Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unikmaniakAvatar border
TS
unikmaniak
5 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama

Lama kita berpuasa dalam sehari adalah mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Selama itu pula kita dilarang makan dan minum dan segala yang membatalkan puasa. Terlihat berat bagi mereka yang tidak pernah puasa namun bagi yang sudah terlatih hal tersebut bukan lagi menjadi suatu permasalahan. Di Indonesia sendiri lama waktu puasa adalah sekitar 14 jam jika dirata-rata imsaknya jam 4 pagi dan Maghribnya jam 6 sore.

Waktu 14 jam menahan lapar dan haus sebenarnya tidak ada apa-apanya jika kalian berpuasa di 5 negara berikut yang memiliki waktu puasa yang sangat lama. Kenapa hal ini terjadi? Saya malas menjelaskannya karena kalian tentu sudah pernah belajar fisika. So, lansung saja tengok kelima negara berikut ini.

Jepang
Di negara matahari terbit ini, waktu kita berpuasa lebih lama satu jam dari Indonesia. Ya, 15 jam adalah rentang waktu bagi kita untuk menahan lapar dan haus jika berada di Jepang. Selain itu, konon katanya jika kamu berpuasa di Jepang, kamu akan merasa kesulitan mencari makanan yang halal untuk disantap saat berbuka puasa.

Amerika Serikat
Jika kamu berada di Amerika Serikat, maka kamu harus berpuasa selama 16 jam sehari. Apakah berat? Hmm, mungkin tidak karena durasinya cuma berbeda 2 jam saja dari Indonesia.

Inggris
Jika kita puasa di Inggris maka lama berpuasanya adalah 17 jam. Mungkin rasa haus bisa diminimalisir jika kita berada disini karena cuaca di Inggris yang cenderung dingin terutama jika Ramadhannya terjadi di akhir tahun.

Rusia
Lebih dari 3/4 dari satu hari penuh kita berpuasa atau lebih tepatnya selama 19 jam. Sama seperti Inggris, di Rusia suhunya cenderung dingin. Jadi kita mungkin sedikit bisa lebih lama menahan rasa haus.

Negara-negara Skandinavia
Dan negara terlama dalam waktu berpuasa adalah di negara-negara Skandinavia (Swedia, Finlandia, dan Norwegia). Jika Ramadhan berbarengan dengan musim panas, maka waktu berpuasanya adalah 21 jam. Ya, kita hanya berbuka puasa dan sahur hanya 3 jam saja. Namun banyak ulama yang memperbolehkan umat muslim disana untuk berbuka puasa mengikuti waktu Arab Saudi dan Turki. Tapi konon katanya tak sedikit umat muslim di negara Skandinavia yang tetap berpuasa penuh meski waktu berbukanya 21 jam.
sumber : http://www.unikmaniak.com/2015/06/5-...a-terlama.html
0
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan