Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yunigrosirAvatar border
TS
yunigrosir
[Taukah Kamu] Kenapa Harus Hati-hati Dengan KENTANG ?
Apakah kentang dengan kulit hijau akan masak?

Quote:


Tidak, tidak, tidaaaak !! Kentang Anda hijau bukan karena masih mentah, kentang siap dimakan kapan saja dalam masa pertumbuhannya. Dan warna hijau itu juga bukan karena kentang adalah bahan pangan tradisional orang Irlandia. Warna hijau merupakan petunjuk dari Sang Pencipta, yang mengingatkan kita tentang Bahaya RACUN!emoticon-Najis (S)

Quote:


Jika sebutir kentang yang masih di tanah tiba-tiba tersingkap selama pertumbuhan, atau terkena sinar matahari sesudah panen, kentang itu mungkin berpikir sudah waktunya untuk bangun memulai fotosintesis. Maka ia membuat Klorofil dan mulai mendapatkan warna hijau di permukaannya. Di tempat yang sama ia juga membuat Solanin.

Quote:


Kadar Solanin meningkat ketika kentang lama menyaksikan udara cerah dan ketika ia mulai berkerut atau seperti bunga karang. Maka, alangkah baiknya Anda membuang kentang yang telah tersimpan terlalu lama.Untuk kentang yang sudah bertunas, ketahuilah bahwa tunas itu Kaya dengan Solanin, terutama ketika mulai menjadi hijau .

Kentang paling baik disimpan di tempat gelap, kering dan sejuk, tapi tidak terlalu dingin. Pada temperatur Lemari pendingin, kentang cenderung membuat Solanin . Mereka juga mgubah sebagian Pati menjadi Gula, yang menghasilkan rasa manis khas dan warna kecoklatan ketika di Goreng. emoticon-Blue Guy Peace

sumber: http://kongkow.id/index.php/question...engan-kentang/
0
1.3K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan