gancilpisanAvatar border
TS
gancilpisan
TIPs membeli parfum isi Ulang
Membeli parfum isi ulang / parfum refill bisa dikatakan "gampang2-susah" karena sangat sulit mengukur standar pengerjaan proses pembuatannya yang cenderung manual tanpa SOP yg ketat bagi para peraciknya juga tanpa Quality Control yang baik bagi produknya.
Namun bagi sebagian kalangan, harga parfum original yang semakin hari relatif semakin tinggi membuat parfum isi ulang sebagai jalan keluar yg cukup beralasan manakala seseorang menginginkan harga parfum murah dengan kualitas yang relatif cukup memuaskan.

beberapa tips yang akan saya sampaikan ini semoga cukup membantu anda jika anda memutuskan untuk membeli parfum isi ulang :

1.tanyakan kepada penjual mengenai bahan campuran yang digunakannya. setelah itu cobalah browsing mengenai bahan yang disebutkannya. jika bahan yang digunakan ternyata tidak aman untuk kesehatan maka jangan gunakan produknya.
untuk lebih berhati2 lagi. jika bahan yang disebutkan oleh penjual diketahui aman digunakan, cobalah gunakan pada lengan anda, jika dalam pemakaian terasa tidak nyaman (misal:terasa agak panas, atau gatal) hentikan pemakaian meski penjual menclaim bahwa bahan yang digunakannya tidak berbahaya untuk tubuh anda.

2.jika anda belum yakin dengan kualitasnya, sebaiknya belilah dalam ukuran yang tidak terlalu besar. saya menyarankan ukuran botol maximal 35ml.
lebih baik lagi jika ada pilihan kemasan yang alat spray nya dapat dibuka dengan mudah, biasanya dengan cara dipulir / diputar.

3. saat anda sudah menentukan jenis parfum yang anda beli, tanyakan pada penjualnya persentase komposisi racikannya (campuran antara bibit parfum dengan bahan campuran). sehingga nantinya anda mengetahui berapa persen komposisi campuran yang pas untuk selera anda.

4.jika pada pembelian pertama anda merasa aroma parfumnya kurang kuat atau tidak bertahan lama, anda dapat membeli lagi dengan komposisi yang lbh kuat (persentase bibit parfum lebih banyak. saran saya tambah 20%) dalam ukuran botol 2x lipat dari ukuran botol yg pertama anda beli namun cukup minta diisi setengahnya saja. dengan demikian, anda dapat mencampur parfum yang anda beli pertama dengan parfum yang baru anda beli. jika anda memperhatikan tips no.2 diatas, hal ini akan mudah anda lakukan.
sebagai contoh: misalkan parfum yang anda beli pertama komposisinya adalah 40-60, maka untuk hasil yang lebih baik anda dapat membeli parfum yang sama dengan komposisi 60-40, kemudian campurkan keduanya sehingga total komposisi dr parfum tersebut menjadi sekitar 50-50.

5. jika anda merasa salah memilih jenis parfum yang setelah anda gunakan ternyata kurang cocok dengan selera anda, jangan ragu untuk melakukan experimen mencampurnya dengan jenis parfum yang lain.
namun parfum yang akan dicampurkan tersebut sangat disarankan dibeli dari toko yang sama. hal ini dimaksudkan agar bahan pencampurnya sama.
experimen ini bisa anda lakukan dengan cara memperkirakan dan merasakan apa kekurangan dari aroma parfum yang anda beli pertama.
sebagai contoh jika anda memiliki parfum jenis angelman dengan komposisi 60%biang + 40%etanol (bahan pemcampur), karakter parfum ini sweet dan cukup tahan lama, namun bagi sebagian orang aromanya terlalu tajam dan pedas.. jika anda kurang cocok dengan aroma parfum tersebut maka bisa anda campurkan dengan jenis parfum yang soft beraroma segar. sebagai contoh bisa anda campur dengan jenis CK One dengan komposisi 50:50.

Demikian tips yang coba saya sharingkan. semoga bermanfaat dan dapat membantu anda emoticon-Smilie


sumber: bacotdewa.blogspot.com
AanToreto
AanToreto memberi reputasi
-1
14.3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan