CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55950a47925233532f8b4568/penjelasan-menaker-perihal-jht-bpjs-baru-bisa-diambil-penuh-di-usia-56

Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 96
udah terima aja, duitnya dipendem dulu buat korupsi sama geng #kerakerakera
Quote:


agan buka usaha apa nih gan?
profitnya mantap..
emoticon-Blue Guy Cendol (S)
hi pemerintah ,, segitu bodohkah dirimu?

ini kan hak kita bukan hak kalian
gilak... ampe.lama gitu...
harusny dengan persetujuan pesertanya dong...
Coba itu dibaca kalimat langsung dari pak menterinya. Kalo dibaca kalimat tidak langsung dari detik news, itu terdengar memprovokasi. Ada kontradiksi antara keduanya, alias ga nyambung apa yg seharusnya ditanya dan dijawab.

JHT itu kan Jaminan Hari Tua. Ya, udah pasti diambilnya pas udah tua. Ya kalo diambil waktu masih muda, itu bukan Jaminan Hari Tua lagi.

Kecuali, ada karyawan (notabene udah kerja lama ampe doi umur 56 thn) yg daftar JHT sementara BPJS baru buka 1 Juli 2014 lalu, harusnya ini yg diurus bagaimana pembagiannya. Bukan yang baru 5 tahun kerja, terus stop, minta JHT.

Lagipula, semua mengenai JHT dan mekanisme nya udah diatur dalam UU No. 40 Tahun 2004. Kalo misalnya pekerja udah tau diikutkan BPJS, harusnya udah tau ketetapannya. Atau, bisa jadi pemberi lapangan kerja ga ngasih tau gimana aturan BPJS bagi karyawannya karena kan iuran JHT itu bagi 2 (bukan 50:50) sama karyawan.

Ane lucu. Aturannya udah ada sejak 10 tahun lalu. Udah tau BPJS buka di 2014. Udah tau diikutsertakan dalam BPJS ketenagakerjaan. Tapi kok isu ini baru diangkat. Padahal, di website nya sendiri udah ada ketentuan terbuka begitu http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id...inan-Hari-Tua-(JHT).html , dan kalo mau lihat UU nya noh di http://www.litbang.depkes.go.id/site...l_Nasional.pdf , tahun 2004 lho men.

Pada intinya, ini JHT lho. Hari tua. Ya ngambilnya pas udah tua. emoticon-No Hope

Catatan : kalo yg udah kerja dan udah terdaftar di BPJS tenaga kerja selama 5 tahun kepesertaan, bisa dapat diambil tuh uang JHT nya
Quote:



Bener juga gan, setau ane juga(baru baca berita tadi) jaman mbah harto dulu juga cairnya lama, pas jaman mbok mega baru diubah peraturan cairnya jadi 5 tahun karena "katanya" masa sulit.
ga ada beda ama Dana Umat berangkat haji, yang penting itu duit di simpan sampe beranak pinak. katakanlah 20th lagi itu inflasi sudah berapa ratus persen dari sekarang ya. gila emoticon-Najis (S)
hore ada dana mengendap lagi buat pemerintah, lumayan buat biaya kampanye 2019. PEMIMPIN DZALIM
Bener2 peraturan yang nggak mikir. Itu stlh kita umur 56 tahun tyt duitnya jd gak berarti lg ha3 goblok banget yang buat peraturan. Balikin jamsostek. Bulan ini harusnya saya sudah bisa ambil hik3
Quote:


Bener gan..kita memang punya hak buat mengelola apa yg sudah kita hasilkan sendri. Duit BPJS tu dicairkan juga kita sendri yang usahakan demi masa depan kita. Ane dulu pingin langsung cairkan dana BPJS setelah 5 tahun bekerja. Tapi ternyata ga boleh karena masih terikat kontrak kerja. Tapi saat ini, sudah ga dipake lagi ma prusahaan, mo ngarep dri mana kalo ga dri BPJS.
Quote:


sabar gan.. ane jg sangat kberatan ma aturan baru itu..
ane jg mau cairin bpjs bini ane buat tambahan modal usaha tp malah gtu jadinya
Quote:


ga epek ni aturan buat gw... tapi buat karyawan yg mampus... mendingan masukin reksadana kalo ga ngerti saham...
udah reshuffle aja menteri menteri yg kebijakan aneh aneehh emoticon-Marah
Quote:



Masalahnya masyarakat ga mau tau itu gan, maunya duit balik, masa bodo sama hari tua, yg penting hari ini

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
ane malah baru ngerti sekarang kalo hitungannya dulu beda, bisa dicairkan kalo udah keluar kerja..emoticon-Ngakak (S)

soalnya namanya aja udah JHT (Jaminan Hari Tua) dalam pikiran ane ini emang pengganti pensiun emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
numpang ketawa yaa emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

ada sumber duit deh buat ditimbun dan diutangin emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

rakyat emang gapernah dapet yang enak emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Aku nyimak sek wae lah...
saldo gue tetep emoticon-Hammer (S)
dasar wong edan..
kasian yang punya dana disana..
misalnya cewek berhenti kerja terus nikah ga kerja lagi karna jadi ibu RT
kan lumayan dana nya si cewek tadi kalo cair bisa buat usaha
masak ya harus nunggu mati atau tua baru bisa cair semua
pengembangannya juga ga seberapa.. mending di buat usaha..
dhoongok emang yang bikin peraturan..
kalopun di suruh milih ane ga bakal ikhlas dipotong gaji utk BPJS
untung JHT ane udah ane ambil dari bulan januari kemarin..
ane ikut kesel liat peraturan dhunguu kyk gini
Quote:



ane jg heran.. ga tau d untung bpjs.. bayangin aja duit dr kryawan yg kontrak cma 1-2th byk bgt yg g di ambil itu masih kurang kenyang kali ya..
Halaman 17 dari 96


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di