Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

neroazzuraAvatar border
TS
neroazzura
[Review] 48 Dimsum Place Gondangdia AYCE
Halo,

Setelah sebelumnya ngereview tempat makan dimsum yang kurang sedap, kali ini gw mau nulis review tempat makan dimsum yang bisa dibilang masih baru, lokasinya ada di R.P. Soeroso, Gondangdia, 48 Dimsum Place.

Kantor istri gw kebetulan di daerah monas, jadi kalo mau jemput / anter sering lewat gondangdia, dan beberapa bulan yang lalu waktu kami jalan bareng tau2 liat ni tempat dimsum yang baru buka, wih keren banget dari luar penampakannya, gw bilang sama istri "satu saat ntar cobain makan dimsum disini".

Ngga lama sebelum bulan puasa kemarin, iseng2 disela2 kerjaan ngecek Living Social buat nyari promo dimsum emoticon-Ngakak dan nongol deh di list ini 48 Dimsum Place, gw langsung mikir keknya ini tempat yang waktu itu gw liat di daerah gondangdia, langsung aja cek halamannya deh.
Code:
http://www.livingsocial.co.id/jakarta/48dimsumplace-0106201.html


Disitu liat dari fotonya wuiihhhh emoticon-Genit, manstap kali penampakan dimsumnya, ada cheong fan, salah satu yang gw suka dari dimsum, karena kebanyakan restoran all you can eat yang pernah gw kunjungi agak jarang yang menyajikan ginian. Satu lagi juga yang bikin gw sangat tertarik, mereka tulis "The Best Halal Dimsum In Town". Yep, karena balik lagi ngga semua restoran dimsum bisa gw cobain, terbatas hanya yang halal aja.

Oke deh gak pake lama langsung gw beli 2 voucher. Waktu itu ngga langsung reservasi, niatnya nanti aja pas bulan puasa reservasinya, tapi waktu bulan puasa susah juga soalnya selalu penuh baik weekdays maupun weekend, akhirnya kami berdua putusin buat pake vouchernya setelah lebaran aja. Jadilah hari senin minggu lalu gw reservasi buat hari kamisnya,

Quote:


Hari kamis pulang kantor sekalian jemput istri, langsung cus ke TKP, tapi sampe disana ternyata masih jam 17.16, sedangkan di halaman living social baru mulai jam 17.30, pengen masuk ke dalem tapi takutnya nanti belum mulai, pengen nunggu di mobil aja eh tau sama mas2 sukuriti parkirnya dibukain pintu mobil, "Silakan Pak". Wuishhhh, yaudah bergegas masuk aja deh ke dalem.

Sampe di dalem ngeliat dekorasi ruangannya keren bro, trus langsung disambut sama mbak2 pelayannya dengan ramah dan senyum, "Sudah reservasi, bapak?". Gw bilang udah, atas nama &#$%$&^$#^ pake voucher living social, tapi gw nanya lagi sama mbak2nya,"Ini belum jamnya apa udah boleh mulai mbak?". Mbak2nya bilang boleh, jadi langsung dipersilakan duduk di meja.

Setelah duduk di meja, semacam kepala pelayannya langsung dateng dan memberikan list menu yang ingin dipesan, cukup variatif juga menu untuk promo AYCE disini, walaupun ngga semua menu dimsum yang ada di restoran ini ada di list promo AYCE nya. Sembari kami memilih menu makanan, kepala pelayannya sambil memberikan informasi tentang rule AYCE disini.

Waktu makan 2 jam, jika tidak habis porsinya akan kena charge sesuai dengan harga per porsi, dan makanan yang tidak habis tidak boleh dibawa pulang. Trus sambil sodorin menu yang tadi udah dipilih, gw nanya sedikit, "Mas, nanti kalo mau pesen lagi boleh ya!". Mas nya bilang. "Boleh pak, sampai berapapun (sambil senyum semangat)". Lalu gw bilang, "Siippp deh kalo gitu".

Sambil nunggu pesenan dimsum, gw muter2 keliling buat foto interior restoran sambil ke toilet, ini dia foto tempatnya.













Keren ya tempatnya, nuansanya gw suka, eklusip gitu deh emoticon-Hammer, mungkin emang sengaja dibikin buat tempat meeting, karena ada private tablenya juga. Untuk ruangannya ada yang smoking and no smoking, trus pas gw dateng kesini ada beberapa orang yang sering gw liat di tv lagi ngobrol2, secara emang ini restoran lokasinya di sebelah gedung salah satu partai peserta pemilu.

Ngga lama gw muter2 buat foto sekalian ke toilet buat cuci tangan, balik ke meja trus dateng deh minumannya teh hangat, setelah itu langsung makanan yang tadi kami pesen mulai berdatangan satu per satu.



Keren nih, gak pake lama, dan penyajiannya juga ngga sembarangan yang berantakan gitu, rapi jali deh pokoknya. Dimsum yang disajikan tampilannya juga ngga sembarangan kayak di restoran AYCE dimsum kebanyakan, satu hal aja yang gw perhatiin disini, hakaunya beres, bentuknya rapih dan isinya beneran udangnya 1 ekor full, bukan udang yang diiris2 beberapa potong. Ini dia makanan-makanan ronde 1 yang gw pesen kemarin.


Hakaunya sip, kulit tepung tangmien nya ngga blenyek, isinya udang utuh, bner2 hakau deh pokoknya.





