Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
Ahok Geram dengan PKL yang Anarkis di Monas, Minta Polisi Selidiki
Ahok Geram dengan PKL yang Anarkis di Monas, Minta Polisi Selidiki

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama geram dengan perilaku ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melakukan aksi anarkis di Monas pada Sabtu (20/6) sore. Tak tinggal diam, Ahok meminta polisi untuk menyelidiki pihak-pihak yang terlibat dalam aksi anarkis itu.

"Saya sangat menyesalkan perilaku oknum PKL Monas yang melakukan aksi anarkis di area Lenggang Jakarta semalam. Hidup bermasyarakat itu ada aturannya. Demi ketertiban dan kenyamanan kita semua. Jangan cuma mau enak sendiri," kata Ahok melalui akun twitter resminya @basuki_btp, Minggu (21/6/2015).

Ahok telah memerintahkan jajarannya untuk mengamankan Monas. Dia juga telah meminta pihak kepolisian untuk mengusut aksi anarkis itu untuk kemudian dimintai pertanggungjawaban secara hukum karena telah merusak fasilitas umum dan mengganggu ketertiban.

"Untuk selanjutnya, pihak pemprov telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan lokasi dan penyelidikan lebih lanjut," jelas Ahok.

"Kawasan Monas yang indah, rapi dan tertib adalah salah satu amanat dari Pak Jokowi, yang hari ini ultah," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan PKL menyerbu kawasan Monas melalui gerbang timur pada Sabtu (20/6) sore bertepatan dengan waktu berbuka puasa. Para oknum PKL itu membabi buta melakukan pengerusakan fasilitas umum di Monas dan melakukan penyerangan terhadap Satpol PP yang tengah berjaga.

Para PKL juga membakar tenda tempat Satpol PP berjaga. Beberapa kendaraan Satpol PP dan pengunjung Monas tak luput dari amukan PKL.

Tak sampai di situ, kawasan Lenggang Jakarta yang tengah ramai pengunjung juga ikut diserang. Para PKL melakukan pengerusakan di area Lenggang Jakarta.

Aksi penyerangan tersebut sudah kedua kali terjadi dalam minggu ini. Penyebab aksi anarkis itu disebut-sebut karena para PKL marah dilarang berjualan di Monas.


(kha/kha)

Sumber

tantangan buat kapolda baru emoticon-Big Grin
kalo pak unggung keren tuh, fpi aje berani disamperin langsung
kl nyang sekarang, mari kite liat emoticon-Smilie
0
2.2K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan