Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polliniAvatar border
TS
pollini
TANYA GAN, DI DAERAH AGAN MASUK POLISI TAMTAMA/AKPOL NYOGOK BERAPA RATUS JUTA GAN?
saya gk bermaksud menjelekan atau menghina institusi kemanan negara kita yang terhormat, di indonesia berapa orang yang gk tau kalo masuk polisi mesti nyediain uang ratusan juta rupiah yang terbaru daerah ane 250 jt itu untuk sekelas tamtama belum yang bintara dan akpol saya jamin uang nya lebih fantastis.

saya jamin dari mulai presiden sampe petani di desa-desa yang punya harapan dan cita-cita anaknya bakalan jadi seorang polisi musti nabung atau jual-jual tanah buat biayain tuh anak masuk polisi.
pertanyaan saya uang sebesar 250 jt kira - kira buat apa ya gan???emoticon-Bingung (S)
oke lah pendidikan kalo tamtama 7 bulan lama nya
umpama uang kos-kosan paling mahal di kampus ane dulu 1 jt perbulan itu ud ac, kamarmandi dalem, makan taruh lah 50 rb per hari, buku dll 5 jt ampe lulus.
kosan 7 bulan = 7 jt
makan 7 bulan full = 10,5 jt
buku dll = 5 jt
total 22,5 jt
250 jt - 22,5 jt = sisa 227,5 jt
gileeee 227,5 jt kemana ya gan kira-kira?????emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
MUNGKIN ADA AGAN-AGAN YANG MUNGKIN ADA SUADARA ORANG POLRI yang bisa ngasih tau buat apa tuh uang ke saya, jadi biar saya gk mikir negatif terus ke polisi. mungkin pak kapolri juga tahu emoticon-Ngakak (S)
saya yakin gk cuma saya aja yang bertanya-tanya uang sebesar itu buat apa aja, secara uang segitu gk sedikit gan mending buat buka usaha yang halal dah.
pesan saya, buat yang baru lulus mau masuk polisi mikir 1000 kali dulu orang tua mampu gk tuh, kalo bisa jangan nyogok cari uang yang halal aja, inget harta gk di bawa sampe mati gan.
yang penting tetep usaha dan berdoa kalo rejeki mah gk bakal lari kemana mana, gk usah tergiur sama namanya polisi masih banyak pekerjaan yang lebih baik.
pesen ane : bahagia itu bukan masalah seberapa banyak kita punya uang gan, uang itu cuman fasilitas. kita mesti belajar terus agar kebahagiaan untuk kita itu kebahagiaan untuk orang - orang banyak dan masyarakat luas.
DARI PADA JADI POLISI CUMA MAIN SEMPRAT SEMPRIT GK JELAS, NANGANIN KASUS JUGA TUMPUL KEATAS TAJAM KEBAWAH MENDING KULIAH YANG BENER, PAS UDAH LULUS BERKARYA BUAT MEMAJUKAN BANGSA INDONESIAemoticon-I Love Indonesia

KALO GK ADA POLISI BANYAK PENJAHAT, GAMPANG GAN NGATASINNYA KASIH CONTOH YANG TEGAS, GK USAH PANDANG BULU. CONTOHNYA KALO KORUPTOR DI HUKUM PENGGAL KEPALANYA SAYA YAKIN TUH PEGAWAI-PEGAWAI YANG MAU KORUP PADA MIKIR 1000 KALI BUAT KORUPSI.

cukup sekaiaan unek-unek saya, terimakasih wasalamemoticon-Blue Guy Peace

0
17.5K
80
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan