rezanuAvatar border
TS
rezanu
share pengalaman jadi nasabah BCA
Malam gan numpang share yah.. mengenai pengalaman ane sebagai nasabah BCA yg sdh cukup lama.. pada dasarnya BCA adalah salah satu bank terbesar yang menurut ane sangat membantu dalam bertransaksi perbankan. Bertahun-tahun, ane hampir dikatakan tidak pernah komplain dgn pelayanan BCA. Tp sekarang, pecah telor juga gan.. berawal dengan penggunaan kartu ATM yang eror.. kronologisnya ane jabarin yah gan:

1. Sekitar akhir bulan mei ane ingin melakukan penarikan tunai di atm jln ciherang raya tepatnya di alfamaret dpn komplek kopasus. Nah pd saat ane memasukan kartu, tiba2 atm tsb ngerestart dengan sendirinya. Dan ane pun nungguin atm tsb kembali ke layar semula. Krn antrian cukup panjang, dan atm tidak keluar, akhirnya ane keluar dr mesin atm tsb, dan mempersilahkan nsbh selanjutnya utk bertransaksi. Stlh nsbh tsb bertransaksi, ane bertanya apakah ada atm yang keluar ketika nsbh tsb bertransaksi, kmudian dia menjawab tidak ada. Yasudah, ane anggap atm tsb, tertahan. Krm sdh tertahan, ane pun memindahkan saldo ke rek mandiri ane via mobile banking. Transaksi pun berhasil dan aman. Toh saldo sudah dipindahkan. Kemudian seperti prosedur atm tertahan yg pernah ane alamin, ane pun menghubungi halo bca, utk memblokir kartu atm tersebut. Dan ane disarankan ke cabang terdekat utk pergantian kartu atm dgn syarat membawa dokumen KTP Asli, buku tabungan.

2. Beberapa hari kemudian ane baru sempet mengurus kartu atm tsb, datanglah ane tebet timur dpn PSPT. Wktu itu, krn cs nya hanya satu, ane ditolak krn antrian cukup panjang dan diminta utk kecabang terdekat. Ane pun mengiyakan dan mengikuti permintaan sekuriti tsb. Datanglah ane kecabang tebet barat. Nah disini ane diterima dgn baik dan dilayani oleh cs. Dimeja cs, ane diverifikasi mulai dari dokumen sampai dengan data2. Setelah kelengkapan dicek dan verifikasi valid, cs tsb memberikan kartu ATM yang baru. Dan cs tsb pun menanyakan, apakah bapak msh ingat PIN yang lama, tanpa basa basi saya mengiyakan, dan diminta memasukan PIN YG LAMA. Setelah berhasil semuanya, cs tersebut menginformasikan bahwa smua fasiltas echannel, akan langsung terlink otomatis. Wah canggih bener BCA.. transaksi di BCA cabang tebet barat pun selesai, ane pun dpt ATM yg baru.

3. Keesokan harinya kemudian ane, mencoba untuk melakukan transaksi penarikan tarik tunai di atm bca jln putri tunggal yang ada dispbu. Pas ane memasukan pin, kemudian memasukan nominal, dilayar atm dinyatakan salah pin. Wah ane pun langsung kaget. Kok bs salah pin? Perasaan pinnya masih menggunakan pin yang lama dan ane tidak merubah pinnya sama sekali. Oke ane pun disini udh mulai rada sebel, krn sblmnya waktu atm tertahan trus ganti kartu ga ada masalah. Sekarang knp jd bermasalah yah.. ane lsg hub halo bca, dan menanyakan kenapa kartu atm saya dinyatakan salah. Cs halo bca, menginformasikan prosedur reset pin atm yg terblokir. Oke krn tidak terlalu urgent, setelah direset ane akan coba nanti saja.

4. Di atm yang berbeda ane mencoba kembali atm tsb.. dan yang terjadi adalah PIN tetap dinyatakan salah. Wah ane smkin spaneng disini, kok jd repott yah.. ane yakin pin ga pernah diganti sama sekali dr dulu. Krn udh bkin repot, ane dtglah ke bca cabang supomo, yg ga jauh dr kantor.. pertama ane diterimalah sm sekuriti, dan smpet ditolak lagi krn antrian nsbh cukup panjang, sdgkan jam sdh menunjukan pukul stgh 3 sore. Ane sampaikan, bahwa kartu atm ane tidak bs digunakan, dgn nada cukup keras krn sdkit emosi. Akhirnya sekurity tsb memberikan nomor antrian. Ga berapa lama, nomor antrian ane dipanggil, diterima oleh cs tampaknya masih muda perawakannya. Setelah dicek disistemnya, cs tsb menginformasikan bahwa pin atm saya diblokir dan akan direset untuk dicoba kembali. Krn ane merasa dipimpong bolak balik dan sebel, ane minta kartu atm baru saja. Dan ternyata cs tsb menolak, krn saya dianggap lupa pin. Dimana jika lupa pin, harus ganti kartu atm kecabang asal buka rekening. Wah, ane disini titik puncak kemarahan naik.. bagaimana tidak, ane disini bukan lupa pin, tapi disini pin ane dianggap salah. Toh pd saat pergantian kartu atm di cabang tebet barat ane memasukan pin yang lama kenapa berhasil?!!!

5. Ane langsung telp dan email ke halo bca, dan ane menyatakan bahwa ane komplain dengan prosedur kartu atm tertahan yang endingnya bkin ribet gini. Dan hasilnya pun ketika ane telp, salusinya hanya direset, dan kalo via email ane disuruh kecabang asal.

Yang ane komplain disini adalah:
1. Kenapa ane diribetin yah.. awalnya kartu atm ane tertahan gara2 mesin atm yg eror.. ane sdh mengalah mengganti kartu atm dikenakan biaya, tp ternyata atm tsb tdk bs digunakan.
2. Ane merasa tidak pernah rubah pin, dan apabila ada prgantian kartu atm, dipastikan pin atm yang lama harus sama dgn kartu atm yang baru.
3. Ane merasa dipimpong, baik halo bca dan pihak cabang tidak ada yang bs bantu ane..

Harapan ane:
1. Dr pihak bca bs bantu klarifikasi kenapa pin atm ane dianggap salah
2. Agan-agan yang membaca sp ini bisa baca dgn seksama kronologi dgn baik2.
3. Tolong jangan ada bully-an, sampai ngabahas ke saldo segala.. jdlah pembaca trit yang bijak.. coment monggo open to discuss..
4. Ane bukannya ga mau repot, ngurusin kartu atm yg baru kecabang asal. Tp ane disini membutuhkan klarifikasi dan kebenaran kenapa kartu ane ga bs digunakan.
5. Jangan ada judgement yang sifatnya menyudutkan, pls be good reader, listener, dan emphaty

Oh ya Rek asal buka rekening ane: cabang gatot subroto graha BIP, jakarta
Moga2 ada org bca yang baca trit ini, monggo pm ane yah..

Spoiler for :


Barbuk ane nyatakan sebenar2nya milik ane pribadi. Utk kepentingan privacy maaf yah ane, samarkan. Jika ada agan/wati yg ingin membantu klarifikasi atau dr bca yg ingin hub, ane siap utk koperatif..

Barbuk diatas, juga adalah dokumen yang prnah ane kirimin via email ke halo bca juga yah gan..

Terima kasih mimin, momon, dan kaskuser yang sdh baca mini SP ini.. happy fasting all..
Diubah oleh rezanu 21-06-2015 03:33
0
6.2K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan