ahmaddien13Avatar border
TS
ahmaddien13
Kapan Jakarta Punya Taman Kota Seperti Shanghai?
Yang Udah Bantu emoticon-Sunduldan Udah Kasi emoticon-Rate 5 Star
PM ane biar tak kasi emoticon-Toast


Spoiler for NO REPOST:


China- Wisatawan yang berlibur di Shanghai, China, tidak hanya disuguhi gedung pencakar langit. Shanghai tidak lupa memanjakan wisatawan dengan taman kota Jing'an Park. Jakarta harus punya taman kota seperti ini.

Spoiler for Taman Jing'an yang rimbun di Shanghai:


Spoiler for Warga Shanghai dan wisatawan menikmati Taman Jing'an:


Spoiler for Gedung tinggi mengintip dari rimbunnya taman:


Spoiler for Orang tua dan muda duduk di Taman Jing'an menikmati suasana:


Spoiler for Kaum manula berdansa di Taman Jing'an:


Di balik bangunan-bangunan tinggi serta mal, sebuah lahan hijau nan asri sudah tersedia. Banyak aktivitas warga yang dilakukan di taman kota ini. Sayangnya, taman itu bukan terletak di Jakarta, bukan juga di Indonesia.

Taman yang mengundang decak kagum ini bernama Jing'an Park di Shanghai, China. Sesuai namanya, taman seluas 33 ribu meter persegiini memang terletetak di kawasan Jing'an. Dari lahan seluas itu, 70 persennya merupakan area yang dipenuhi oleh pohon.

berkesempatan merasakan nikmatnya berada di taman yang ada sejak tahun 1999 ini, pada akhir pekan lalu. Taman ini memiliki jalan khusus pejalan kaki selebar 5 meter. Lantainya sengaja dibuat kasar agar tidak licin.

Kiri kanan jalan ditumbuhi pohon-pohon besar dan tinggi. Dahannya menutupi seluruh jalan tersebut. Sehingga seterik apa pun panas matahari, taman ini tetap nyaman.

Setiap pohon disusun sedemikian rupa sehingga terlihat sangat rapih. Di antara pohon selalu ada empat buah bangku taman untuk para pengunjung. Tidak lupa lampu penerangan.

Kebetulan karena saat itu hari Sabtu (4/5), taman ini sangat ramai dikunjungi oleh warga Shanghai dan wisatawan. Segala macam aktivitas ada di taman ini. Dari mulai sekadar duduk-duduk, taman bermain anak, bercengkrama antar warga, hingga melakukan olahraga tai chi atau dansa.

Aktivitas tai chi maupun dansa dilakukan oleh sebagian besar orang yang sudah lanjut usia. Tampak sekali mereka sangat menikmati kegiatan ini.

Memang tidak semua para orangtua ini melakukan kegiatan itu. Sebagian kecil dari mereka juga ada yang hanya duduk-duduk sambil menikmati alam.

Berbagai petunjuk di taman ini sangat jelas. Dan sesekali kita juga bisa mendengar kicauan burung yang bermain di atas dahan pohon. Padahal dari balik pohon, kita masih bisa melihat gedung-gedung megah yang berdiri kokoh.
Diubah oleh ahmaddien13 08-05-2013 08:42
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
9.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan