lyndaapriliaAvatar border
TS
lyndaaprilia
MEMBUNUH CICAK DAPET PAHALA
MEMBUNUH CICAK DAPET PAHALA LHO.....





Agan/aganwati kita sering ketemui, terutama di tempat tinggal kita tidak akan lekang yang namanya hewan yang bernama cicak. Makhluk ciptaan Allah ini selalu mengikuti di mana rumah itu berada maka ia pun akan menginap dan berkembang biak disitu. Kadang dibuatnya naik pitam ketika melihat hewan yang pandai merayap ini Jijik dan geli kalau melihat hewan tersebut.

Diriwayatkan dari Imam Ahmad, “Bahwasanya ketika Ibrahim dilemparkan ke dalam api maka mulailah semua hewan melata berusaha memadamkannya, kecuali cicak, karena sesungguhnya cicak itu mengembus-embus api yang membakar Ibrahim.” (Imam Ahmad, 6:217)

Terdapat banyak dalil yang memerintahkan kita untuk membunuh cicak, di antaranya:

Dari Ummu Syarik radhiallahu ‘anha; Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membunuh cicak. Beliau menyatakan, “Dahulu, cicak yang meniup dan memperbesar api yang membakar Ibrahim.” (HR. Muttafaq ‘alaih).

Dan dalam lafadzh riwayat Muslim yang lain :


(( مَنْ قَتَلَ وَزَغَاً في أَولِ ضَرْبَةٍ كُتِبَ لَهُ مِئَةُ حَسَنَةٍ ، وفي الثانِيَةِ دُونَ ذَلِكَ ، وفي الثالِثَةِ دُونَ ذَلِكَ ))

“Barang siapa yang membunuh cicak (tokek) pada pukulan yang pertama maka ia akan mendapatkan seratus kebaikan, dan pada pukulan kedua ia mendapatkan di bawah itu dan pada pukulan yang ketiga ia mendapatkan di bawah itu.” [HR Muslim, No A 2240]
Dalam riwayat Muslim; dari Sa’ad, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membunuh cicak, dan beliau menyebut (cicak) sebagai hewan fasiq (pengganggu).


عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُوْلُ الله صَلى الله عَلَيْهِ وَسَلّم * مَنْ قَتَلَ وَزَغَةً فِيْ أَولِ ضَرْبَةٍ فَلَهُ كَذَا وَكَذَا حَسَنَةٌ وَمَنْ قَتَلَهَا فِيْ الضرْبَةِ الثانِيَةِ فَلَهُ كَذَا وَكَذَا حَسَنَةٌ لِدُوْنِ الْأُوْلَى وَإِنْ قَتَلَهَا فِيْ الضرْبَةِ الثالِثَةِ فَلَهُ كَذَا وَكَذَا حَسَنَةٌ لِدُوْنِ الثانِيَةِ

Dari Abu Hurairah RA berkata : “Barang siapa yang membunuh cicak (tokek) pada pukulan pertama maka dia akan mendapatkan pahala sekian dan sekian, dan barang siapa yang membunuh tokek (cicak) pada pukulan yang kedua maka dia akan mendapatkan kebaikan sekian-dan sekian di bawah kebaikan yang pertama, dan barang siapa yang membunuhnya pada pukulan ketiga maka dia akan mendapatkan kebaikan sekian dan sekian di bawak kebaikan yang kedua.” [HR Muslim, No 2240]

Semua riwayat di atas menunjukkan bahwa membunuh cicak hukumnya sunnah, tanpa pengecualian.
Nah bagi agan/aganwati sapa yang pernah bunuh cicak nih???


Jangan lupa komeng, emoticon-Rate 5 Starand emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
19.3K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan