masjid yang melambangkan 8 pintu menuju surga. Juga 4 tiang penopang yang melambangkan 4 syarat hidup bahagia yakni syariah, ibadah, akhlak dan aqidah.

HUTAN KOTA BEKASI

Hutan kecil di tengah kota Bekasi ini letaknya tepat di depan Masjid Al-Barkah. Di sini Anda dapat melepas penat setelah seharian berjalan-jalan di Bekasi. Ada penangkaran burung dan kutilang juga track khusus bagi pengendara sepeda. Tidak hanya itu saja, suasananya yang teduh cukup nyaman bagi Anda sekadar berjalan-jalan santai.

MUSEUM MOBIL ANTIK CIKUNIR







Siapa yang tak suka dengan masterpiece mobil antik?? sebuah mobil yang punya nilai dan sejarah tersendiri, menjadikan penikmat mobil antik berasa kembali ke masa lampau. hal ini mudah di temukan koleksi mobil-mobil antik yang memiliki nilai tersendiri di kawasan CIKUNIR BEKASI

KLENTENG HOK LAY KIONG



Klenteng Hok Lay Kiong merupakan klenteng tertua yang ada di Bekasi tepatnya berlokasi di Jalan Kenari, Margahayu. Klenteng Hok Lay Kiong memiliki luas sekitar 650 meter persegi. Tidak ada yang tahu pasti tentang kapan dibangunnya klenteng ini, diperkirakan klenteng Hok Lay Kiong sudah berdiri sejak 300 - 400 tahun yang lalu. Tak berbeda dengan kebanyakan klenteng pada umumnya, warna merah masih tetap mendominasi bangunan dan segala ornamennya. Meski telah beberapakali direnovasi, beberapa bagian klenteng seperti patung dewa, altar, pintu, dan tiang penyanggah masih asli.





RUMAH POHON DI JATI ASIH







Wisata Rumah Pohon cocok sekali jika Anda kunjungi bersama anak-anak. tempat wisata ini menawarkan rekreasi alam untuk anak-anak dewasa. Berbagai permainan outbound bisa Anda dan keluarga lakukan di sini, mulai dari flying fox, wall climbing, paintball sampai kolam tangkap ikan dan arena balita.

Tempat wisata di Bekasi ini sangat asri dengan adanya banyak pepohonan rindang di lokasi. Sebagai tempat wisata alam, di sini Anda harus menjaga kesegaran udara sehingga bagi pengunjung yang ingin merokok telah disediakan ruang khusus agar tidak mengganggu pengunjung yang lain.

Wisata Rumah Pohon terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Untuk fasilitas pendukung, di tempat wisata ini sudah tersedia mushola, toilet dan foodcourt.

0
7.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan