bisnismajuAvatar border
TS
bisnismaju
Instagram Update Untuk Resolusi Foto di Android dan iOS


Hingga saat ini, instagram adalah salah satu media sosial untuk berbagai foto dan video yang paling populer, terutama untuk perangkat mobile. Tak heran media sosial yang satu ini cukup sukses menjaring ratusan juta pengguna di seluruh dunia hingga kini.

Sejak lama, Instagram memakai ukuran resolusi gambar yang terbilang cukup rendah yaitu hanya 640×640 pixel, karena pada awalnya Instagram memang tersedia hanya untuk ios saja. Tapi berjalannya waktu dan dengan semakin berkembangnya pasar smartphone yang memiliki kualitas gambar tinggi, maka timbul banyak kritikan oleh techology blogger dan pengguna smartphone karena adanya batasan-batasan. Namun, ada kabar baik seperti yang dilansir dari situs phone arena dan dikutip oleh businesslounge.co.id bahwa mulai hari ini tepatnya per tanggal 7 Juli 2015, setiap foto yang akan diunggah ke Instagram akan beresolusi 1080×1080 pixel.

Ya, hari ini Instragram melakukan pembaruan untuk resolusi yang lebih tinggi dan akan mulai diterapkan pada perangkat Android dan iOS. Karena tidak adanya pengumuman mengenai perubahan ini di website resmi Instagram, maka tidak perlu melakukan update aplikasi Instagram di AppStore maupun Google Play Store. Resolusi yang lebih tinggi ini akan muncul secara otomatis di feed pengguna.

Dengan peningkatan resolusi ini maka tampilan foto-foto Instagram di layar ponsel Android atau iPhone akan terlihat lebih tajam dan jernih. Apalagi saat ini telah banyak smartphone yang memiliki layar dengan resolusi HD (1080p) atau di atasnya sehingga gambar tidak akan terlihat pecah-pecah jika dilakukan tampilan dalam layar penuh.

Sayangnya, pembaruan ini baru hanya tersedia untuk platform mobile karena aplikasi Instagram untuk PC masih tetap memakai resolusi yang lama.

Source: Tech & Gadget
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan