Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adichhhAvatar border
TS
adichhh
Tipisnya perlindungan konsumen di Tokopedia
Salam,

Pada tanggal 24 Juni 2015 saya membeli sebuah barang. Awalnya semua proses berjalan dengan baik, barang tersebut saya terima pada tanggal 27 Juni 2015.

Kemudian barang tersebut tidak bekerja dengan baik. Saya ajukan komplain sesuai prosedur, kemudian ditanggapin oleh pihak Tokopedia yang menyatakan akan meneruskan komplain saya ke pihak penjual. Setelah mengikuti semua prosedur komplain yang diminta oleh Tokopedia, tetap tidak ada respon sama sekali dari pihak penjual walaupun saya sudah mengajukan komplain beberapa kali.

Tanggapan terakhir dari pihak Tokopedia adalah menurut kebijakan pihak penjual yang tercantum di profile ID penjualnya adalah "Produk yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan dengan alasan apapun.Mohon menjadi perhatian dan terima kasih".

Terlepas dari kelalaian saya untuk tidak membaca kebijakan pihak penjual terlebih dahulu, hal ini tetap menjadi pertanyaan besar, mengapa pihak Tokopedia mengijinkan pihak penjual membuat kebijakan seperti itu.

Dalam masa dimana e-commerce sedang booming, situs belanja online bermunculan dimana-mana, seharusnya pihak sebuah situs belanja online lebih teliti dalam menerapkan kebijakan. Perlindungan terhadap konsumen harusnya menjadi prioritas. Saya yakin saya bukan yang pertama dan satu-satunya yang mengalami hal seperti ini.

Mohon menjadi perhatian semua pihak terkait.

Terima kasih.
0
4.7K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan