prasetyanugrahaAvatar border
TS
prasetyanugraha
WARNING !!! Jangan sampai terulang lagi seperti Thread ini dalam Jual-Beli Online.
assalamuallaikum Wr. Wb.
permisi agan2, maaf ane disini cuma berbagi pengalaman aja, tujuan ane bikin thread ini agar jadi pembeljaran buat saya maupun agan2 semua.
Baca sampai habis ya.
Berawal dari saya lagi cari kamera prosumer di FJB KASKUS. dan menemukan lapak ini
http://fjb.kaskus.co.id/post/559fd20...e5dfe2508b4568
saya tertarik dengan kamera tersebut dan sms ke sellernya, Rabu tgl 24 juni.
Spoiler for ini untuk screnshootnya :

setelah sepakat harganya 1,3 juta sampai ke bengkulu. dan saya juga udah yakin dengan si seller, akhirnya tgl 25 juni saya trnsfer ke Rek seller.
Spoiler for screnshoot:

Spoiler for ini bukti trnsfer,sory di screen lagi karna file foto large /:D/:

setelah itu jum'at 26 juni saya sms nanyain resi ( sorry belum sempat screen sblum trnsfer dan saat transaksi ) Saya biasanya ngetrack lewat JNE ONLINE buat tau sudah dimana barang tersebut,jadi mangkanya saya butuh resi itu buat mantau paket tersebut,karena saya mau ambil langsung ke jne bengkulu ketika barang sudah ke track sampai di bengkulu.
Spoiler for ini sms saya nanyain resi:

Sabtu malam tgl 27 juni saya chat kmbali si seller nanyain resi paket kemaren,
Spoiler for berikut prcakapan nya,:

Lanjut via BBM
Spoiler for screnshoot:

akhirnya saya pinjem rek temen buat transfer Ongkir(ongkos kirim Jne) nya
Spoiler for sorry screen lgi soalny file trlalu besar /:D/:

Lanjut prcakapan via BBM lagi
Spoiler for screen:

Tanda MERAH seller akan konfirmasi kekurangannya besok hari,tepatnya senin 29 juni.
Setelah beberapa hari saya pantau di JNE ONLINE ,resi tersebut memang ada, Tetapi ini yang saya mulai khawatirkan,
"Shipment Status" nya masih kosong terus,seharusnya sudah ada status paket tersebut apabila sudah lewat 3 hari dari pengiriman

Spoiler for ini resi saya cek online:

akhirnya karena saya khawatir ada apa2 dengan paket tsb atau si jne belum ngirim paketnya,sudah semau seminggu, saya menghubungi seller hari sabtu 4 JULI jam 13:35.
Spoiler for percakapan dengan seller.:

karena sudah menyampaikan keluhan saya ke seller dan mnta tolong konfirmasi kan ke jne bersangkutan,akhirnya saya sedikit tenang.
Hari Senin saya bm lagi sellernya, cek dibawah .. sesudah saya bbm seller, saya tanya langsung ke JNE Bengkulu,apa sudah ada paket nya, cek di bawah juga.
Spoiler for percakapan:

Akhirnya saya bikin thread ,dan coba minta bantu agan yang domisili di surabya buat cek paket tersebut.namun belum ada yang menanggapi hingga hari rabu,dan banyak agan2 di thread yang nyaranin seller langsung buat konfirmasi ke JNEnya langsung..
kemudian Hari Rabu saya bbm lagi seller nya,karena rabu seller bilang longgar waktunya. cek langsung dibawah :
Spoiler for rabu pagi saya bbm:

ternyata di line seller nanyain paket apa sudah sampai, namun saya nggak buka line pada saat itu,karena saya menggunakan line lewat pc,
ini buktinya biar nggk dikira HOAX, karena hp saya sebelumnya sudah saya jual karena mau ganti hp lagi. ohya untuk percakapan nya ternyata ter save baik di line pc maupun di androi*.
Spoiler for bukti screnshootnya, skaligus line via pc nya.:

setelah nuggu blmu ad info lagi Kamis 9 juni saya bbm nanyain apa kata orang jne ny, knapa blum di krim paketnya.
seller balas sebentar, hingga sore blum ada balasan lagi,
Spoiler for cekibrot:

Saya pikir mungkin seller masih sibuk,jadi saya hubungi ke esokkan harinya, jum'at 10 juni saya telp seller. kebetulan saya rekam,cek langsung dbwah
Spoiler for rekaman jum'at 10juli:

ini saya kirim stelah perckapan selesai
Spoiler for percakapan, :

Itulah percakapan saya dengan seller,minta kejelasan dia,dan nanya apa jwaban dari jne nya emoticon-Cape d... (S)
daripada pikiran saya tambah pusing saya minta tolong temen saya buat kontak temennya yang ad di sekitar daerah JNE JUANDA, alhamdulillah ada, dan saya minta tolong ke dia buat bantu saya kontak langsung ke Pihak JNE Juanda ini, berikut percakapan dengan pihak JNE Juanda.. ( terima kasih banyak buat temennya temen saya yang udah bantu ngantri dan bantu saya kontak langsung ke Pihak sana)emoticon-Malu (S)
Spoiler for rekaman dengan pihak jne juanda:

bisa agan2 dengar sendiri jawaban dari pihak jne juandaemoticon-Cape d... (S)
Kemudian Saya kontak lagi sih seller,namun tidak ada tanggapan,saya post juga ke trit jualan dia, tapi masih tetap tidak ada tanggapan.
Besoknya,"tepatnya hari ini Sabtu 11 juli dia balas.
Spoiler for :

Bisa agan pikir sendirilah. akhirnya saya cari cara buat terhubung ke agen konter tsb, setelah balasan diatas, ane langsung meluncur ke JNE Bengkulu,buat nanyain nama Agen tersebut, alhamdulillah dapat, cek dibawah. dan saya langsung pulang kemudain coba2 search di Google, alhamdulillah ketemu .
Spoiler for ini saya minta tolong tracking sama pihak JNE Bengkulu tempat saya,dan saya search google:

TANPA PIKIR PANJANG langsung saya hubungi agen pucang anom. Agan dengar sendiri dibawah percakapan ane.
Spoiler for ini rekaman saya telpon pihak konter pucang anom:

Sangat membuat terhenyak emoticon-Cape d... (S)
menurut agen pucang anom, memang belum di konfirmasi sama si pengirim untuk sisa pembayaran, jadi tidak bisa kalau tidak packing kayu,untuk itu saya setuju sama pihak jne,demi keamanan,
TAPI 2 minggu lalu saya udah trnsfer ongkirnya dan kata si sellernya mau di konfirmasi senin 29 juni ..MANA ?? emoticon-Bingung (S)
tidak saya sangka ternyata belum di konfirmasi untuk sisa pembayaran itu dalam 2 minggu ini.
Yaudahla daripada tambah Bikin Kepala Pecah emoticon-Cape d... (S) saya bayar langsung ongkirnya ke jne tersebut agar tidak menunda2 lagi , sudah cukup Sabar 2 minggu ini saya menunggu pesanan saya.
ini konfirmasi saya ke Pihak JNE konter Pucang anom
Spoiler for konfirmasi saya setelah transfer ongkir ke pihak konter pucang anom:


Dan Alhamdulillah selesai, dan sudah di kirim oleh pihak Konter pucang anom,perjuangan saya selama 2 minggu menunggu terbayar dengan usaha saya.. dan setelah itu Pihak jne konter Pucang anom, konfirmasi kalau si pengirm ini datang dan membayarkan sisa ongkir tersebut.emoticon-Cape d... (S)hadehhh 2 minggu kemana aja mass ??? emoticon-Bingung (S)

Saya buat Thread disini tidak merasa tertipu dengan seller/pengirim, karena barang tersebut memang sudah dikirim sama seller, TAPI yang sangat saya sayangkan, kenapa mesti bohong,dan tidak segera konfirmasi sisa ongkir tersebut, suruh orang kan bisa kalau memang sibuk, dalam jual beli online seller masih punya tanggung jawab sebelum barang sampai ke buyer, jadi jangan lepas tangan, kalo pun saya komplain, wajarlah selama 2 minggu saya tunggu,saya tanya gimana paket saya ini, dan nggak disangka si seller/pengirim ini yang bikin menunda sehingga barang belum dikrimkan oleh agen pucang anom. sedangkan untuk uang ongkir sudah di sepakati dan sudah saya transfer pada hari itu juga(minggu 28 juni).
Saya berharap ini jadi pembelajaran buat saya maupun agan2 lain ,agar tidak lagi terjadi hal yang saya alami iini,konfirmasi kan selalu bila ada kejanggalan dalam transaksi agar hal2 yang tidak di inginkan tidak terjadi.
satu lagi, lebih baik gunakan REKBER, agar lebih aman dan terjamin, setelah ini saya akan mencoba menggunakan jasa REKBER buat transaksi.

Mohon maaf kalau tulisan saya masih acak2kan,saya masih newbie. saya cuma mau berbagi pengalaman saja emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace closed
Diubah oleh prasetyanugraha 14-07-2015 03:16
0
8.5K
118
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan