Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

warsarawaAvatar border
TS
warsarawa
Jokowi : utang kita 25 persen, masih kecil sekali
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menegaskan pinjaman luar negeri Indonesia masih lebih kecil dibandingkan negara-negara lain.

Presiden menyampaikan itu dalam acara "Silaturahmi dengan Dunia Usaha, Presiden Menjawab Tantangan Ekonomi" yang digagas Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (9/7).

"Rasio utang kita 25 persen, masih kecil sekali. Saya lihat di data antara negara-negara yang lain, kita rasio utang berada di posisi bawah yang lain utangnya banyak-banyak," ungkapnya.

Menurut, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, yang terpenting dalam menyikapi pinjaman luar negeri, pemerintah saat ini telah mengendalikan pinjaman atau utang tersebut untuk masuk ke sektor industri serta penggunaannya tidak lagi menyasar ke bidang konsumtif seperti menutupi beban subsidi Bahan Bakar Minyak.

"Pengendalian utang ini sangat penting, jangan sampai kita minjam lalu dipakai untuk makan. Ini yang kita bereskan, kita minjam untuk kemajuan industri dan lain-lain," tandasnya.[rmol]
0
2.2K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan