Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

act.idAvatar border
TS
act.id
Soal Rohingya, Kita Sangat Bangga dengan Aceh

Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingya (KNSR) Syuhelmaidi Syukur menyatakan kebanggaannya atas apa yang dilakukan para nelayan Aceh dari apa yang disebut penderitaan dan ancaman kematian para pengungsi Rohingya asal Myanmar di tengah laut.

Hal itu dikemukakan Syuhelmaidi saat mendeklarasikan KNSR untuk wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur, Kamis (22/5/2015). Hadir selain President KNSR, Koordinator KNSR Aidil Fan, Koordinator KNSR Aceh Tamiang Musthofa, Koordinator KNSR Aceh Timur Mulyadi, dan Kadinsos Langsa Mursyidin, anggota DPRK Nouma Chairil, serta salah satu nelayan penolong pengungsi Rohingya dan Bangladesh, Mohamad Adenan.

“ Kepahlawanan nelayan Aceh patut dibanggakan, dan itu cerminan sikap masyarakat Aceh yang suka menolong saudara muslimnya yang kesusahan,” urainya.

Karakter masyarakat Aceh yang gemar menolong menjadi salah satu alasan utama pendeklarasian KNSR di daerah-daerah diawali di bumi Serambi Mekah tersebut.

“ Kenapa kita deklarasikan pertama di Aceh? Karena Aceh adalah gerbang laut terdepan, dan Acehlah yang pertama berkomitmen untuk membantu pengungsi Rohingya,”

Lebih jauh Syuhel mengatakan, semua kekuatan elemen kemanusiaan harus menanamkan tekad untuk menyelesaikan permasalahan Rohingya hingga ke akarnya, jangan sampai kejadiaan terus berulang tanpa jelas penyelesaiannya.

“ Mari berbagi tugas, kami dari pihak KNSR fokus di upaya-upaya advokasi dan diplomasi agar hak kemanusiaan mereka terjamin dan segera mendapat kejelasan tempat buat mereka,” tegasnya. (ajm)

Sumber
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan