Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okebankAvatar border
TS
okebank
10 Negara yang memiliki kawasan Hutan Terbesar di Dunia


10 Negara yang memiliki wilayah Hutan Terbesar di Dunia – Hutan adalah suatu kawasan yang dipenuhi dengan pepohonon dan tumbuh-tumbuhan lainnya. Selain Pepohonan dan Tumbuh-tumbuhan, di dalam Hutan juga terdapat berbagai Hewan yang hidup didalamnya. Salah satu fungsi Hutan yang sangat penting adalah sebagai paru-paru bagi dunia ini, yaitu menyerapkan karbondioksida yang dapat membahayakan manusia dan menghasilkan gas oksigen yang diperlukan manusia. Fungsi-fungsi hutan lain diantaranya adalah sebagai habitat bagi berbagai flora dan fauna, sebagai tempat penyimpanan air dan mengatur keseimbangan air pada musim hujan dan musim kemarau serta dapat mengendalikan bencana seperti bencana banjir dan tanah longsor.

Hutan memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga kelangsungan hidup manusia beserta makhluk-makhluk hidup lainnya. Oleh karena itu, kita perlu menjaga dan melestarikan hutan agar tetap utuh dan memberikan manfaat bagi kita semua.

Negara kita yaitu Republik Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki wilayah Hutan terluas di Dunia yaitu sebesar 884.950 kilo meter persegi, sekitar 46,46% wilayah Indonesia merupakan kawasan perhutanan. Namun Indonesia bukan merupakan Negara yang memiliki Hutan Terbesar di Dunia ini, Indonesia hanya menduduki urutan ke-9 dalam peringkat Negara dengan Hutan Terbesar di Dunia. Jadi Negara manakah yang memiliki Hutan Terbesar di Dunia ini?

Jawabannya adalah Rusia, Rusia memiliki Hutan seluas 7.762.602 km2 atau sekitar 45,40% wilayah Rusia tertutup oleh Hutan. Sedangkan yang berada di urutan kedua adalah Brasil dengan besar Hutannya seluas 4.776.980 km2. Sebesar 56,1% wilayah Brasil merupakan kawasan perhutanan.

Daftar 10 Negara dengan Hutan Terbesar di Dunia

Berikut ini adalah Negara yang memiliki Hutan Terbesar di Dunia beserta persentase jika dibandingkan dengan Luas Wilayah negaranya.

Spoiler for 1. RUSIA:


Spoiler for 2. BRASIL:


Spoiler for 3. KANADA:


Spoiler for 4. AMERIKA SERIKAT:


Spoiler for 5. CHINA:


Spoiler for 6. REPUBLIK DEMOKRATIK KONGO:


Spoiler for 7. AUSTRALIA:


Spoiler for 8. ARGENTINA:


Spoiler for 9. INDONESIA:


Spoiler for 10. INDIA:


Tapi sayang gan di Indonesia masih banyak penebangan liar dimana-mana, semakin lama luas hutan kita semakin berkurang.
emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo
Kita harus menjaga kelestarian hutan bersama-sama gan......emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
SUMBER

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Kaskus Banget emoticon-Kaskus Banget
Diubah oleh okebank 02-06-2015 22:13
0
9.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan