Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ceretzAvatar border
TS
ceretz
Mohon Bantuan Dinas Terkait Pasar Andir Kota Bandung
Permisi Agan&Sista, Momod & Mimin kalau saya melanggar atau ada kata-kata yang tidak mengenakkan. Saya hanya ingin berbagi dan membantu orangtua saya untuk mendapatkan keadilan dalam usaha mereka mencari nafkah.

Orangtua saya saat ini hampir kehilangan tempat usahanya karena dizolimi oleh pengelola pasar Andir (pasar tempat usaha kami sejak dahulu) yaitu PT.Anugrah Parahyangan Jaya (APJ) yang dimiliki oleh seseorang bernama Hadi Harja Brata.

Pak Hadi ini memiliki dendam yang entah apa itu terhadap ayah saya sehingga ingin ayah ibu keluar dari pasar Andir.

Ayah ibu sebenarnya sudah memiliki kios yang tadinya dikelola oleh saya sejak tahun 2008 hingga 2010. sebelum Pasar Andir lantai 1 dan 2 terbakar pada bulan Desember 2010. Kepemilikan kios (3buah di lantai 1 blok B5 & 6 serta C 27) itu di bayar dengan cara mencicil melalui bank Artha Graha. Setelah kejadian kebakaran tersebut, saya memutuskan untuk pindah ke tasik. Ayah ibu yang meneruskan usaha di pasar semenjak bulan Agustus 2012 menyewa kios lain (lantai dasar no D3) sementara menanti pembangunan kembali pasar tersebut (tidak semua bagian terbakar, hanya lantai 1&2 yang terbakar, ayah menyewa lantai seraya meneruskan pembayaran kios.

Kekejaman pihak Pengelola pasar yang dipicu dendam pemiliknya dimulai dengan keputusan sepihak mengambil alih kios orangtua dengan dalih buy-back karena orangtua dianggap lalai melakukan pembayaran. Orangtua sudah melaporkan kejadian tersebut ke pemkot, walikota, hingga ke pengacara, namun mereka semua angkat tangan (ada perkataan pengelola membayar pengacaranya, namun saya tdk tahu kebenarannya).

Di lain pihak, kios yang disewa orangtua kepada pemilik kiosnya (pihak ke-3, pemiliknya baru membayar 30%, tp kemudian disebutkan oleh APJ sebagai pembayaran kompensasi), diharuskan dibeli dengan harga yang tidak masuk akal (2xlipat harga yang disepakati di awal) oleh orangtua atau mereka diharuskan keluar dari pasar.

Sekali lagi tulisan saya hanya ingin mencari tahu dan berharap tulisan saya dapat membantu kedua orangtua kami.

Terimakasih.

Salam hangat,

emoticon-Maaf Agan
0
2K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan