Rx.EclairAvatar border
TS
Rx.Eclair
Cara 2 Operator Selular GSM Indonesia membohongi Pelanggannya
* Maaf gan, karena ane cuma pake 2 operator itu aja ane cuma paham akal bulus 2 operator itu aja gan
** Sorry gan uda lama gak update setelah beberapa bulan pake TRI sesuai ajakan agan agan disini. Ternyata bener gan. Tri jujur. ane gak pernah merasa dibohongi

Rasanya kesal dan amarah tak terbendung jika sudah dibohongi atau diakalin sama orang emoticon-Mad (S). Belum lama rasanya berita tentang kebobrokan operator selular dengan "akal- akalan" menjual konten, akhir- akhir ini operator malah mencari jalan lain untuk "ngibulin" pelanggannya.

Harga tarif dibuat semakin bersaing namun "cost" operasional tinggi akhirnya, operator cari akal- akalan supaya tetap untung.



1. Telkomsel
Operator ini yang paling suka curangi pelanggannya. Anda bisa baca di Kompas Surat Pembaca atau Detik Suara Pembaca, banyak sekali keluhan pemotongan pulsa oleh operator ini. Berikut akal bulus mereka:

1. Memberikan bonus internet
Penjelasan: dengan memberikan bonus internet, anda pasti akan menggunakannya. Apalagi dikatakan sampai 1 GB dengan hanya mengisi 10.000 tapi harus anda catat:
- 1GB jika anda mengisi 100.000 bukan 10.000.
- 1GB berbatas waktu (800 mb dari jam 00.00-09.00 dan sisanya cuma 200 MB)
- Jika agan menggunakan jangan benar- benar sampai jam 09.00 karena jika agan menggunakan dari peralihan, misalnya 08.55-09.05 maka aktivitas internet agan semuanya akan dibebankan ke pulsa. WASPADALAH!!!

2. Mengajak agan pindah ke HALO
pasti setiap agan ke grapari agan akan ditawarkan dengan paket menarik dan harga menawan, tapi agan harus pindah ke halo. HATI-HATI, catat berikut ini
- HALO itu paskabayar, agan enggak akan pernah tahu jika agan sudah dibebankan biaya yang diluar penggunaan agan
- Jika agan migrasi ke HALO, agan gak bisa pindah lagi ke simpati / AS
- Paket yang ditawarkan itu cuma berlaku 1 tahun *Ingat tahun 2008, cara ini pernah digunakan telkomsel dengan menawarkan unlimited internet tpi haru pindah ke HALO, tapi setelah 3 bulan, paket itu jadi paket berbatas waktu

3. Mengaktifkan TalkMania dan ComboMania
jika agan mendaftarkan kartu ini pada jam sibuk (peak time= 08-12.00) sering sekali tidak berhasil nanti malahan SMS aktivasi bru masuk jam 5 sore padahal, jam 6 sore paket TM sudah tidak belaku. Ini adalah akal- akalan simpati saja. So hati- hati.

4. M-Kios penyebab anda menerima SMS penipuna
M-Kios dibawah naungan Telkomsel adalah sarang dan sumber anda dapat menerima SMS penipuan karena saat anda menulis nomor anda untuk mengisi pulsa, nomor anda yang ada di dalam buku akan di fotokopi dan dijual ke penadah penipuan. Makanya anda kadang- kadang heran, nomor baru kok bisa tahu penipunya. Isilah pulsa di ATM/ melalui internet banking karena selainlebih aman, juga lebih murah.



2. XL
Cara operator yang satu ini lebih "pintar" dan tidak terlalu merugikan tapi tetap saja membohongi

1. Paket menarik berimbas pada harga tarif lain yang melambung
XL seringkali menawarkan paket menelpon/ SMS murha tapi jangan langsung tertarik karena disamping harga SMS dan menelpon murah tarif lainnya akan menjadi jauh sangat mahal

2. Paket Internet berbasis waktu
Paket menarik XL, berbasis waktu. Misalnya Hotroad 12GB, 11GB jam 00.00-12.00 dan 1 GB jam 12.00-00.00 tapi kadang pengguna XL menyadari kenapa paket yang 1GB cepat habisnya. belum 1 bulan sudah habis. Karena tanpa anda sadari, saat mengkases di pagi hari, XL tidak akan sungkan untuk menggunakan paket 1GB anda. padahal belum di jam yang sama.

So waaspadahal... dan jangan mudah tergiur dengan tawaran operator selular di Indonesia. Karena tidak jarang tawaran mereka hanya membuat anda tergiur sesaat.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh Rx.Eclair 09-01-2015 03:43
0
90.1K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan