CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Dompet Dhuafa Tidak Amanah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55906d8960e24bee6a8b4569/dompet-dhuafa-tidak-amanah

Dompet Dhuafa Tidak Amanah?

permisi gansis, mohon maaf kalau thread Newbie acak2an. Maklum postingan perdana, ud gitu lewat HP bikinnya.

Nubie sebenarnya terbiasa jadi silent reader. Menikmati berita nasional sekaligus reaksi agan n sista yang nubie anggap mewakili suara mayoritas rakyat negara yang kita cintai ini.

Namun tadi pas sahur, Nubie mendapatkan broadcast message yang cukup menggelitik dari salah satu temen Nubie. Broadcast tersebut isinya seperti ini:

silahkan baca berita ini, dan hentikan sumbangan dana anda melalui rekening "dompet dhuafa" karena ternyata "dompet dhuafa" tidak amanah. ini beritanya : Tak Cuma Alfin, Dompet Dhuafa Juga Berencana Beri Bantuan untuk 100 Pesepakbola
http://sport.detik.com/sepakbola/rea...00-pesepakbola

Ane lalu cx ke TKP dan memang benar ada berita seperti itu. Dan terus terang ane kaget bercampur bingung gan. Terus terang Nubie sangat jarang berinfak melalui Dompet Dhuafa. Nubie juga tidak paham bagaimana mekanisme penyaluran dana yang sudah terkumpul. Dan apakah pemain sepakbola itu masuk dalam kategori dhuafa. Namun Nubie merasa janggal saja.

Disini Nubie tidak bermaksud apa-apa selain mencari pencerahan dari agan sista sekalian. Nubie juga engga benci sepakbola Indonesia, walaupun juga ga begitu simpati. Mungkin memang ada program atlet di dompet dhuafa yang Nubie belum tahu. Ditunggu pencerahannya ya gansis.
profile-picture
anasabila memberi reputasi
Diubah oleh ekvankawoel
Halaman 1 dari 2
nyimak aja lah emoticon-Traveller
Jangan jangan ntar Aji Santoso yang dapetemoticon-Ngakak (S)
dompet dhuafa bukannya dari Repub#$ka ya gan?
wah gan kurang tau ane nih
wah gan kurang tau ane nih emoticon-Hammer2
Gak amanahnya apanya maksudnya?
emoticon-Bingung
emang lebih baik langsung salurkan ke yang membutuhkan gan.. gk usah pake perantara2 segala, operasional mereka para perantara itu dari mana coba?? mnding langsung dan di mulai dari yang terdekat..biar gak salah sasaran,, Aamiin..
pemaen bola kan bisa maen tarkam harusnya belom masuk katagori yg layak dapet bantuan DD. Kecuali pemaennya sakit dan tidak bisa mencari nafkah lagi,
kalo emang berlebih, silahkan aja... ga usah dipermaslahkan...

tapi alangkah lebih baiknya jika memang zakat, infak disalurkan di mesjid atau panitia daerah tempat tinggal agan.. karena yang namanya zakat / infak itu kan dimulai dari lingkungan yang paling dekat dulu.. CMIIW...
Mendingan sodaqoh langsung ke yg membutuhkan gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Kenapa jadi pemain sepak bola yang dapat bantuan? emoticon-Cape deeehh

Padahal banyak yang lebih membutuhkan. emoticon-Big Grin
mending disalurkan sendiri sedekahnya
Quote:


yoiii gan .. itu punyanya re%!^#&!#!# emoticon-Ngakak
Quote:


setuju brats..
Quote:

ini cukup bagus masukannya..
tapi mnurut hemat saya, tarkam mungkin belum begitu memadai jika menjadi sumber nafkah utama,, menurut yang lain gimana?
Quote:

saya lebih setuju ini..infak besar tapi untuk ke negara lain, sementara di kampung sendiri masi ada yang makan senen-kamis emoticon-Ngakak (S)
Quote:

mungkin dompet dhuafa memandang bukan profesinya,,, mungkin ke-dhuafa-annya.. alias lemah secara ekonomi

Quote:

betuul... terutama pada tetangga dulu
Post ini ditandai sebagai spam
Post ini ditandai sebagai spam
sumbangkan ke unicef aja, untuk amal dunia emoticon-Traveller
gak masukin amal ke situ ,, gak percaya ane ,. mending ane sumbangin langsung ke masjid / panti asuhan ,.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di