Roti vla isi kuning telur kukus, ini aseli enak banget, biasanya gw makan dimsum pasti roti2an atau bakpau2an belakangan biar ga keburu kenyang, tapi kali ini gw makan langsung semuanya, isinya enak brooohhhh emoticon-Frown==>> tears of enak.


Kaki ayam lada hitam, masak kaki ayamnya pas, ngga ada yang nempel lagi ditulangnya, hampir hancur semua bagian, jadi tulang2 kecil yang kebuang cuma dikit, cuma aja rasanya yang agak (atau bahkan terlalu) manis, gw sendiri prefer kaki ayam saus merah yang pake angkak dibanding lada hitam, cuma emang di menu yang ada ini, tapi enak kok, kudu dicoba.


Salah satu favorit gw, lumpia udang kulit tahu, isinya bneran udang smua, joss banget pokoknya, kulitnya juga ngga hancur berantakan pas dimakan, sayang aja lumpia udang kulit tahu yang saus tiram ngga ada di menu, kalo ada pasti lebih joss lagi.


Lumpia goreng isi udang bawang, ini mirip2 lumpia yang isinya rebung, udangnya dikit, banyakan bawangnya atau sayur atau entahlah itu apa namanya, gw kurang antusias, tapi istri gw suka ini.


Siomayyyyy... Favorit gw juga nih kalo makan dimsum, jangan tertipu dengan tampilannya yang agak kurang rapih sedikit, rasanya boleh deh, mantap kenyal and kerasa udangnya, patut dipesan.


Chong fan, ini yang bikin gw antusias buat dateng kesini, sayangnya ngga ada chong fan udang, cuma ada chong fan ayam. Rasanya buat gw cukup mengecewakan, bumbunya isian ayamnya kurang berasa, rasa kuahnya juga kurang kuat, kudunya mah harus soalnya kan tepung beras kulitnya ini rasanya tawar bner, oh iya kulitnya juga kurang lembut, agak kenyal bikinnya, tapi masih oke lah.


Yang terakhir di ronde satu, pangsit szechuan, isinya udang dan sayur2 dicacah kalo ga salah, kuahnya enak, asem2 seger macam tahu gejrot atau dabu2 gitu deh, kudu coba nih buat yang suka seger2.



Oh iya, disini pelayannya sigap buat ambil tempat makanan yang udah kosong ataupun yang udah kotor, macam piring gw yg penuh dengan isi tulang kaki ayam, langsung diganti dengan piring yang baru. Manajernya juga sering keliling buat pantau kondisi di lapangan, kalau ada yang ngga beres atau kita perlu sesuatu langsung dilayani, manstap pokoke.

Eniwei entah gimana ya temen2 semua kalo yang suka makan AYCE, tapi buat gw ini porsinya gede2 semua, jadi tadinya gw mo sikat 3x ronde tapi 1x ronde udah mulai kepayahan, baru sekitar 10 porsi udah 70% kapasitas yang terpenuhi emoticon-Ngakak

Akhirnya ronde kedua pun yang dipesen ngga terlalu banyak. soalnya emang kami berdua udah lumayan kenyang, sekalian juga pesen minuman diluar menu AYCE, nyobain yang seger2.


Bakpao isi ayam panggang, bakpao tapi luarnya kek roti yang kasar2 gitu, apa si namanya lupa, isinya ayam cincang, manis, enak.


Xia long pao, disajikan dengan saus semacam shoyu pake jahe gitu kalo ga salah, isinya warnanya putih, entah apa, daging ayam kayaknya, cuma rasanya agak hambar, mungkin itu makanya dikasih saus lagi.


Yang satu lychee, enak rasanya, yang satu lagi lemon, wuasyemm pooolll.



Menu yang kami pesen.





Udah ngga sanggup nambah lagi, teler deh pokoknya, perut udah kekenyangan. Masuk jam 17.16, selesai kira2 jam 18.40, abis itu minta tab minuman yang tadi kami pesen, bayar, langsung pulang deh, soalnya udah mulai ngantuk emoticon-Ngakak

Untuk menu lainnya di luar dari menu yang ada di paket AYCE ini gw belum sempet ngecek, soalnya ya itu tadi udah ga kepikiran lagi, tapi gw baca salah satu review di tempat lain katanya ngga pake voucher AYCE tapi harganya tetep terjangkau kok. Nantinya pasti gw balik lagi kesini buat nyobain menu lain. Masih banyak menu dimsum yang kudu dicoba plus chinese foodnya juga yang memang halal. 48 Dimsum Place salah satu restoran yang rekomended untuk dicoba. emoticon-thumbsup

Karena ini restoran dimsum terbilang masih cukup baru, jadi review onlinenya di internet pun masih jarang banget. Jadi kalo temen2 merasa review ini bermanfaat buat pencinta kuliner, khususnya dimsum, boleh bantu di share ke social media masing2 atau kasih referensi kalau ada temennya lagi yang cari restoran dimsum. Jadi nanti ketika orang ketik 48 Dimsum Place di google, review ini bakal muncul di halaman pertama, seperti review gw sebelumnya yang sekarang udah muncul di halaman pertama, jadi orang yang butuh review bisa baca2 dulu.

Terima kasih buat yang udah baca review dari gw, buat yang punya pengalaman makan disini boleh share juga pengalamannya disini. emoticon-Angkat Beer

Conclusion
Food: 4.5/5
Ambience: 4.5/5
Service: 4.5/5
Price: 4.5/5
Noice: 4.5/5
Overall: 4.5/5
Diubah oleh neroazzura 11-08-2014 15:51
0
18.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan