CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Petisi untuk presiden: Stop penjualan Aset Bangsa #saveJICT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559ffae7d89b09bf778b4567/petisi-untuk-presiden-stop-penjualan-aset-bangsa-savejict

Petisi untuk presiden: Stop penjualan Aset Bangsa #saveJICT

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
wajib ikutan kalo ini
indopos.co.id – Aksi penolakan perpanjangan JICT oleh Hutchison dilakukan demi kedaulatan negara atas aset strategis. Hal ini juga untuk menghindari potensi kerugian. Hal tersebut dikatakan Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Hakim.

"Pesan aksi kita jelas dan konstan sejak tahun lalu (7 Agustus 2014) bahwa konsesi JICT dengan asing tidak layak diperpanjang karena dilakukan terburu-buru 5 tahun sebelum kontrak habis dan dengan mekanisme tender tertutup. Disini ada potensi kerugian negara dan aksi korporasi Pelindo II ini patut menjadi perhatian Pemerintah," kata Nova, Kamis (9/7).

Nova menambahkan pihak-pihak yang menuding SP JICT tidak independen perlu dipertanyakan objektivitas dan nasionalismenya. "Silahkan masyarakat menilai. Kami juga menantang Pak Lino untuk debat publik. Kami sudah siapkan kajian kerugian negara," ujarnya.

Terkait dokumen yang dikatakan sebagai resolusi, Nova membantah bahwa itu sebagai motif dibalik aksi penolakan. "Ini jelas pembelokan isu. Saya pikir publik akan objektif menilai," kata Nova.

Nova juga mengingatkan bahwa isu kesejahteraan yang dihembuskan pihak-pihak lain sangat tidak relevan. "Profit per teus JICT itu salah satu yang tertinggi di HPH. Disamping itu, pelayanan JICT terbaik di Indonesia dan di Asia Pasifik. Semua serba sistem dan otomatis. Bahkan banyak sistem di JICT yang dibangun sendiri oleh karyawan. Jadi gaji tinggi itu sebanding dengan keuntungan perusahaan dan pelayanan kepada pelanggan." tegas Nova. 

Nova tidak habis pikir RJ Lino mengkritik kesejahteraan karyawan sendiri yang bekerja nonstop siang malam dalam setahun, sementara dengan bangga menyatakan tahun 2013 lalu ia digaji 5 Milyar pertahun.

"6 tahun menjabat, Gaji 5M setahun, tapi masalah di pelabuhan gak beres-beres. Dwelling time masih tinggi. Pembangunan Kalibaru terlambat dari jadual. Pembelian belasan alat bongkar muat bermasalah dan menurut audit investigatif BPKP terjadi penyimpangan. Tarif pelabuhan juga masih tinggi. Apa tidak malu?" cetus Nova. Belum lagi RJ Lino dengan gampangnya menghambur-hamburkan uang negara membayar konsultan asing seperti McKinsey, Accenture, Boston Consulting Group, BMT dll untuk melakukan studi yang hasilnya tidak berdampak pada peningkatan kinerja IPC.

"Kami juga mempunyai data bahwa RJ Lino tahun lalu tidak segan menggaji seorang Farid Haryanto, staff ahli Wapres Budiono, USD 25rb per bulan untuk menggolkan konsesi pada tahun 2014. Sekarang RJ Lino mengangkat David Wignall sebagai penasehat dengan gaji USD 50 ribu sebulan. Apakah RJ Lino lupa bahwa uang Pelindo 2 itu hasil keringat karyawannya dan sebagian didapat dari berhutang dengan jaminan asset negara?" pungkas Nova.
Banyak gan,dan yg lebih mengenaskan lagi,sebagian BUMN itu ga punya kompetitor di bidang usahanya alias penguasa tunggal tapi masih aja rugi.kalo kaya Garuda yg memang kompetitornya banyak mgkn masih bisa dimaklumi,tp kalo kaya Kereta Api,PLN sampe rugi itu keterlaluan. Kereta Api udah untung waktu dipegang Jonan yg skrg jd Menhub.

Pelindo pun sama,cuma dia penguasa pelabuhan di Indonesia, trus dia ga sanggup mengelola JICT sendiri? Ngapain aja mereka selama ini? Trus krn dia ga mampu mau jual aset yg menguntungkan negara ke asing? Negara ga lagi krisis kok kaya taun 1998. Tujuannya apa nih dijual ke asing? Asli ane gagal paham
Quote:


rezim sekarang kebanyakan pilot,tjoej...

koropsi,apalagi yg rengking 1 skrang brkuasa...
Quote:

Intinya si dirut pelindo2 cuma jadiin jict aset gadai buat jaminan utangnya, kasian ya jict cuma jd sapi perah aja.

Klo udh sampe jd yg terbaik di asia kan artinya jict sdh diakui kinerja dan pelayanannya, hrsnya jict yg digedein. Proyek pelabuhan kalibaru yg dipegang pelindo2 aja sampe skrg mulur, dulu aja rj lino ngomongya kaya orang paling bener sepelabuhan dunia, buktinya skrg mana?

Smoga sukses ya kawan atau agan2 di jict
Ane ikutan vote dukung nasionalisasi aset bangsa di sektor apa saja
presiden boneka, rezim megatron + surya paloh emoticon-Cape d...
TS nya juga provokator nih emoticon-Cape deeehh
pake judul "dijual" segala ... mananya dijual? itu diperpanjang kok ditulis dijual? kalau itu dijual .. lalu selama ini diapain? emoticon-Cape d... (S) loe liat aja komentar2 panasabung disini .. emoticon-Cape d... (S) ..

-------------------------------------------------------

ini kan si RJ Lino nya yang keukeuh sampe didemo segala .. padahal si Jonan udah minta untuk tidak memperpanjang kan?


Surati Menteri Rini, Jonan Minta Pelabuhan Tak Dikerjasamakan dengan Asing
Minggu, 28 Juni 2015 | 21:25 WIB
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/06/28/212500726/Surati.Menteri.Rini.Jonan.Minta.Pelabuhan.Tak.Dikerjasamakan.dengan.Asing

Konsesi Diperpanjang, JICT Dikelola Perusahaan Asing Hingga 2039
Senin, 29 Juni 2015 | 21:41 WIB
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/06/29/214137626/Konsesi.Diperpanjang.JICT.Dikelola.Perusahaan.Asing.Hingga.2.

SP JICT Pertanyakan Alasan Konsesi JICT Diperpanjang
http://news.okezone.com/read/2015/07/01/337/1174807/sp-jict-pertanyakan-alasan-konsesi-jict-diperpanjang

emoticon-Cape deeehh
Quote:

Jgn lupa gan klik link petisinya ya.. Kita sangat membutuhkan dukungan rakyat indonesia, untuk buktikan bangsa sendiri mampu mengelola aset negara
Quote:


tolol
Quote:


oh ya? kenapa freeport gak dihentikan saja jaman SBY? kenapa bank2 asing masuk jaman SBY?
Quote:


Diperpanjang masa konsesi itu artinya pihak asing harus membayar dimuka jg yg dananya diterima oleh pelindo2. Masalahnya nilai jual tsb jg tlalu murah, banyak potensi kerugian negara yg akan didapat dgn perpanjangan konsesi itu gan.. Smoga bs mencerahkan..
Quote:


sekarang gw tanya .. loe nulis judul "dijual" itu tepat gak? kalau sekarang pas diperpanjang dijual .. berarti dulu gimana? belum dijual? emoticon-Cape d... (S)

dengan menulis judul tidak sesuai dengan seharusnya .. ente sudah menyesatkan pikiran orang2 gak jelas semacam penghujat Jokowi ..

ente kerja di JICT? suruh aja si Jonan pecat tuh si RJ Lino . .kayaknya dia biang kerok nya itu ..
Quote:

Ambil contoh bank2 asing..

Apakah kinerja bank2 asing msh lbh baik dibanding bank bumn?

Dalam 5 thn trrakhir, bank mana yg dpt penghargaan terbaik? Apakah bank asing?

Dalam hal ini pelabuhan jict telah terbukti juga, sdm mampu membuat sistem sendiri dan bahkan dikirim ke LN utk menjadi trainer.

Utk freeport, agan lbh rela sumber daya kita, duit lbh banyak diambil keluar sama asing?
Coba berpikir secara jiwa nasionalisme aja, gk perlu meluas2 tp sempit
Quote:


emoticon-Ngakak
ente mending gak usah ngomong bank deh sama ane gan .. ente fokus aja ngomong JICT ..

gw tanya berapa banyak bank milik asing yang ada di Indonesia? berapa portfolionya? berapa keuntungannya? coba bandingkan .. berapa banyak full branch bank Mandiri atau Bank BNI atau Bank BRI di luar negri? <--- emoticon-Big Grin
Quote:


Coba agan pelajari perihal konsesi deh, ane bukan mksd menggurui. Dan judul yg ane buat yakin tepat, krna memang bgitulah..

Konsesi, pma, privatisasi.. Itu smua ada istilah "harga jual".

Disini ane ga menjelek2an siapakah pemimpin skrg atau masa lalu, hanya minta dukungan untuk petisi yg ditujukan ke bapak presiden.

Rj lino memang biang kerok, sering menabrak aturan2 demi ambisinya..
bantu sundul emoticon-Embarrassment
Quote:


Ane jg ngakak gan.. Ane tanya tp gk dijawab.
Utk pertanyaan ini yg dari agan coba agan aja yg tampilin datanya disini, kita bahas diluar trit ini.. Jgn bicara cabang, lihat kinerja khusus yg ada di indo. Kalo ente nyuruh ane khusus ngomong jict, ya ga usah nanya duluan gmn masalah bank atau freeport sgalaemoticon-Ngakak

Jelas kan!
Quote:


konsesi, pma, privatisasi? emoticon-Cape deeehh

sekarang kalau loe bilang, memperpanjang kontrak itu sama dengan DIJUAL? berarti saat kontrak dimulai puluhan tahun silam itu gimana, itu sudah DIJUAL juga kah? jadi berarti kita MENJUAL barang yang sebenarnya sudah kita JUAL? emoticon-Cape d... (S)

loe udah baca link si Jonan? udah jelas2 Jonan bilang tidak akan melakukan perpanjangna kontrak dengan asing kok .. sampe2 menyurati Rini Soemarno .. makanya loe urusin aja bos loe itu si RJ LINO .. awas diangkut KPK si Lino itu ..
Quote:


Bantu tanda tanganin jg ya gan hehee..
Halaman 2 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di