je_praAvatar border
TS
je_pra
ELECTROLUX Customer Service Bandung/ Jakarta sama saja; PARAHnya keBANGETan!!!

Electrolux is definitely NOT thinking of us


Salam sejahtera, mengapa kami menuliskan tulisan berwarna MERAH di bawah logo/semboyan Electrolux di atas?
Beginilah kejadiannya:

Pada tanggal 15 Desember 2013, kami membeli Electrolux electric water heater tipe EWS30BEXDW di Electronic Solution, Bandung.
Spoiler for tersangka ELECTROLUX water heater EWS30BEXDW:

Sebagai catatan, water heater masih dalam masa garansi (1 tahun garansi).

Pada tanggal 02 September 2014, mesin mati total, lalu kami menelefonElectrolux Service Centre Bandung di nomor (022)7311540.
Kemudian, teknisi yang bernama Helmi datang dan memperbaiki kerusakan yang ada. Mesin sudah bisa berfungsi hari itu dan diberikan garansi service 1 bulan.
Namun, baru 1 hari mesin kembali mati total. Kami kembali menghubungi Pak Helmi, dan beliau kembali datang pada tanggal 23 september 2014 dan ternyata, mesin tidak bisa diperbaiki dengan alasan spare part ada yang rusak, dan harus menunggu dari Jakarta.

Kami menunggu selama 3 bulan, dan dalam 3 bulan itu kami menelepon berkali-kali menanyakan bagaimana kelanjutannya, tetapi alasannya selalu sama: "Spare part-nya belum datang", atau "Spare part-nya sudah datang, tapi salah datang dari Jakarta-nya, kode spare part tidak cocok".

Dengan ketidakjelasan dari Electrolux Service Centre Bandung (yang sudah menelantarkan kami selama lebih dari 6 bulan ketika surat ini ditulis), kami pun berinisiatif menghubungi Electrolux Customer Service Jakarta di nomor (021) 5227180, pada tanggal 15 April 2015, dan diterima oleh Ibu Noni, lalu kami sampaikan permasalahannya.
Ibu Noni mengatakan, "Akan dikabari secepatnya hari ini juga". Tetapi setelah ditunggu, ternyata tidak juga ada kabarnya.
Pada tanggal 17 April 2015, kami kembali menghubungi ibu Noni di nomor telefon customer service Jakarta, tetapi beliau sedang tidak ada di tempat, kami diberikan nomor telefon lain; (021) 5227099 untuk menghubungi Ibu Noni, dan beliau mengatakan "Akan saya telefon balik", tetapi kembali tidak ada kabar.

Pada tanggal 28 April 2015, kami mencoba kembali menghubungi Ibu Noni di nomor customer service Jakarta; (021) 5227180, tetapi beliau sedang tidak masuk. Keluhan kami diterima oleh Ibu Lisa, dan dikatakan harus cek ke Bandung, nanti akan ditelefon balik. Kemudian Ibu Lisa menghubungi kami dan mengatakan "Kode spare part salah, secepatnya akan di kabari". Itu alasan yang sama, yang mungkin sudah kami dengar puluhan kali.
Kami pun meminta kejelasan kapan bisa datang spare part yang benar-nya, tapi jawabannya selalu sama; "Tunggu saja".
Ini kami sudah menunggu lebih dari 6 bulan, sampai kapan lagi kami harus menunggu?

After sales service dan customer service Electrolux ternyata sangat mengecewakan, hanya memberi janji tanpa tindakan nyata, sungguh sangat tidak profesional.
Nama besar Electrolux dan semboyan-nya "thinking of you" hanyalah isapan jempol semata.

Sampai surat ini kami buat (20 Juni 2015), belum ada kabar dari pihak Electrolux.
Electrolux is definitely NOT thinking of us
0
15.6K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan