CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
{Tuhkan} BPJS Dzolim, Tulisan Curhat Seorang Dokter
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5594e3cb902cfea6718b456b/tuhkan-bpjs-dzolim-tulisan-curhat-seorang-dokter

{Tuhkan} BPJS Dzolim, Tulisan Curhat Seorang Dokter

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
BPJS bermasalah semua...yg kesehatan dah dr dulu,yg ketenagakerjaan jg ikut2an bikin masalah emoticon-Berduka (S)
Quote:


kayak yang ini yah gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
dia gak bayar iuran 4 bulan tapi pengen berobat gratis melulu.... banyak nih yang tipe kyk gini
pengen gratis, murah... tapi pengennya iuran cuma sekali doank emoticon-Marah emoticon-Marah
taruh post one donk gan..... biar pada nyadar tuh yang gak mau iuran..jangan mau enaknya melulu

{Tuhkan} BPJS Dzolim, Tulisan Curhat Seorang Dokter
Quote:



Betul betul betul... kata Ipin Upin
Pada dasarnya perumpamaan ada rupa ada harga masih berlaku.
Kalau sudah tahu minusnya bpjs yah jangan dipakai untuk diri sendiri

Misal istri kita mau operasi cito supaya penolongnya bahagia, suster2 nya
tersenyum yah bayar umum donk, Kalau pakai bpjs murni pasti wajah2
yang terlibat akan berkerut2. He he he
Kerutan wajah2 tsb timbul karena efek hati nurani yang sadar
paling dana bpjs yang super kecil tsb kebanyakan masuk ke kantong
manajemen rumah sakit.



Dari dulu emang gitu,entah itu jamsostek sampe bpjs pun pokoknya yg berbau gratis pasti di nomer dua kan,entahlah tapi itu realitanya,hanya karena pasien bpjs mendapat "diskon" bukan berarti pelayanannya di nomor dua kan....ironis sekali...negeri anarki
BPJS memang sebenernya sangat menyesakkan untuk para nakes di RS seperti ane gan.. beban kerja berlipat semenjak RS tempat ane gawe menerima pasien2 ini.. tapi tidak diikuti dgn peningkatan kesejahteraan gan.. skrg cuma kebagian capeknya doang nich hehe...
tapi jangan lupa gan, pasien dgn asuransi apapun yang datang ke RS hendaklah kita melayaninya dgn cinta kasih..

coba agan bayangkan: lantaran memakai BPJS atau tidak punya uang agan sebagai nakes bersikap menghina pasien dan keluarganya lalu memaksa memulangkannya padahal anggota keluarga mereka ada yg sedang sakit? Bagi ane ini merupakan sesuatu yang sangat keras.. emoticon-Berduka (S) agan2 tidak tahu ada berapa banyak masyarakat di luar sana yang bahkan tidak punya 3 juta rupiah saja di rekening mereka saat ini..emoticon-Berduka (S) tapi entahlah.. tahu apa ane.. ane cuma nakes level rendah gan skrg..

Quote:


Kalo pasien nya ngotot ga mau bayar alias cm pake BPJS... ya susah.

Obat yang mahal banyak, yang rela bayar blm tentu.

Quote:


Batas ambang nyeri tiap orang beda-beda, ada yang harus akai dosis sekian, ada yang dosis sekian dll.

Tapi memang ada dosis sesuai SOP RS.

Ada pasien yang sama-sama dijahit, sama-sama dosisnya obat penghilang nyeri nya, tapi yang satu teriak-teriak, yang satu adem ayem kyk ga berasa di jahit.

Tergantung mental si pasien.

Kalo mental cengeng, ya yang baisa jadi luas biasa.
Kalo mental baja, yang luar biasa bisa jadi biasa

Gak bisa salah-salahin obat nya ato dokter nya.
Coba faktor pasien nya ditelisik

Quote:


Jawaban yang tepat::

Quote:




Indonesia mau nya layanan kapitalisme, sistem sosialisme
Layanan setara RS Swasta, bayar sama rata (yang golongan bawah gratis)

Idealnya dimana-mana juga gitu

Tapi ya lihat lah negara maju kyk gmn
Kita statusnya masih negara berkembang
Jadi silahkan lah dibandingkan sendiri.

