CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55950a47925233532f8b4568/penjelasan-menaker-perihal-jht-bpjs-baru-bisa-diambil-penuh-di-usia-56

Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 96
Quote:


Ini bukan masalah tidak mikir panjang bro. Kalo kondisi orang yg ikut BPJS TK tu tdk bekerja lagi atau nganggur pd usia 40 tahun gimna? Cari kerja untuk umur segitu kyknya lebih susah. Jadi dana yg ada di BPJS dpt dimanfaatkan lebih maksimal ketimbang dipendam lebih lama menunggu umur 56 tahun. Ane juga ga mikir kok dulu mo cairkan dana BPJS ane, secara sdh 7 tahun ane kerja. Tapi ternyata Perusahaan ga mmbutuhkan ane lg saat ini. Jd kalo dana itu bisa ane gunain buat keperluan sebelum dpt kerja lagi kan lumayan tuh.
weduzzZ
Quote:


Gue setuju sama lo. Jaman wiwi. jaman preeettt
Quote:


Comment of the day nih

Gimana ya gan... emoticon-Cape d... juga sih...

Mending kalo mau ngambil penuh, keikutsertaannya di JHT otomatis hilang gan... emoticon-Big Grin
Jadi kalo dia keluar dari perusahaan gitu, terus ngambil JHTnya, ya udh nanti kalo dia ngelamar lagi gak ada JHT buat dia... emoticon-Big Grin
pemerintahan jaman sekarang memang hebat, menterinya oke oke banget, pengertian banget sama rakyat karena memegang teguh prinsip "kerakyatan" alias biar rakyat aja yang susah, jadinya mobil listrik dihadang, jamsostek diusik, dolar melambung, harga komoditi energi anjlok, terus mau apa lagi? Teruskan Pak, teruskan saja.. sampe hancur dan lebur negeri ini
#RIP Indonesia emoticon-Berduka (S)
Dapat ilham dr mana ya itu, ya pasti banyak kontra nya lah di banding pro nya.

Semetinya cek dl pakai survey2 yg kredible, klo pd setuju br lanjutkan. Klo ga setuju ya tunda.

BPJS adalah Jamsostek
Jdi kayak pns dong gan..tunggu tua dulu ato mninggal baru bisa cair..untungnya para pns gada protes uang pensiun/uang hari tua nya :v saran ane klo ga setuju mending gausah bayar gan...dr pda udah ikut bertahun2 ato puluhan thun putus tengah jalan mending dr skarang berhenti nya, jadi ga nyesek bgt.tp jgn lupa di ambil 10% biar ga sedih2 bgt , lgi pula kayak ga jelas uang nya kmna klo angus, masih mnding klo bpjs ksehatan aja yg d ikutin kayak ane, toh klo misal angus pun ente infak sama sluruh rakyat indonesia malah dapet pahala :v
Quote:


gw ikut di dana pensiun di swasta gan..
rata2 jg dapetnya antara 10% - 11%, pernah nyampe 12% tapi itu jg diimbangi melorot ke 9%
dulu wkt awal ikut janjinya sih gede, tapi klo dipantau bakal kliatan realitasnya..

ga usah dipikirin itu dana mau dipake proyek apa gan, bukan urusan kita itu..
klo agan mau nentuin sendiri proyek apa yg harus dimasukin ya itu namanya ga paham konsep BPJS dan manajer investasi..

apa lagi klo agan sampe bilang klo bakal jadi utang pemerintahan yg akan datang wah.. ini mah salah total gan..

makanya gw bilang diawal klo masih byk yg ga paham, mending ga usah diadain aja JHT, trus DPR tinggal cabut UU nya, selesai..
urusan pensiun serahkan pada masing2 org biar pada ngurusin dirinya masing2 aja..

Quote:

Nah, gw malah setuju klo yg ini, tapi pake sistem black list gan, sekali keluar, ga bs lagi daftar seumur hidup, jd utk selanjutnya klo pengen ikutan dana pensiun silakan pake yg swasta, biar nyaho..
Diubah oleh blockback
Kita masih newbie soal beginian.
Harusnya kita ga niru mentah2 dari apa yang *sekarang* diterapkan di negara lain, tapi perlu ada masa transisi untuk sosialisasi, misalnya peraturan baru tidak serta merta berlaku untuk peserta lama tapi dikasih opsi, mau 'upgrade' atau tetap dengan program lama.
ane sih setuju pada nyalahin menakernya, yg bukannya ngasih solusi dan penjelasan mengenai BPJS ini malah sepertinya mengganggap enteng kesulitan buruh di lapangan...cm perlu diingat bahwa BPJS dab menaker bahkan Jokowi mengikuti aturan UU yg udah disusun 2 tahun lalu, kalau 2 tahun berarti masih Jamannya SBY....yap sby yg harusnya dipersalahkan,...tp siapapun yg disalahin aku cm bs ngebayangin duit ane yg cm 2,5 jt di jamsostek, 20 thn lg cm jadi bernilai 250rb saat ini....ada yg mau naruh di page one nggak
sosialisasinya ga ada, tiba-tiba bikin aturan ngawur
dipaksa buat ikutan, sekarang duitnya malah ga bisa diambil
daripada ngedap di bpjs, mending dipake buat modal usaha
sableng
yg ptg berhemat lhaaa di setiap jaman...
Quote:


inflasi di indonesia tergolong tinggi, kalo duitnya berbentuk dolar siy ga masalah
duit cuma 2.5jt pas lo umur 56 tahun, bisa ke beli apa ?
ini kepikiran ga siy sama tu mentri
goblok permanen
Makin edan nihhh.. terobosan baru biar ga di resufle.. asyuuu lah
Pemerintah Somplak
Quote:


tabungan itu rata2 bunganya 3%, gan.. deposito skrg paling di bawah 9%.
thn kmrn bpjs pengembangannya sampe 10,5% loh.. emoticon-Belo

Quote:


rame gmn gan? maksud agan mungkin bpjs kesehatan..
klo yg dibicarain di trit ini bpjs ketenagakerjaan yg dlunya bernama jamsostek
Diubah oleh hayden.c
Yg gak bekerja lg Sebelum umur 56 trus butuh modal buat usaha begitu pinjem modal ke Bank Hanya bisa bilang : ntar ane balikin modalnya saat usia 56 bisa gak ya..?
yah namanya juga jaminan hari tua, masa usia yang masih produktif dah gak produktif emoticon-Big Grin
tapi aneh sih kenapa harus nunggu dengan waktu yang lama banget, itu pun kalo enggak di PHK yah.

dah gaji juara tiga paling belakang di asean, kalah sama vietnam pula itu. bikin malu ajah emoticon-Sorry
Waduh ane masih 15 tahun, jadi berapa tahun lagi tuh bisa ambil BPJS? emoticon-Cool
Halaman 13 dari 96


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di