CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Muscle Building /
Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini. - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e876defcca17c734000041/punya-pertanyaan-umum-seputar-fitness--tanya-disini---part-1

Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 328 dari 502
Quote:



kalo ane sih doms is everything
patokan ane kalo main apapun (kebetulan ane split routine) besoknya harus doms / sakit
alhasil selama beberapa tahun ini gak jarang lepas dari yang namanya doms (hampir tiap hari)
Diubah oleh 2easy4justice
Maaf nubie mau nanya, saya cw, saya teratur ngeplank, push up, cardio, makanan terjaga tapi ini otot lengan kok ngga mau ngetone yah? rasanya masi bergelambir *hiks* apa perlu beli barbel? atau angkat beban (bantuan alat untuk mempercepatnya) ?
Quote:


salut sm cewe begini..
Yg jelas kalo mau mebentuk otot, harus latih yg 'berat' menurut otot lu. Push up buat ngencengin dada sama otot tricep menurut gua si udh bener. Tp kalo cardio membakar lemak dan bisa jadi otot juga.

Saran gua si mending daftar gym, lu bisa latih seluruh badan lu. Atau kalo mau tetep home workout, bisa liat diyoutube cara2nya, paha juga dilatih dengan squat sis, itu bagus bgt buat ngencengin paha dan pantat.

Kalo tangan masih bergelambir wajar kok, cewe kan lemaknya emng lebih banyak dr cowo. Jd psti progressnya ga se cepet cowo (terlepas dr masalah hormon testo)
Quote:


Ah gituuu.. Pantesan! saya sama adik saya yg cowo sama2 mulai olahraga (rumahan) tp kok dia lebih cepet kebentuk otot lengannya. pdhl kami mirip2 lah menu olahraganya (kecuali angkat beban)

dulu saya baca kalo ngebentuk otot mesti ngecut lemak dl jd saya rajin cardio n diet, eh malah kekurusan (ceking) hihihi jd skrg gain weight n mulai ngebentuk otot biar pede pake bikini! emoticon-Big Grin makasi infonya! *daptar gym besok!
Quote:


Iyaa daftar gym. Pola latihan disamain aja sama cowo (bisa googling best program routine for beginner). cewe cowo gabeda kok latihannya.
Dan yg paling penting pola makan. Udh ngerti TDEE? makro?. Cek kalori kebutuhan bisa di calculator.net buat patokan aja. Kalo lu msh remaja-20an si enak kebutuhan kalorinya msh tinggi, dan progress lebih cepet dibanding yg udh berumur
Diubah oleh meszhiya19
gan ane mau tanya, gatau mulai dari mana nih. jadi gini ane kan baru fitness kira2 4bulanan (posisi awal kurus) trus sekarang ane dumbell benchpressnya udah kuat sampe @20kg dengan rep 6-8. naah tapi kemaren ane liat ada orang yang badannya udah fit gitu bebannya sama kaya yang ane pake ( @20kg ) dengan rep yang sama2 aja kaya ane. kenapa ya gan?
padahal kan kalo massa otot otomatis lebih gedean dia , kasat mata juga udah keliatan kok.
thankss
Quote:


Mungkin gaada dumbell terberat lg bro?
Gua juga gitu, lg mau main dumbell benchpress, tp krna terberat cuma 20kg, yaudh mainnya incline (biar berat) dan mau gamau 20kg meskipun kuat 3x10
Quote:

Mungkin dia cm maintenance, ato deload, ato dia lama udah nggak latian trus mulai lagi dari ringan. Angka dalam artian beratnya angkatan bukan patokan "jadi" ato enggaknya badan kok CMIIW
Quote:

Nope, DOMS =/= Growth. Koreksi jg buat agan dynamicwind, goal utama main berat bukan buat gedein badan melainkan strength, dan indikator progres ente tambah kuat bukan DOMS, melainkan progress. Kalo goalnya badan gede, main moderate weight di range 8-12 reps (hypertrophy). But, whatever motivates you brah
Spoiler for DOMS:


Tambahan dikit: DOMS bisa dipake buat mengevaluasi apakah latihan yg ente lakuin "sudah pada tempatnya" ato belum. Misal nih, main chest sama back, eh kok besoknya yg sakit malah lebih byk di tricep dan bicep, nah mungkin ada salah divariasi latihan yg ente lakuin, ato bisa juga form-nya yg salah. (btw tambahannya banyak ternyata emoticon-Malu (S) )
Hope this help, CMIIW emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh lasykarhi
Quote:

Pacar ane kok gak gini yah emoticon-Sorry
Sori curcol, anyway kyk yg agan meszhiya bilang, cewe latiannya samain aja kayak cowo toh angkat beban NGGAK BAKAL bikin cewe trus jadi bulky bin manly (kalo tomboi its okay lah) kok, kecuali suntik testo. Pacarnya (ato istri ya?) Mehdi Stronglift jg main Stronglift 5x5 bertahun-tahun, alhamdulillah blm jadi cowo juga. Cewe ngga harus selalu pake dumbel pink, because barbell is for everyone. Semangat sis
PERJUANGKAN EMANSIPASI, BUDAYAKAN WANITA ANGKAT BARBEL emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh lasykarhi
Quote:


thx a lot buat infonya gan emoticon-Cendol (S)
kalo boleh jujur emang progress peningkatan beban untuk ane termasuk lambat sekali
tapi ane sih bener" megang teguh compound, RoM, MMC, sama tempo
ragara 3 itu (meskipun minus lambatnya beban ane) selama hampir 2 tahun ini ane udah ngerasain signifikan perubahannya
kalo di tanya berapa aja bebannya? yang pasti sangat jauh sekali dari agan" disini karena banyak faktor ane gak bisa naikin beban (terutama deadlift sama OHP)
di tempat gym ane gak ada power rack / squat rack, ane masih ngarepin di kota ane osbond segera di buka soalnya masih coming soon terus emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Nge tone itu maksudnya gimana? Keliatan agak kering dan ada separasi otot klo diliat dibawah lampu gitu? Itu sih cuma masalah body fat.. Klo lebih lean pasti keliatan tone.
Oh iya, gw setuju klo lu mau mulai latian pake barbell.. Even better, mulai ke gym yg ada squat rack terus mulai latian compound movement..
FYI.. Cewe yg angkat beban ga akan bulky. Tapi jd kayak gini :



Quote:


Dulu gw juga mikir kayak gini.. Tapi di mata orang lemah egomaniac emang orang berotot itu semua keliatan lemah.. Ga sadar klo orang yg gede itu main Db press segitu dengan range of motion yg lebih gede dan eccentric portion nya aja terkontrol banget.. Naik cepet turun pelan.. Time under tention nya lama.. Cobain aja dulu main naik 4 detik turun 4 detik, ga pake locking.. Kalo ga gemeteran
Quote:


Thanks for the encouragement ;D ngga mau jadi terlalu bulky ntar mirip agnez mo emoticon-Frown

Quote:


That's exactly what I really want with my arms! ini lengan saya masi ga keliatan juga separasi ototnya apa harus bikin kering dl yah? :'( thanks for the video Gan! Semangat hari senin!!! emoticon-Big Grin
Diubah oleh minaple
Quote:


Not exactly harus kering.. Bikin ototnya dulu aja.. Gw khan ga tau berat badan dan fat level lu skrg berapa.. Tapi jujur aja, kebanyakan cewe sebenernya ga gemuk.. Malah langsing tp kendor.. Alias ga ada ototnya.. Ya gimana mau tone?
Cewe ga akan bulky karena badannya ga diciptakan untuk bulky.. Itu Josie Mai latiannya angkat beban loh.. Ya badannya kayak gitu aja.. Fact is.. Gw pernah ketemu cewe yg tingginya 160 berat badannya 55.. Lumayan "gemuk" klo dr stat nya.. Klo liat langsung malah lean dan sexy.. Karena ya gitu.. Berat di muscle mass

Soal agnezmo gw ga mau komen.. Karena klo ga percaya sang idola yg maha benar itu natural ntar gw dibilang hater..
Quote:


banyak kemungkinan tuh..mungkin aja tuh orang cuma mo maintain..ato lagi buru2..
bisa juga mungkin power agan sm tu orang gak beda jauh..orang yang badannya udah fit (fit normal) ngangkat 20kg, orang yang badannya gede (rada gemuk) juga bisa ngangkat 20kg karena power nya kan lebih gede. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Menurut gua agnezmo ga bulky.. Ototnya ga segede cowo, tp emng bodyfatnya aja yg rendah sampe sixpack. Dan kalo jalan biasa, ototnya gakliatan kok. Kecuali lg pose dibawah lampu.
Masalah natty or not. No comment juga
Mau nanya nih gan ane udh 4 bulan gym awal mulai 57 skrg sdah 70 hehe tapi ada yg ane bingung walaupun barat badan ane udh 70 tapi badan ane belom segede temen ane yg beratnya sama jg tinggi jg sama ,ane jadi down gan padahal udh naik banyakemoticon-Sorry
Ada yg tau knapa bisa gitu dan solusinya gmn ga biar gede badannya thanks
Quote:


Mungkin beratnya sama tapi lemaknya lebih banyak dan ototnya lebih sedikit.
Makanya berat badan nggak selalu bisa dijadikan patokan.
Solusinya ya dengan menambah massa otot sambil jaga makan, biar lemaknya nggak makin numpuk.
Quote:

btw ente ada pke suplemen gak gan ? sma dah brp lama fitness gan , asik tuh cpt bgt progress naik brat badannya , tgl di cut aja gan biar kliatannya jadinya tuh otot

Quote:

Ane pake susu aja gan pake setelah gym aja serious mass,sudah 4 bulan.rencana awal sih emg mau cuting kalo udh seberat itu tapi blom gede haha cuma gede di berat aja
Halaman 328 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di