Yang sempurna itu cuma milik yang diatas, wajar kalo ada kesalahan ini itu
Makanya kita dukung dan perbaiki sistem nya.

BPJS emg ribet
Pelayanannya harus sesuai standar, kelas ruangan diatur dan obat nya sudah ditentukan.

Kalau mau bayar sendiri,
pelayanan bisa diatas standar, ruangan bisa macam hotel, obat bisa pakai paten paling mahal

Kalau pakai BPJS mengharapkan segala macam nya layaknya VVIP, susah.....
Ekspektasi dan kenyataan ga ketemu

Quote:


Kata orang sih, itu yang disebut pelayanan emoticon-Malu

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


sudah tak taro di page one biar kau senang!!! sekarang bagi cendol buat om komo!!! emoticon-Marah
sama aja lah kaya asuransi corporate

ada ini itu yang ga ditanggung

suka kasihan kalo liat pasien bpjs di rs , keliatannya diurus seadanya, di tunda2 , dibikin ribet . halaah
Diubah oleh anime95
Quote:


asuransi swasta dgn bayar tunai jg beda kok perlakuannya..
Quote:

gak bayar gimana gan??? klo karyawan/buruh d perusahaan udah d potong dr gaji sama dg PNS n pensiunan d potong langsung dr gaji,kecuali BPJS umum yg bayar langsung klo gak bayar d tagih jd kayak hutang klo msh gak bayar keanggotaan d cabut,gak jd mslh emoticon-Cape d...
Harus dibenahin lg.
Bukannya BPJS itu jamannya SBY ya?

Kok malah salahin Jokowi?

Btw BPJS itu merugikan dokter, pasien dan rs swasta dimana dokternya hanya dibayar kecil sedangkan biaya sekolahnya mahal.kalo pasien dipaksa ikut, sebenernya rs swasta tuh ga wajib menangani pasien bpjs..
Quote:


Diubah oleh kuntaukodok
BPJS bagi golongan menegah keatas sebaiknya utk jaga jaga saja jika terjadi hal yg luar biasa, misalnya kena penyakit yg butuh dana pengobatannya besar. jika biaya pengobatannya masih di bawah 10 jt misalnya ya gak usah pakai BPJS nya.
jadi intinya jika agan msh mampu tanpa menggunakan BPJS ya bayar sendiri saja jika sakit, tetapi iuran BPJSnya tetap bayar utk jaga jaga saja.
tapi utk kelas bawah ya BPJS wajib hukumnya, jangan sampai kl sakit tdk bisa ke rs krn tdk ada biaya.

====================

oh ya, ane bayar double lagi BPJS, krn saya dan istri kerja ya dipotong gaji ane, begitu juga gaji isteri. saya berharap tdk pernah menggunakan BPJS tsb.
Obat obatan buat operasi masak kesannya yang harus nalangin dulu kok dokter sih? manajemen rumah sakitnya gimana? emoticon-Cape d... (S)
Siapa Dijamin Siapa ? Di Jamin Apanya ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


sekalian aja salahin sekjen PBB. emoticon-Big Grin

lah wong, tugas tugas kepemerintahan sudah dibagikan kepada mentri mentri, sesuai bidang keilmuannya. apakah mungkin seorang presiden mengetahui keseluruhan ilmu? kalo sampe ada rakyat yang menyalahkan presiden karena tidak mengetahui SOP operasi bedah jantung, tidak mengetahui perawatan, tidak mengerti manajemen pembiayaanya, itu rakyat sudah keterlaluan kurang ajarnya.

negara ini dibangun oleh keseluruhan rakyat, bukan presiden doang. itu tuh yang menjabat mentri kesehatan nya siapa? harusnya tanyakan ke dia dong, mentri kesehatan seharusnya mengetahui urusan rumah sakit secara detail, lah wong dia ini kan pasti seorang dokter rumah sakit juga. dalam hal ini juga, mentri - mentri lain yang berhubungan dengan BPJS harus ikut dilibatkan. masak yang disalahin SBY atau Jokowi doang. presiden itu sudah ngasih instruksi ke mentri mentrinya dilaksanakan dengan baik atau ABS doang,
Diubah oleh tole_90
BPJS itu berguna banget, apalagi buat orang yang kurang mampu
Halaman 4 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di