Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uklunkAvatar border
TS
uklunk
Sebuah Kecupan Penyelamat Nyawa [Karena Hidup itu ibarat MESIN CUCI]
HALLO PARA HOPERS DAN GALAUWERS

emoticon-Maaf AganWELCOMEemoticon-Maaf Aganwati



Hallo gan sis dan para sesepuh SF Inspirasi, baik yang selalu optimis maupun yang lagi butuh semangat. Sebelumnya TS sudah pernah buat trit tentang kisah seorang "malaikat" yang sudah banyak menyelamatkan orang-orang yang mencoba bunuh diri lompat dari tebing, tapi di forum sebelah. Sang "malaikat" itu hanya menggunakan senyumnya yang tulus dan kata-katanya yang lembut untuk membujuk para galauwers itu sehingga mereka bisa mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Walaupun tidak serta merta berhasil, setidaknya sudah banyak nyawa yang terselamatkan dengan cara diatas. Tapi untuk kisah yang satu ini agak unik, khusus ane bagi di forum ini. Terlepas dari motivasi para galauwers untuk bunuh diri, ternyata ada juga satu cara efektif untuk mencegah seseorang yang sudah saking gelap matanya untuk bunuh diri, sebuah tindakan yang "tak terduga". Cekidot kisahnya dibawah.


Kecupan sang Malaikat yang Menyelamatkan Nyawa


Kenalin gan sis, cewek cungkok asli lho, bukan panlok. Doi namanya Liu Wenxiu, seorang therapist spa di salah satu hotel di Tiongkok sana yang menyelamatkan seorang cowok ababil yang mau bunuh diri dengan sebuah kecupan penuh kasih.
emoticon-Matabelo


Ini cerita tepatnya di Guangdong, Cina. Cerita ini sempet heboh di Internet tahun 2011 yang lalu. Saat itu seorang cowok ababil berumur 16 tahun berdiri di tepi pagar pengaman sebuah jembatan penyebrangan orang. Dengan sebilah pisau ditangannya, si ababil tersebut berencana untuk mengakhiri hidupnya dengan menggorok lehernya sendiri. Ratusan penonton di sekitar situ hanya bisa menyaksikan dengan getir kala si ababil itu menolak untuk menjatuhkan pisaunya dan menolak untuk berpindah ke sisi aman dari pagar pembatas. Para polisi telah berdatangan, akan tetapi tidak ada seorang pun yang berani mendekati si ababil tersebut, ditakutkan nanti dia bisa nekat.

emoticon-Matabelo

Gak tau dari mana datengnya, ada seorang "malaikat" cantik bernama Liu Wenxiu, seorang therapist spa hotel berumur 19 tahun yang baru saja pulang dan kebetulan lewat daerah situ. Ketika doi melihat si ababil dalam posisi menantang tersebut, Liu Wenxiu sadar bahwa doi harus berbuat sesuatu untuk menolongnya.

Agar bisa mendekati si ababil dengan maksud untuk menolongnya, doi ngaku ke polisi yang berjaga-jaga di sekitar TKP kalo doi tuh pacarnya. Cara ini berhasil sehingga doi bisa mendekati si ababil untuk dapat berbicara secara lebih dekat dengannya.
Tanpa rasa takut, walaupun tuh ababil pegang pisau, doi tetap tenang dan tersenyum lembut seraya membujuk si ababil untuk bercerita kepadanya mengenai masalah yang membuatnya ingin mengakhiri hidupnya itu. Doi bilang padanya bahwa dia akan mendengarkan cerita si ababil sepenuh hatinya, walaupun dibutuhkan waktu seharian pun doi akan berdiri di samping si ababil untuk mendengarkan ceritanya tanpa pergi selangkah pun.


Mendengar perkataan doi, luluh lah hati si ababil tersebut dan dia pun menceritakan kisah hidupnya ke doi. Si ababil cerita ke doi kalo ibunya baru saja meninggal, ibu tiri yang sebelumnya merawatnya tak memperlakukannya dengan baik dan minggat setelah membawa kabur uang bapaknya. Dia sudah tidak memiliki tempat lagi untuk pulang. Tidak ada yang mempercayainya dan tidak ada yang memperdulikannya sekarang, jadi dia berencana untuk mengakhiri nyawanya karena sudah tidak ada tujuan lagi untuk melanjutkan hidupnya.

Doi mendengarkan cerita si ababil dengan penuh perhatian dan setelahnya, doi pun membagi kisah hidupnya yang juga kelam dan berat kepada si ababil. Saat dimana doi ternyata juga pernah mencoba untuk membunuh dirinya sendiri seraya memperlihatkan bekas luka di tangan doi akibat percobaan bunuh dirinya yang gagal. Glek! ternyata emoticon-Hammer (S)

“Aku sudah sangat putus asa, sudah tidak memiliki harapan hidup sama sekali, jadi jangan membuang waktumu untuk menyelamatkanku”, teriak si ababil ke doi sambil menekan pisau yang dibawanya ke lehernya usai doi bercerita mengenai kisah hidupnya tersebut.

“Aku tidak berusaha untuk menyelamatkan nyawamu, aku hanya ingin kamu menyadari bahwa betapa bodohnya kamu. Lihat aku, aku pernah seperti itu dan aku sekarang masih disini, aku hanya ingin kamu tahu bahwa sekelam apapun masa lalu mu, selama kamu masih berjuang untuk tetap hidup, masa depanmu masih bisa dilukis dengan lebih indah” balas doi ke si ababil tersebut.

emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Kata-kata tersebut sepertinya lumayan mengena ke si ababil itu dan membuatnya diam sesaat. Melihat si cowok ababil tersebut mulai agak tenang dan mengendurkan pisau yang ditempel ke lehernya, doi pun segera menyandarkan tubuh si cowok ababil tersebut supaya mendekat ke dirinya dan langsung memeluknya. Tanpa diduga-duga juga, doi tiba-tiba mencium si ababil tersebut gan! Kecupan tersebut sepertinya membuat si ababil menjadi tenang dan sedikit lengah.


Kurang jelas gans? Buka spoiler dibawah buat versi zoom-nya emoticon-Big Grin

Spoiler for Ane ZOOM gan!:

Melihat kesempatan, dengan sigap polisi segera merebut pisau dari tangan si ababil tersebut dan langsung menariknya ke sisi aman pagar pembatas untuk mengakhiri drama menegangkan tersebut once and for all.


“Saat aku menciumnya dan saat dia menurunkan pisaunya di pinggangku, kami berdua menangis sangat keras” cerita doi kepada reporter yang mewawancarainya setelahnya. “Tapi aku sangat senang karena aku bisa menyelamatkannya, aku berani melakukannya karena aku tahu bahwa dia sebenarnya masih ragu-ragu untuk mengakhiri hidupnya, karena yang dia butuhkan saat itu hanyalah sebuah perhatian yang tulus dari seseorang”. Doi menambahkan, "Karena apabila dia memang berniat untuk bunuh diri, dia tidak akan memilih tempat ramai seperti itu".


Oh iya, ane dapet videonya gan sis, tapi bahasa mandarin sana, gak apa apa lah ya, yang penting kan momennya dapet.
emoticon-Malu

Spoiler for Angel's kiss saves boy's life:

Spoiler for SUMUR:

Tambahan gan, ini penampakan doi pas lagi pake seragam dinas emoticon-Recommended Seller
Spoiler for Tapi ane gak tau nocannya gan /:D/:

"Menjadi pendengar yang baik dan memberikan kata-kata motivasi yang indah pun belum tentu cukup untuk mengurangi beban seseorang yang sedang mengalami momen paling kelam dalam hidupnya. Untuk itu sebuah pelukan yang erat terkadang diperlukan untuk merangkai kembali kepingan-kepingan hatinya yang retak, dan bisa jadi sebuah tindakan tak terduga seperti kecupan penuh kasih dapat merekatkan setiap kepingan yang retak tersebut kembali utuh seperti sedia kala"




Terlepas dari itu semua, namanya orang hidup itu masalah pasti banyak gan sis, kalo banyak cucian ya laundry emoticon-Hammer (S), iya gan sis, ada orang bijak pernah berkata kalo "hidup itu ibarat mesin cuci", kita dibuatnya berputar, dipelintir dan dijatuhkan berkali-kali di dalamnya, tapi pada akhirnya, karena itu semua, kita bisa menjadi lebih bersih, lebih cerah dan lebih baik dari sebelumnya.



Oleh karena itu, hadapi saja semua masalah itu dengan senyum, karena selama kita masih berjuang dan bersemangat untuk hidup, yakinlah bahwa semuanya akan menjadi lebih baik nantinya, dan akan banyak kebahagiaan yang menanti kita. Masa baru dikucek sedikit aja udah terhempas kaya butiran debu sih emoticon-Big Grin




Nih gan sis ada bukti, sharing dari sesama KasKuser,
Quote:


Tuh gan sis, makanya, bagaimanapun sulitnya kondisi kita, pokoknya jangan lupa selalu bersyukur karena kita masih hidup dan sehat sampai sekarang ini ya. Selalu dekatkan diri dan percaya sama yang diatas kalo itu semua akan indah pada waktunya. So STAY STRONG and THANK GOD that we are ALIVE!



Quote:


Quote:



Diatas adalah foto doi pas lagi pegang obor mirip olimpiade gan sis. Karena kisah keberanian doi tersebut sehingga membuat doi menjadi terkenal, dan akhirnya doi di daulat jadi sukarelawan di event "Universiade" buat bawa obor keliling. Universiade sendiri adalah sebuah event multi-sportyang diselenggarakan oleh atlit-atlit dari Federasi Olahraga Universitas Internasional pada Agustus 2011 yang lalu yang diadakan di Shenzen, Cina.

Ini komentar doi pas diwawancara habis muter-muter keliling bawa obor. "Hal penting dari ini yang bisa saya ambil adalah saya bisa menambah pengalaman dan wawasan saya, karena saya ini sebenarnya lulus SMA pun tidak. Harapan saya adalah agar saya bisa masuk ke Universitas Shenzhen dimana saya ingin belajar program studi Manajemen Hotel dan bahasa Inggris", katanya.

SUMBER TAMBAHAN

Mantab betul emang doi gan emoticon-Recommended Seller

Info gak penting: Kali aja ada yang penasaran, di trit ini TS nyebut kata "ababil" sampai 25 x emoticon-Cool
Spoiler for Bukti, dihitung oleh MS WORD:

Tambahan dari sesama Kaskuseryang bijak emoticon-Smilie

Quote:

Quote:

Hmmm.....kalo tau gini ane bikin polling deh nih trit, mana yang lebih setuju, hidup ibarat "mesin cuci" atau "papan gilesan"?
Quote:

Quote:

Yang ninggalin jejak ane doain dapet kecupan penuh kasih juga dari seseorang yang dicintai emoticon-Smilie

Spoiler for Jangan dibuka:

Terakhir nih, kalau ada waktu mampir di trit ane yang laen ya gan sis emoticon-Malu (S)
Quote:
Diubah oleh uklunk 24-12-2015 09:44
0
35.4K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan