Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Cibubur KennelAvatar border
TS
Cibubur Kennel
OLX (sepertinya) tidak mengerti konsep customer service
pasti udah pada tau olx ya, dengan iklan massivenya di media massa.

mau curhat dikit ah. akhir2 ini, setelah tokobagus dan berniaga berubah jadi olx, posting iklan menjadi semakin sulit (menurut saya mestinya dibikin semakin mudah).

selama ini saya jualan burung di situs tsb (termasuk di fjb juga). burung yg saya jual bukanlah burung yang dilindungi menurut hukum yg berlaku di negara ini. bahkan sama sekali bukan burung asli indonesia. burung itu tidak mengandung unsur mistis/sara, bukan hasil curian, tidak ada unsur penipuan karena lokasi dan contact number sy tercantum. bahkan sblm ganti jadi olx, saya pernah daftar verified member ke toko bagus dengan alamat rumah yang memang saya tinggali. bahkan di situs tersebut banyak juga org lain yg mengiklankan burung sejenis.

nah, masalahnya adalah iklan saya berkali2 (artinya sdh lbh dr 10x) ditolak dengan alasan yang (menurut saya) sangat tidak nyambung dan tanggapan saya terhadap penolakan tersebut tidak pernah direspon. ini salah satu jawaban saya atas penolakan mereka. jawaban sy yg diberi tanda kutip. btw, mereka selalu memberi jawaban yg sama spt dibawah ini:

Hi user,

Terima kasih telah menggunakan OLX.co.idsebagai media iklan online Anda.

Iklan tidak ditayangkan karena: tidak sesuai dengan peraturan, standard kualitas atau arahan bisnis yang ditetapkan oleh OLX
- Produk non-original (kw/kw super/super copy/grade AAA, dll) atau terindikasi produk illegal. "Burung mana ada ori/non ori??? Burung ini tidak illegal karena tidak dilindungi hukum di indonesia."
- Adanya indikasi pelanggaran hak cipta/merek dan hak dagang. "Hak cipta mana yang dilanggar?"
- Produk tidak sesuai dengan peraturan/undang-undang (senjata, obat terlarang, organ tubuh, human trafficking, barang barang dari museum, dll) dan tidak sesuai ketentuan OLX. "Tidak sesuai ketentuan yang mana???"
- Produk, jasa dan peluang usaha tidak sesuai dengan arahan bisnis OLX (MLM, money games, asuransi, kartu kredit, alcohol,agen pulsa, tiket penerbangan, agen loket pembayaran resmi, account games/sosial media, dll) "Arahan bisnis yang mana??"
- Produk terdapat unsur SARA, pornografi, mistis, sensitive dan sejenisnya. "Dimana letak unsur2 tsb???"

Kami sangat menyarankan dan mendukung Anda untuk menjual barang (bekas) tidak terpakai yang masih bagus dan layak, sebagaimana kami komunikasikan melalui iklan di televisi.

Salam hangat,
OLX.co.id

dan hari ini lagi2 ada iklan ditolak dgn jawaban sama plus ada 2 iklan berbeda yang dianggap sama (duplikasi) oleh mereka. tadi siang saya (untuk kesekian kalinya) menghubungi mereka lewat aplikasi di hp utk meminta jawaban yg masuk akal dan hasilnya? account saya dihapus secara sepihak!

menurut saya ini adalah sikap kekanak2an utk sebuah perusahaan (asumsi saya olx ini sebuah perusahaan, bukan org yg iseng2 bikin website di warnet). saya melihatnya seperti anak kecil yang ditegur temannya, ga suka dan mengambil sikap "gue musuhin aja lo. toh gue masih punya temen lain."

sebagai user lama dr situs tersebut saya sgt kecewa. mengapa mereka tidak menanggapi pertanyaan saya, mengapa mereka mengambil sikap yg childish seperti itu. dan mengapa mengapa lainnya....

makasih utk kesempatan curhatnya dan mudah2an ada dr mereka yg juga sempat baca2 kaskus dan berkenan memberi jawaban jelas...

apakah agan2 lain juga pernah mengalami hal ini?
0
17.3K
98
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan