CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55950a47925233532f8b4568/penjelasan-menaker-perihal-jht-bpjs-baru-bisa-diambil-penuh-di-usia-56

Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56

Tampilkan isi Thread
Halaman 23 dari 96
gileee... 56tahun, arti nya 30 tahun lagi... ngitung inflasi kaga?
kalo sekarang mgkn cukup buat modal, klo 56 thn lagi mo beli apa bray???
Quote:



Semangat bro. Kita perjuangkan yang menjadi hak kita. Pisss..

tolong simpan di pejwan gan

Quote:


Lo ga bisa idealis gitu. Ga semua orang kerja jadi karyawan sampe umur 56 tahun. Ada yang setelah 10 tahun kerja pgn membuka usaha sendiri. Itu kan asumsi lo semua orang harus kerja sampe pensiun, gitu kan?? Tapi 1 hal yang lo harus tahu Tong, Realita-nya ga seperti itu, ga semua orang bisa lo paksa kerja sampe pensiun. Itu melanggar HAM namanya. Semua punya pilihan masing2

JHT tuh dulu (sebelum 1 Juli 2015) bisa diambil, asalkan udah menjadi peserta JAMSOSTEK (dulu namanya Jamsostek bukan BPJS), minimal 5 tahun

UU no 40 tahun 2004 pasal 37 ayat 3 memang menyebutkan JHT baru bisa diambil setelah 10 tahun kepesertaan, tapi diatur oleh PP. Nah PP yang mengatur UU ini tuh menyebutkan, kalo JHT bisa diambil minimal 5 tahu kepesertaan.

Lo salah kalo bilang semua peserta BPJS ga tahu aturan maen, masalahnya tiap tahun kita dikasih slip saldo JAMSOSTEK (skg BPJS) dan di slip itu ada aturan maennya.. Biasanya yang ngurus bagian HRD. Jadi semua tahu kalo JHT BPJS bisa diambil tiap 5 tahun sekali

Karena PP yg mengatur UU no 40 tahun 2004 pasal 37 ayat 3 udah berubah, skg minimal 10 tahun kepesertaan baru bisa diambil, itu juga cuma 10 % atau 30% untuk KPR. padahal sebelum ada PP yg dibikin Jokowi ini, JHT bisa diambil 100%

gitu gan masalahnya... ngerti kan skg?? Jadi ini kasus baru, dulu ngga kyak gini
Diubah oleh jesempak
temen gw sampe pusing mikirin duit 40jt gak bisa diambil semua buat modal, sampe dia tulis email ke humas bpjs.

Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56
Quote:


ener nih,statement ini ane ga setuju,ga kerja mw bayar pake apa pak???
mikirin beli beras ja ud bingung

Quote:
\
mungkin mw pake pepatah besakit2 dahulu ,bersenang2 kemudian
tp ga tw bs atau ga diterapkan pribahasa ntuh

Quote:


ni bener banget,bagi pns yg ud pst kerja sampe pensiun y benr..
buat karyawasn swasta kl dipecat??ud hrs bayar iuran sampe 10 thn,trs mw coba usaha sendiri boro2 bs ambi duit kita sendiri
Emang gila nih menteri, thn ini masuk ke 5th ane kerja, denger peraturan baru ini rasanya nyesek gan, pak jokowi mainan kaskus juga gak ya? Semoga sampai juga thread ini ke beliau
Quote:


emoticon-Shakehand2
Weka weka weka..
Makanya udah efektif per 1 Juli kemaren berarti laporannya udah di acc sama pres jok dong?
Wah curiga sama dia gak dibaca dulu nih..
emoticon-Ngakak
#sudahkuduga
#rezimlawak
KAMPANG....
TAI PILAT...
Analoginya ko ke THR ? Ya beda banget lah pak. THR itu ibarat hadiah, bukan hasil kerja, bukan hasil tabungan.
Sedangkan JHT itu kan tabungan dari hasil kerja emoticon-Cape d... (S)
lah misalnya kerja dr umur 20 tahunan, trus umur 40 tahunan berenti, itu ga dpt full ya? cuma 10%?
klo umur kita2 ga panjang gmn tuh, ga bs nikmatin dong
Quote:


uda kecewa berat tu tmn ente gan apa lg posisi uda mau nyairin.. ane yg bulan besok mau cairin pnya bini aja kecewa berat
ini namanya mwmbuat enak pemerintah... duitnya di tabung oleh dia.. bunganya di ambil oleh pemerintah... tanpa harus membayar bunga atas duit yg di pinjamnya tersebut...
ini namanya menzalimi orang lain... hak hak pekera di persulit... bukan mereka yg kerja... tp kita.. astagfirullah..... semoga allah melapangkan dada kita sebagai masyarakat
Rumit juga sih kesehatan itu harta paling berharga deh gan
opo meneh ikiemoticon-Cape d... (S)
jian aneh2 wae pemerintah saiki, rakyat cm buat maenan doank..
coba ini coba itu, asalkan presiden masih dipercaya lanjot teros nge bully rakyat..

semoga rakyat cepat sadar aja deh..
Kok bisa gitu ya
Titik balik, kembali ke jaman penjajahan
Cuma skrng yg jajah bangsa.....T sendiri

Ini adalah rezim paling ancur diantara rezim sebelumnya
Quote:

Eh? Coba baca lagi gan, quote and. Dibaca, ditelaah, dimengerti. Emang ane ada bilang 20 thn jd 10 jt?
Halaman 23 dari 96


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di