B12AMAvatar border
TS
B12AM
Pos Kilat Khusu hilang!
Well, saya sudah sering menggunakan jasa PT Pos Indonesia, tetapi baru kali ini dikecewakan.

Kronologi:
Saya membeli sebuah barang dari seorang seller langganan di FJB Kaskus. Lokasi seller ini di Surabaya, sedangkan saya berdomisili di Riau. Saya sengaja beli dari seller ini karena harganya yang sangat murah.

Dikarenakan barang yang saya beli hanya berharga 45ribu dan ongkir JNE Reg dari Surabaya ke Riau 63ribu (dimana ongkir lebih mahal daripada harga barang), seller berusaha membantu mengurangi ongkir dengan mengirimkan barang menggunakan jasa paket Kilat Khusus Pos.

Pos Kilat Khusu hilang!

Dengan harga lebih murah dan kecepatan hampir sama dengan JNE, seller mengirim menggunakan Pos pada hari Sabtu, 27 Juni 2015.

Seller pun mengirim nomor resinya ke saya: 14247743824

Karena saya tahu persis kalau Sabtu dan Minggu kantor Pos tidak beroperasi, saya tunggu sampai hari Rabu, 1 Juli 2015 baru saya cek resinya di situs Pos Indonesia.

Benar ternyata, bahwa paket baru diproses untuk dikirimkan pada hari Senin, 29 Juli 2015.
Dengan estimasi maksimal 4 hari sampai, saya memperkirakan paket akan datang hari Jumat, 3 Juli 2015.

Pos Kilat Khusu hilang!

Saya terus pantau posisi terakhir paket saya lewat tracking nomor resi, tetapi statusnya belum diupdate dari status terakhir.

Saya sabar menunggu sampai hari Senin, 6 Juli 2015. Tetapi sampai 5 hari saya tunggu (Sabtu dan Minggu tidak dihitung), paket saya belum juga sampai.

Akhirnya saya telepon kantor Pos Pekanbaru. Setelah dicheck, ternyata pihak Pos Pekanbaru BELUM MENERIMA paket saya dari kantor Pos Surabaya. Dan saya disuruh menanyakan ke kantor Pos Surabaya.

Saya mencoba menelepon kantor Pos Surabaya. Karena customer service kantor Pos Surabaya semua lagi online, saya disuruh menunggu.

Saya lalu menelepon halo Pos di 161 untuk menanyakan status paket saya. Tetapi jawabannya: "Estimasi pengiriman 6 hari tidak teehiting Sabtu dan Minggu. Ada kemungkinan paket bapak dikirim via laut, bukan udara. Mohon bapak bersabar. Mungkin besok barangnya sampai".

Sayapun mengkontak sellernya.

Seller ini pun mengkontak kantor Pos Surabaya untuk menanyakan status kiriman. Dan jawaban mereka: "Barang sudah diterima tanggal 4 Juli 2015".

Apa-apaan ini?
Paket saya belum terima, dibilang sudah diterima.
Pelayanan apa ini?
Dan sampai hari ini, Rabu, 8 Juli 2015, saya masih belum menerima paket saya.

Mohon konfirmasi dari pihak kantor Pos.
Sangat mengecewakan!
Diubah oleh B12AM 08-07-2015 22:57
0
9.9K
15
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan