Kaskus

Hobby

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

markenpay.Avatar border
TS
markenpay.
Simpel Fotografi: Berkarya di Rumah dengan Smartphone
Ada alasan yang sering dikeluhkan kala ingin hunting foto ke luar rumah. Tidak ada waktu, atau bisa saja hujan yang seharian melanda, bahkan niat sudah tertanam akhirnya sirna ketika berpikir kembali soal konsep serta lokasi diluar sana nanti dan akhirnya menggantikan niat dengan istirahat dirumah, nonton film atau ngopi sambil baca koran.

Saya sendiri mengalami hal itu, yang pada akhirnya kembali kerumah untuk istirahat tidur. Disamping itu, saya berpikir kembali apa yang bisa dipotret didalam rumah dengan peralatan sederhana meski sedikit memikirkan konsep. Akhirnya niat itu saya kerjakan dengan bantuan lighting meja belajar dan beberapa alat bantu yang mudah didapat.

saya memakai Objek dari meja tamu berupa setangkai bunga-bungaan. Tidak lupa juga diri kita dituntut sedikit repot demi hasil sesuai selera. Contohnya disini saya gunakan Styrofoam untuk pantulan cahaya lembut kearah objek agar terlihat jelas sisi objek yang agak gelap.

Spoiler for BUKA:


Spoiler for BUKA:


Spoiler for BUKA:


Spoiler for BUKA:



Spoiler for BUKA:



Tidak hanya bunga yang bisa jadi objek. Hampir benda-benda yang ada disekitar kita. Kenapa hampir? karena pada nyatanya kita memikirkan selera juga. ya tidak rumit memang, hanya sedikit repot.

Spoiler for BUKA:



Spoiler for BUKA:


Spoiler for BUKA:


Spoiler for BUKA:


Spoiler for BUKA:


Disini saya juga mau berbagi berkarya dirumah tidak melulu harus benda, kata lain bereksperimen.
Jika kalian punya adik / sanak saudara, coba jadikan mereka bagian dalam ide untuk fotomu. Dari sini, kita juga sudah belajar mengasah kemampuan berpikir dan jeli. Bukan soal rumit, namun inilah yang disebut belajar.. belajar.. belajar.

Spoiler for BUKA:



Spoiler for BUKA:



Berikut tadi penjelasan serta hasil contoh aktifitas saya berkarya fotografi dirumah dengan kamera Smartphone.
Fotografi itu hiburan buat kita untuk meninggalkan rutinitas sehari-hari dan bahkan bisa dilakukan di mana saja, tidak perlu jauh-jauh dari rumah dengan obyek yang ada di sekitar kita, bahkan kadang cukup dengan ponsel berkamera saja.
Silahkan dicoba, bereksperimen dan semoga bermanfaat. Salam
- Marken Nainggolan
0
2.8K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan