bisnismajuAvatar border
TS
bisnismaju
10 Negara dengan Internet Tercepat


Internet tidak lagi menjadi hal yang aneh di jaman sekarang ini. Coba saja Anda mencoba hidup satu hari tanpa internet, dijamin Anda akan ketinggalan banyak berita bahkan bagaikan hidup terasing pada bagian lain dari bumi ini.

Sebagian besar masyarakat perkotaan sudah dapat dipastikan telah melek internet. Tetapi tidak hanya itu, mereka yang ada di pedesaan pun tidak mau kalah. Sudah banyak dari mereka yang sudah akrab dengan sosial media di dalam kesehariannya.

Jika Anda diminta menebak, maka negara mana kira-kira yang memiliki kecepatan internet yang tercepat? Apakah Amerika yang adalah negara terbaik dalam banyak hal di dunia? Tiongkok yang memiliki perkembangan bisnis online yang luar biasa? Atau Jepang, si negara teknologi?

Setiap tahun, sebuah perusahaan bernama Akamai Technologies meranking negara-negara dengan rata-rata kecepatan internet di seluruh dunia. Secara global, rata-rata keepatan internet 4,5 Mbps. Ini meningkat 20% dari tahun lalu dan kelihatannya akan terus meningkat.

10. Finlandia – 12,2 Mbps. Meningkat 33% dari tahun lalu.

9. Republik Ceko – 12,3 Mbps. Meningkat 8,4% dari tahun lalu.

8. Irlandia – 12,7 Mbps. Meningkat 24% dari tahun lalu.

7. Latvia – 13.0 Mbps. Meningkat 25% dari tahun lalu.

6. Belanda – 14,2 Mbps. Meningkat 15% dari tahun lalu.

5. Swiss – 14,5 Mbps. Meningkat 21% dari tahun lalu.

4. Swedia – 14,6 Mbps. Meningkat 34% dari tahun lalu.

3. Jepang – 15,2 Mbps. Meningkat 16% dari tahun lalu.

2. Hong Kong – 16,8 Mbps. Meningkat 37% dari tahun lalu.

Dan yang tercepat adalah …

1. Korea Selatan – 22,2 Mbps. Meningkat 1,6% dari tahun lalu.

Korea Selatan memang yang tercepat saat ini tetapi laju peningkatannya adalah yang terlambat. Hal ini disebabkan KoreaSelatan telah mencapai titik di mana hampir semua penduduk yang dapat membeli internet cepat memiliki Internet yang cepat. Bahkan, antara kuartal ketiga 2014 dan kuartal keempat, terlihat adanya penurunan 12%, mungkin beberapa pengguna baru memiliki kecepatan Internet yang lebih rendah.

Sedangkan negara dengan peningkatan yang cukup besar adalah Hong Kong dengan peningkatan 37% dan Swedia dengan penigkatan 34%.

Lalu bagaimana dengan Amerika?

Amerika tidak berada dalam urutan 10 besar ini, melainkan ada di posisi ke-17. Hal ini disebabkan faktor geografis, yaitu bagaimana di gunung dan daerah pusat, Amerika memiliki banyak masyarakat kecil yang dikelilingi oleh puluhan mil area yang terbuka lebar. Tidak mudah untuk menjangkaunya dengan kabel atau bahan lain yang dibutuhkan untuk Internet yang cepat. Itulah sebabnya Amerika lebih banyak memiliki konektor satelit namun lebih lambat atau bahkan dial up.

Ada pun sebagian besar negara-negara di atas memiliki populasi yang terkonsentrasi.

Ketika Anda sedang melihat daftar, itu menarik untuk berpikir tentang tidak hanya kecepatan, tapi seberapa cepat kecepatan internet itu membaik. (pengukuran adalah pada Megabites per detik).

Lalu bagaimana dengan Indonesia. Kecepatan internet Indonesia saat ini adalah 4,3 Mbps.


Source: Do You Know?
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan