comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Jadi Percontohan SAKIP, Ridwan Kamil Siapkan Bendera Hitam
Bandung - Bandung menjadi kota percontohan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Institusi Pemerintahan (SAKIP). Dengan SAKIP, kinerja anak buah Ridwan Kamil bisa terpantau. Jika tercatat buruk, siap-siap pasang bendera hitam.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memberikan arahan kepada jajarannya di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (13/7/2015)

"Sakip ini berguna untuk mengukur kinerja instansi pemerintahan. Selama ini ada persepsi kalau ada satu masalah dikira gagal semuanya. Dengan SAKIP ini masyarakat bisa mengontrol," ujar pria yang akrab disapa Emil itu.

Dengan sistem tersebut, kinerja Pemkot Bandung terukur. Menurut Emil, kinerja masing mulai dari Dinas hingga kewilayahan akan diketahui dengan terukur. Sehingga akan lebih mudah bagi Emil menerapkan sanksi dan penghargaan bagi bawahannya.

"Tadi ada yang usul kalau kinerjanya baik hadiahnya umroh, kalau yang jelek ada yang ngusulin minimal bendera hitam di dinasnya. Jadi ketahuan," tandasnya.

Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memilih Kota Bandung sebagai kota percontohan dalam penerapan SAKIP. Emil mengaatakan, selama ini tidak ada satu kota di Indonesia yang mampu memberikan penjelasan secara ilmiah atau hasil kerja yang telah dilakukan.


sumber

kang Emil for RI-1 ! emoticon-Recommended Seller
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan