CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5593651dc3cb17595f8b456c/bpjs-oohh-kejamnya

BPJS oohh kejamnya

Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 27
kasihan gan....
Semoga lekas ada solusinya gan
Setiap bula potong 2% kan lumayan klo bs ambil 5 tahun buat buka usaha, memperluas lapangan pekerjaan.

Skr bisa ambil 10 tahun lg itupun cm 10% dr total dana, habis buat beli bbm sama makan siang ngantri di kantor BPJS.

Apalagi ya,
Diubah oleh riyanmufc
Quote:

Loh ap bedanya Gan? BPJS kesehatan juga ad yg bayar iuran tp bda ny gk bs diambil. Inti dari BPJS kn iuran tsb d gunakan utk mensubsidi peserta yg tdk mampu. CMIIW
Quote:



Maksud agan mensubsidi peserta yg tidak mampu itu apa? Dan hubungannya apa dgn BPJS tenagakerja? BPJS kesehatan beda lah dgn tenagakerja. BPJS kes tu diperuntukkan buat klaim kesehatan. Sedangkan BPJS tenagakerja tu bersifat tabungan dan dipotong wajib selama kita bekerja.
Quote:


ini yg jf mslh jika karyawan sdh tdk bekerja dan butuh duit??
apa ykin umur 56 agan msh ingat duit jamsostek ini?

jk kraryawan hanya bkrja cm 2-3 thn..duit gk sbrpa ms nunggu umur sgtu..
kecuali kartu bpjs agan memang d bayar trus sampai 15 tahun..
slhkan survey dlu rata2 masa krja karyawan swasta d indonesia brpa tahun??
duit 3 jtaan nunggu umur 56 tahun bs d ambil..
bisa ny buat beli beras 2 karung doank nnti tuh
Quote:


tul tuh gan..cb mrka d posisi pkrja pst akan rasain kputusan ini nyusahin rkyat
klo misal kita pns atau pegawai bumn ya gak masalah mau dibayar wktu pensiun... ini rakyat kebanyakan pegawai kontrak, buruh dll yg tidak tetap dan sewaktu2 bisa dipecat kapan saja?? mikir tuh pake otak jgn pake k*nt*l!

tinjau ulang lagi woi keparaat, berlakuin aja untuk pegawai bumn atau pegawai tetap yg lain jgn dipukul rata sama pegawai honor/kontrak! gile aja nih indonesia makin gak beres, sarang PKI emoticon-Marahemoticon-Marah

sory emosi emoticon-Sorry
Diubah oleh riyanmufc
Quote:

Agan tau kn ad peserta BPJS yg gratis? Klo gk slah yg kelas 3. Nah klo mrka claim atw berobat, nnti pemerintah byar RS yaa pake iuran bulanan kita. Klo gk gtu bs bangkrut RS. Jadi intinya uang kita muter gan. :-)
Quote:


Sorry gan, setau ane, beda sistem BPJS tenagakerja sama BPJS kesehatan. Dan ane juga ga tau kalo ada yang gratis di BPJS kesehatan. Wong ane aja mesti bayar bulanan BPJS keshatan sesuai dgn kelasnya. Ada kelas 1,2 dan 3.
emang anjing
Quote:


smkin gk beres nih negaraemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Quote:


ayo bro..ane udah tandatanganin petisi ny..yg lain monggo dukungan nyemoticon-Shakehand2
Quote:


maaf gan nimbrung.. BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan itu berbeda. JHT di BPJS tenaga kerja gak akan mengurangi nilai BPJS kesehatan. sorry kalo kurang jelas. smoga kita bisa baca2 lagi biar tahu perbedaan antara keduanya. ooh iya, JHT dan dana pensiun juga berbeda.emoticon-Blue Guy Peace
Poin no 3 nya ga kebaca gan yg bagian ujung2 nya..

No 2 nya aman ya? Abis 1a n 1b kok lgs no 3 aja itu pengumuman..
Kan negara lg sibuk untuk meningkatan pendapatan.
1. Ppn bm pasal 22 di revisi
2. Materai 6000 dirubah
3. Penetapan pajak progresif kendaraan bermotor bukan berlaku dari kepemilikan kendaran berdasarkan nama ktp, tapi berdasarkan alamat ktp. Dalam satu alamat ada 2 kepemilikan kendaraan bermotor, maka kendaraan kedua dikenakan pajak progressif
4. Pencairan bpjs ketenagagakerjaan dr 5 th menjadi 10 tahun
5. Besok apalagi yg bisa dikejer jadi pendapatan negara pasti kejernterus, meskipun NGACO
Quote:


Thks gan atas informasinya. Berarti pengertian ane ma agan sama. Pisss.
Quote:


Sistem emang beda cm kl mnrt ane peruntukan uang ny sama (menurut ane loh). Coz mnrt logika ane gk mungkin iuran bpjs kesehatan n ketenagakerjaan kesimpen aj,psti kn berputar gan. Klo mau gratis daftar ny mst pake srt keterangan tidak mampu gan.Perdebatan kita jgn di ambil hati yaa masgan..hehehe
Quote:


RIP bener2 gan..
anjrit cuma 10% sblum 56thn..

Halaman 25 dari 27


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di