Quote:
Dikeluhkan, Akun FB Divisi Humas Polri Tak Pernah Tanggapi "Netizen"
JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap kali ada "posting" baru di akun jejaring sosial Facebook milik Divisi Humas Polri, banyak warga pengguna internet (netizen) yang berkomentar dan turut bertanya melalui kolom tersebut.
Tetapi apa yang terjadi? Admin akun Divisi Humas Polri tidak pernah memberikan respons atas komentar maupun pertanyaan netizen. Salah satu netizen, Amir Hamzah, melontarkan pertanyaan pada material "posting" tentang pentingnya membuat laporan polisi di akun tersebut.
Dia bertanya soal konsekuensi masyarakat yang membuat laporan palsu. "Kalau laporan palsu, bagaimana Pak? Apa konsekuensinya?" ujar Amir dalam kolom komentar di akun itu, Minggu (28/6/2015). Namun, pertanyaan tersebut tidak pernah dijawab oleh polisi.
Netizen lainnya, Joo Wen, bertanya mengenai identitas admin yang bertanggung jawab atas akun Facebook Divisi Humas Polri. Sebab, akun tersebut tidak menjawab segala keluhan-keluhan dan juga pertanyaan dari masyarakat.
"Maaf ya, yg mempunyai akun ini pribadi apa instansi ???? Maaf ya cuma mau klarifikasi aja !!!" tulis Joo Wen.
Akhirnya, demi membalas pertanyaan-pertanyaan masyarakat, beberapa netizen membuat pengumuman di kolom komentar bahwa akun Divisi Humas Polri tidak pernah membalas pertanyaan atau keluhan masyarakat.
"Akun ini cuma memberikan info.. nasehat.. dan saran.. ga pernah ad tanggapan walaupun kalian kirim keluhan via inbox.. Suwer!!" tulis pemilik akun Agung Handono Susilo.
"Divisi humas engga pernah membalas komen," tulis pemilik akun Asep Aseghaf.
Hingga berita ini ditayangkan belum diperoleh tanggapan langsung dari pihak divisi Humas Polri.
http://nasional.kompas.com/read/2015/06/28/15595151/Dikeluhkan.Akun.FB.Divisi.Humas.Polri.Tak.Pernah.Tanggapi.Netizen.
pak polisi sibuk mungkin menghadapi lebaran..
