butuhnikahAvatar border
TS
butuhnikah
PC Laptop dan PC Desktop, lebih murah atau lebih mahal?

Kali ini sedikit terusik untuk menelusuri lebih dalam, manakah yang lebih mahal antara PC Laptop dan Desktop PC (Personal Computer). Kalo dibandingan spesifikasinya, otomatis Desktop PC akan lebih murah dari PC Laptop. Mungkin alasan yang paling masuk akannya adalah produksi masal yang dilakukan Desktop PC dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh PC desktop.
Laptop sendiri gemana? Mahal dong..Eits Nanti dulu..Setelah ane coba muter-muter, ternyata laptop menawarkan hal lain yang perlu lebih banyak diketahui loh:

1. Aspek Mobilitas
Tentunya laptop lebih powerful di sisi ini. User dapat menggunakan laptopnya dimana saja dan kapan saja. Coba berfikir lebih extream kalo misalnya main game atau ngerjain kerjaan sambil boker, sambil ngobrol di café atau diruang tamu. Sepertinya membuat kita lebih dapat bersosialisasi.


atau




2. Konsumsi Listrik
Kayanya boleh dibaca nih..Konsumsi daya laptop jauh lebih irit loh. Kemudian pada long run, jadi mana yang lebih menghemat kantong saku?  Untuk penggunaan standar, memang tidak terlalu terasa, tp bayangkan untuk desktop gaming..Pastinya diatas 350watt yah dimana laptop masih dibawah itu sekitar 180watt udah kenceng.


atau




3. Hassle Free
Pernah gak mengunjungi forum-forum, banyak banget yang tanya: “Min, ane mau rakit desktop pc, spek yang begini, udah bener atau belum, kurang apa, mau buat kerja desain atau mau main game A, B, C, Z”. Bayangkan untuk sebuah laptop workstation atau laptop gaming, pastinya dilengkapi dengan team RnD yang dibayar untuk menjawab semua pertanyaan itu. Pake laptop, tinggal kerja aja..tinggal main aja..Perlu cape ngerakit gk? Kalo rusak gemana? Bongkar sendiri atau tinggal claim garansi? Dijawab sendiri yaa..



atau




Sekedar info kenapa orang punya pandangan yang berbeda tentang bagaimana melihat mahal atau murah. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari laptop atau mau rakit Desktop PC.


Salam.

Spoiler for Jangan Lupakan:
Diubah oleh butuhnikah 10-07-2015 09:32
0
20.7K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan